Sekilas Tentang Charachter Building (CB) Tahun 2011

03 Oktober 2011
      Awal dari segala awal semuanya di mulai. Awal pertemuan dengan para mahasiswa baru di singkat maba dengan kakak-kakak panitia yang wajahnya terlihat garang, kakak komisi disiplin (komdis). Awal aku tinggal di asrama Rafflesia selama 3 hari ke depan untuk mengikuti kegiatan Characther Building (CB), padahal kelebihan sehari dari jadwal dan sifatnya wajib untuk di ikuti. Tidak boleh membawa benda-benda yang tidak diperlukan selama kegiatan berlangsung, terutama hape. Sedihnya saat pengumuman kelompok dan namaku tidak termasuk ke dalam kelompok mana pun. Sampai akhirnya mendaftar kembali dan mendapatkan kelompok "J". Parahnya aku malah ikut berbaris pada kelompok "I". Lain kelompok, lain lagi soal asrama. Lagi-lagi namaku tidak ada. Watir pisan[1]. [1] Kasian banget.
         Ok, di sini aku tidak akan membahas CB secara keseluruhan. Kalau mau tahu rasanya ikut CB ya daftar saja sebagai maba di kampus yang bersangkutan ya! Tapi CB yang sekarang kemungkinan sudah berbeda. Aku tak akan menceritakan bagaimana rasanya tidak mandi selama dua hari. Hari ketiga sih di kasih jatah bersih-bersih. Itu pun karena sebelumnya mengikuti game di kolam ijo. Semua kegiatan di awali kira-kira sebelum adzan subuh berkumandang dan berakhir tengah malam, di tutup dengan apel malam. Tidur di asrama, satu kamar enam orang dan aku berada di ranjang atas. Shock itu adalah pada malam pertama. Saking kagetnya di gedor buat bangun sama kakak komdis. Secara refleks aku langsung loncat dari atas. Panik membuatku lupa bahwa aku berada di ketinggian. 
       Banyak hal-hal seru yang terkadang juga nyebelin aku dapatkan melalui kegiatan ini. Tapi kegiatannya positif sih dan tidak di jadikan ajang balas dendam dari senior ke junior. I like it. yang masih membekas banget di kepalaku ini adalah nyanyiin yel-yel CB yang panjang banget di tambah gerakan ini itu. Tapi tetep seru. Selepas sholat subuh berjama'ah dengan mata masih merem melek. Semua maba berkumpul kembali di lapangan untuk melakukan senam pagi. Enaknya setelah olahraga itu adalah sarapan pagi. Sarapannya sehat, kalau ngga nasi kuning paket komplit, ya roti pake susu cokelat di tambah minum susu bantal. Jam 10 ada snack, Jam 12 makan siang dengan menu makanan yang enak. 
          Oh iya, ada kenang-kenangan slayer orange, topi dan baju CB juga loh :D. Tidak lupa juga aku tertipu oleh tukang sendal jepit. Sendal jepit harganya Rp.20.000 terus warnanya ternyata bukan item tapi ungu, Itu sendal di akalin pake pita item :@. Belum lagi desek-desekan di Alfamart, Indomaret, Yomart, dan nyari madu rasa sampai ke warung-warung kecil. hahaha
       Melalui kegiatan ini kita dapat mengenal beberapa teman yang berbeda-beda jurusannya. Ini merupakan langkah awal untuk maju ke tahap selanjutnya. Karna sertifikat CB ini dibutuhkan loh sebagai syarat untuk dapat mengikuti sidang Proyek IT 1, II, PKL dan Tugas Akhir khusus jurusan Teknik Informatika. Jurusan lain kemungkinan besar sama.
       Ok, tanpa berbasa basi lagi. Inilah dia, para penghuni kelas TI Fast track -1A yang sedang mengikuti kegiatan CB. Karena tujuanku yang sebenarnya adalah ingin memposting foto-foto cowok-cowok gundul dan cewek-cewek imut yang baru lulus SMA.
Ini dia Endah dan Apri. Satu lagi mirip Yunita tapi sepertinya bukan :D. Lanjut ke foto kedua
Nah ini dia Azis, mukanya gak enak banget kayak mendendam :D. Lanjut Foto ketiga
Itu aku :D. kuncir lima pake pita 5 warna sesuai jurusan yang ada di kampus. Ini pas makan siang nih. Lanjut foto ke empat
Hahaha, ini sih Pak Bos/Babeh/KM nya Fast track alias Hakim. Lanjut foto kelima
yang ini Kiki namanya. lanjut foto berikutnya
Nah yang ini Ricky.
    Itulah beberapa foto CB yang terdapat kalian di dalamnya. Itu pun di dapat dari akun facebook milik tetangga :D. Untuk yang lainnya mungkin tidak ter-shoot kamera. Hehehe

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)