Part 3 Bertemu kembali dengan idola masa lalu (masih tentang chacha :) )


          Hari ini hari terakhir chacha berada di bandung karena esok dia harus kembali lagi ke jakarta dan menyiapkan segala sesuatu untuk ospeknya nanti. Jalan-jalan kali ini chacha tidak ditemani veli ataupun saudara yang lainnya karena mereka semua telah kembali ke daerah tempat tinggalnya masing-masing. Chacha pun berkeliling-keliling keluar masuk distro untuk memilih pakaian-pakaian sebagai oleh-oleh untuk teman-temannya. Setelah membeli beberapa pakaian sebagai oleh-oleh untuk teman-temannya.
          Setelah puas berbelanja pakaian kini chacha menuju ke toko-toko penjual oleh-oleh khas bandung untuk membeli oleh-oleh. Selesai dari sana chacha menyuruh sopirnya untuk pulang dan menyimpan semua barang-barang belanjaannya ke rumah.. sementara dia pergi ke kebun strawberry.
          Ketika chacha sedang memetik strawberry tiba-tiba ponselnya berbunyi, ada telpon dari chicko . cowok yang dikenalnya sejak kecelakaan kecil waktu itu. Chacha pun mengangkatnya.
          “ hallo, assalamualaikum, bisa bicara dengan chacha?”
          “ hallo, waalaikumsalam.. iya dengan saya sendiri…”
          “ apa kabar,cha? Liburan kemana aja nih?”
          “ baik kak.. kakak gimana? Aku liburan ke rumah nenek di bandung!”
          “ wah.. asyik doong?” sindir chicko
          “ iya doong kak, nih aku lagi metik buah starwberry yang seger-seger”
          Percakapan pun terus berlanjut disertai gelak tawa karena mereka saling bercanda lewat handphone. Saking asiknya chacha tidak memperhatikan jalan , alhasil chacha pun bertabrakan dengan seorang cowok dan semua strawberry yang di petiknya jatuh berhamburan.
          “ aduuh, maaf – maaf aku ngga sengaja.. nanti strawberrynya aku ganti deh sama yang baru.” Cakap cowok yang ada didepannya.
          “emm.. ngga usah lagian aku yang ngga merhatiin jalan.” Balas chacha sembari mengumpulkan strawberry yang terjatuh tanpa melihat ke arah cowok itu.
          Selesai memunguti strawberrynya yang terjatuh itu chacha pun segera mengakhiri percakapan dengan chicko. Sementara cowok di hadapannya masih belum beranjak pergi dan tetap memperhatikan chacha. Lalu chacha pun berdiri dan berbalik.. dia terhenyak dan kaget melihat cowok dihadapannya. Kira-kira selama 5 menit mereka bengong dan saling memandang. Didalam hati chacha berkata : “ apa bener yang gue liat?apa bener dia ronald???”
          “ ronald ?” chacha menyebut nama ronald sembari menunjuk kearah cowok itu
          “ clarine?” cowok itu balik bertanya
          “ iya… kamu beneran ronald aprilio wijaya?”
          “ iya.. jadi kamu beneran clarine! Aku ngga nyangka bisa ketemu kamu lagi disini? Sekarang kamu tinggal dimana?”
          Chacha melamun ketika ronald bertanya padanya. Dan dia bergumam dalam hati :” ya ampuun beneran ronald.. idola gue waktu SD! Gue ngga mimpi ternyata beneran ronald.. mimpi apa gue semalem bisa ketemu ama doi lagi!” sementara ronald memperhatikan chacha yang terdiam dan senyam senyum sendiri.
          “ chaaa…!” ronald memanggilnya
          Chacha masih belum menyahut panggilan ronald
          “chacha? Are you ok?” ronald bertanya lagi sembari menepuk pundak chacha
          Akhirnya chacha membuyarkan lamunan chacha
          “ chacha? Kamu baik-baik aja,kan?”
          “ iya.. iya aku baik.. kapan kamu ke bandung?bukannya….
          Ronald terlebih dahulu memotong pembicaraan chacha
          “ kemaren.. aku tinggal di malang sekarang ! sekali-kali main doong kerumah aku!” balas ronald sembari tersenyum manis dan semakin membuat dia kelihatan keren
          Mereka pun asyik berbincang-bincang sembari memetik buah strawberry. Hati chacha sangat senang… tapi tiba-tiba ada cewek blasteran menghampiri mereka.
          “ ronald..!” cewek itu memanggil ronal dengan manja
          “ iya, ada apa ,rel?” balas ronald
          Didalam hati chacha kesal..: “ siapa sih nih cewek!rese banget!”
          Tak lama kemudian ronald memperkenalkan cewek itu pada chacha
          “ eh, clarine kenalin ini aurelya.. panggil aja aurel!”
          “ooh.. aku clarine” chacha memperkenalkan diri sembari menyodorkan tangannya
          Aurelya hanya tersenyum sedikit sinis
          “ kamu temennya ronald?” tanya aurel
          “ iya.. temen lama tepatnya… kamu?” chacha balik bertanya
          “ aku…….”
          Sebelum aurel meneruskan perkataannya tiba-tiba ronald memotongnya dan menjawab pertanyaan chacha
          “ dia pacar aku,clarine!” tegas ronald
          Chacha sana kaget mendengar perkataan ronald… betapa kecewanya chacha.. didalam hatinya dia marah-marah sendiri. Tak lama kemudian ronald berpamitan pergi bersama aurel. Betapa sangat cemburunya chacha melihat cowok idola semasa SD nya dulu pergi bersama pacarnya. Dan dia sendiri segera membayar strawberrynya dan segera pulang ke villa neneknya.
          Malampun tiba tapi bayangan ronald masih ada didalam pikiran chacha . tapi malam semakin larut dan chacha pun terlelap tidur dengan sendirinya.
Keesokan paginya chacha bersama mama dan papanya  pamit pulang kejakarta. Pagi itu penuh keharuan karena sebenarnya chacha tak ingin meninggalkan neneknya sendirian lagi.tapi,apa boleh buat. Perjalanan menuju rumah mereka di tempuh dalam waktu 5 jam. Mereka pun tiba dirumah dan beristirahat agar kondisi tubuh fit untuk beraktifitas keesokan harinya.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)