Tugas Ke Tujuh Menjabarkan Setting Sesuai Gambar yang Diberikan

Ruang Meeting

            Aku sangat takjub ketika aku melangkah perlahan-lahan menuju ruangan yang satu ini, ruangan terpenting diseluruh penjuru kantor, ruangan untuk para tamu penting dan juga ruangan untuk bertukar pikiran tentang ide-ide dan saran-saran untuk memajukan kantor, itu adalah ruangan meeting dikantorku yang baru, aku melirik ke kanan dan ke kiri bahkan mataku berkeliling-keliling mengitari seluruh penjuru ruangan tanpa terkecuali. Ruangan ini sangat bersih sekali, lantainya yang terdiri dari deretan porselen putih terlihat sangat mengkilap tidak ada kotoran apapun dilantai, bahkan debu saja tidak terlihat disana, aku sungguh terpukau sekali. Ruangan meeting ini juga mempunyai aroma yang harum dan khas bunga lavender yang berasal dari pengharum ruangan yang digantung didekat AC, tidak seperti dikantor yang lama. Pentilasi udaranya pun sangat memadai, tidak pengap,, udara sejuk terasa diruangan ini ditambah lagi udara ari ACnya.
Pencahayaannya sangat baik, hampir setengah dari ruangan ini terdiri dari jendela-jendela bening yang sangat bersih dan mengkilap, sehingga sinar matahari mudah masuk untuk menerangi ruangan ini ketika siang hari, kalau pun jendelanya ditutup dengan kain, pencahayaan di ruangan meetingnya tidak akan berkurang, karena di langit-langit ruangan ini tertata bola lampu yang hemat energy dan memiliki pencahayaan yang bagus, jadi tidak perlu khawatir bila seandainya ada meeting malam ataupun disaat hujan. Langit-langitnya dicat berwarna putih sama seperti dindingnya, membuat seisi ruangan ini terlihat elegant dan tentu saja terang benderang
Meja dan kursinya tidak seperti ruangan meeting pada umumnya yang hanya ada satu meja besar dan kursinya berjejer berhadapan, dikantorku yang baru ini tata letak kursi dan mejanya itu berjajar rapi, satu meja untuk dua kursi, kursinya berwarna putih, mejanya juga berwarna putih, tetapi pinggirannya cokelat. 45 orang karyawan bisa melakukan meeting disini, karena terdiri dari 3 baris ke samping dan 5 baris ke belakang, jarak antara tempat duduk yang stau dengan tempat duduk yang lainnya sangat terukur dan tertata rapi, dan pastinya bersih dari debu.
Didinding paling depan layar seperti white board untuk menampilkan data dari infokus yang tersambung dari laptop yang sedang mempresentasikan pekerjaannya. Mesin infokusnya dipasang dilangit-langit dan menghadap tepat ke layar. Kurang lebih jarak 2 meter dari layar itu dipojok kiri terdapat sebuah lemari kecil yang tersimpan buku-buku didalamnya yang tertata rapi dan diatasnya ada sebuah bola dunia yang cukup besar yang disimpan sebagai hiasan. Disebelah kanan lemari itu ada sebuah meja kecil berwarna cokelat dan ada sebuah laptop diatasnya, juga ada satu kursi untuk orang yang memimpin jalannya meeting, pokoknya ruangan meeting dikantorku yang baru ini keren banget deh.
 Dapur

 Ruangan yang terakhir aku kunjungi ini, lebih menakjubkan lagi adanya, ruangan tempat orang-orang lapar, haus dan untuk santai juga bisa, yang pasti namanya dapur. Dapur super keren ini gak kalah bagus dan kerennya sama ruangan meeting dan kamar mandi yang aku ceritakan sebelumnya. Dapur bergaya elegant, menarik, terawat baik, bersih, tertata rapi, harum, pokoknya menyenangkan deh berada didapur ini. Dindingnya di cat berwarna putih dan sangat bersih, begitupun langit-langitnya juga berwarna putih makan ruangan ini terlihat bersinar, tidak terlalu sih sebenarnya, ya namanya juga dapur pasti pencahayaannya dibuat sedikit redup agar lebih klasik dan nyantai, dilangit-langitnya terdapat lampu-lampu yang sama seperti diruangan meeting dan juga kamar mandi, kayaknya emang sengaja atau belinya satu set untuk seluruh ruangan dikantor.

 Lantainya beralaskan porselin berwarna cokelat tua dan bergaris-garis, arna garisnya itu cokelat muda yang asli dari warna alam tabpa dicat, porselen yang sama seperti yang ada dikamar mandi, benar-benar bagus dan tidak licin. Tak ada noda apapun dilantai, dimeja ataupun didinding, semuanya sangat bersih dan rapi. Didindingnya terdapat lemari dapur berwarna putih yang melingkar membentuk huruf “L”, da nada penerangan redup antara   lemari atas dengan meja dari lemari bawah, dapur berkelas banget deh jadinya,  lemari bawah juga sama halnya, berwarna putih dan berderet rapi membentuk huruf yang sama, yaitu huruf “L”.
  Di dapur ini juga ada oven yang letakknya bersatu dengan deretan lemari, warnanya silver agak abu-abu gitu, meja atasnya juga berwarna silver sama seperti wastafel tempat mencuci piring. Diatas juga terdapat toples-toples berisi Teh dengan label T, Kopi dengan label C dan Gula dengan label S, toplesnya bening hingga bahan-bahan untuk membuat minuman tadi sangat terlihat sekali. Lengkap bangetkan bahan buat ngopi dan bersantai-santai sejenak untuk menenangkan pikiran.  Diatas meja juga sudah ada piring berwarna merah yang berisi camilan yang cukup bisa mengenyangkan perut dan menunda lapar.
Kalaupun mau masak, ya didapur ini jelas bisa, diatas meja juga terdapat alas untuk memotong-motong bahan makanan, ada juga botol-botol kecap, saus, merica dan bahan-bahan bumbu masakan lainnya. Gelas-gelas serta perabotan lainnya disimpan didalam lemari agar tidak terkena debu dan tidak terlihat berantakan, pentilasi udaranya juga cukup, angin dan oksigen bisa masuk ke dalam dapur ini melalui celah jendela yang kecil. Ruangan yang sangat menyenangkan, pokoknya tiga ruangan yang aku ceritain ini super menakjubkan dan menganggumkan.
  
Kamar Mandi
Yang nggak kalah kerennya dan menakjubkan lagi adalah ruangan yang satu ini, ruangan yang sangat-sangat pribadi, dan itu adalah kamar mandi, baru kali ini aku melihat kamar mandi kantor yang seperti ini sangat lengkap, elegant, mewah, komplit, rapih, sangat bersih, tidak licin dan tidak menimbulkan aroma yang menjengkelkan, yang ada malah kebalikkannya , yaitu bau aroma terapi dari pengharum kamar mandi yang diletakkan disetiap sudut, aromanya segar dan bisa menenangkan pikiran.
 Aku sangat terpesona sekali melihat dan memasuki kamar mandinya, kamar mandi kantor bertarap internasional udah ada dikantorku yang baru, ada 2 kaca bening dan mengkilap yang berukuran besar untuk pintunya, dinding kamar mandi ini berwarna cokelat, tapi warna cokelatnya alami dari porselen batuan alam berwarna cokelat sedikit tua dan bergaris-garis putih pudar. Didindingnya juga ada batuan kecil yang sangat halus yang tertempel dengan rapi  dan kuat. Kalau atapnya sih sama seperti ruangan meeting, dicat berwarna putih katanya sih tujuannya biar  terang benderang gitu, pentilasi udaranya juga sangat baik, jadi aku nggak akan kehabisan oksigen dikamar mandi.
 Lantainya terbuat dari batuan-batuan hias yang berukuran kecil dengan tekstur halus dan lembut, tidak akan menyakiti kaki apalagi sampai terpeleset, karena batuan-batuannya tidak licin. Batuannya berwarna warni, ada yang cokelat tua, cokelat muda, putih tulang dan juga putih biasa, kamar mandi super keren ini juga ada fasilitas showernya buat mandi kalau-kalau ngerasa badan kegerahan. Air yang keluar dari showernya juga sangat-sangat bersih dan segar. Showernya tertempel didinding, warnanya cokelat keemasan, sepertinya harganya cukup lumayan, bentuknya persegi panjang kecil tapi shower ini makin menambah kesan mewah sekali pada kamar mandi kantorku ini. Gak ada tuh rasanya kesan dan omelan soal kamar mandi kantor, karena kamar mandi kantornya super sekali, super bersih, super rapi, super lengkap, super mewah, dan sangat-sangat super menakjubkan kalau semua orang masuk ke kamar mandi, atau mungkin malah sangat nyaman dan tidak ingin pergi dari sini.
 Baru kali ini aku nemuin kamar mandi seindah dan sebagus ini bahkan mewah tak tertandingi, paduan antara batuan alam, batu-batu hias kecil yang warnanya sangat calm dan santai, indah banget deh pokoknya kamar mandinya, te o pe begete, alias top banget lah, gak kalah bagus dan mewah sama ruangan meeting yang tadi aku ceritain.
 

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)