Tugas Ke Delapan Membuat Setting dari gambar yang dikirimkan

Api

            Api sering kali dikaitkan dengan kemarahan atau wujud dari amarah seseorang ketika sudah sangat memuncak, disini aku melihat api yang sangat membara, bahkan aku dapat merasakan betapa panasnya api ini, panas sekali api ini pasti bisa membakar seluruh badanku dan menghanguskan semua tulang-tulang serta organ tubuhku, api dapat menyebabkan kebakaran yang sangat dahsyat, api juga dapat menimbulkan huru hara dan juga kerusakan dimana-mana, api dapat membumi hanguskan apapun yang dia lewati dan dia kehendaki.
            Ada api yang berwarna kuning cerah, orange , merah dan juga menjadi terlihat kecokelat-cokelatan ketika mereka bersatu. Api ini bergulung-gulung dan sangat membara juga berkobar-kobar sangat besar dan sangat panas. Selain wujud dari kemarahan api juga bisa menjadi kobaran semangat yang sangat kuat dan sangat besar untuk segelintir orang tertentu. Bila apinya kecil, api ini bisa sangat bersahabat dengan manusia bahkan menjadi teman manusia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, yaitu untuk kebutuhan memasak, sebagai sumber pembakaran, api juga bisa menjadi sumber penerangan seperti pada lilin, lampu tempel, obor dan juga api unggun ketika ada kegiatan berkemah ataupun pramuka ataupun sekedar rekreasi.
            Api mudah sekali tertiup angina dan bisa semakin membesar serta membara ketika tertiup angina ataupun berada didekat bahan-bahan yang mudah terbakar. Ketika apinya kecil maka akan sangat bersahabat dengan manusia tapi ketika api ini sangat besar maka api bisa menjadi momok menakutkan bahkan menjadi musuh besar manusia, api sangat merusak jika tidak bisa dikendalikan lagi oleh manusia. Musuh api atau penenang api ini adalah air, air bisa menenangkan api bahkan  bisa memadamkan api, seperti ketika terjadi kebakaran, airlah yang menenangkan api yang membara ini.
           Api ini dapat menyebabkan luka bakar yang sangat serius terhadap tubuh manusia ketika manusia terkena api ini. Api juga bisa membumi hanguskan seluruh harta benda milik manusia bahkan membumi hanguskan negeri ini ketika api sedang tidak bersahabat , ketika api menjadi musuh yang sangat mengerikan. Apapun itu baik api maupun air, mereka bisa bersahabat dengan siapa saja baik manusia, hewan dan tumbuhan asalkan saja manusia tidak berbuat sesuatu yang keterlaluan kepada mereka, mereka pasti akan selalu bersahabat dan menjadi teman setia manusia untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.
            Api dalam kedaaan normal dan dalam kadar yang kecil hanya akan menimbulkan warna kuning atau sedikit orange saja tidak akan sampai cokelat muda yang sangat membara.

Awan

            Aku sangat bahagia sekali hari ini, karena disiang ini cuacanya begitu cerah, secerah hatiku. Aku memandang ke atas langit yang berwarna biru itu. Langitnya sangat cerah, bersih dan indah sekali siang ini, dilangit ini terdapat satu awan bahkan banyak awan yang menjadi penghias langit siang ini, awan yang sangat cerah dan menunjukkan rona kebahagiaan serta kesucian dan kebersihan. Awan ini bergerak perlahan dan sangat tenang, warnya putih bersih tanpa butiran noda apapun. Yang aku tahu awan adalah sebuah benda yang bergerak dilangit terbuat dari asap-asap yang kemudian berkumpul diatas langit dan menghiasi langit setiap harinya, benda berwarna putih yang bisa menjadi bentuk apapun, bahkan bentuk-bentuk yang indah, bisa berbentuk binatang, tumbuhan, bunga-bunga , lapadz Allah bahkan bentuk menyerupai manusia.
            Jika dilangit ini tidak ada awan, mungkin langit akan terlihat sangat kosong dan hanya memiliki serta memamerkan warna birunya saja, tanpa ada penghias berwarna putih dengan bentuk-bentuk yang sangat menakjubkan.  Awan selalu bergerak dengan tenang mengikuti rotasi bumi serta angin  yang bertiup. Awan dengan langit itu sudah suatu keharusan, mereka sudah seperti belahan jiwa yang tak terpisahkan, mereka selalu berpasangan setiap harinya, saling melengkapi, langit dilengkapi oleh awan dan awan dilengkapi oleh langit, mereka saling melengkapi satu sama lain.
            Awan selalu setia menemani langit begitupun langit, selalu setia menemani awan setiap harinya, mungkin mereka tak pernah bosan dan lelah untuk selalu bersama tak terpisahkan oleh apapun itu. Tapi awan bisa berubah warna menjadi abu-abu, bahkan hitam pekat ketika langit sedang bersedih ataupun marah, awan abu-abu menunjukkan langit sedang mendung, sedangkan awan berwarna hitam pekat itu menunjukkan bahwa awan sedang marah, dan akan menimbulkan hujan, bahkan mengeluarkan petir dan cahayanya serta suara yang sangat mengeleggar, sangat menakutkan ketika awan yang tadinya putih bersih serta indah berubah menjadi abu-abu bahkan hitam pekat dan memunculkan petir.
            Ketika langit sedang cerah dan awannya tenang serta indah bahkan membentuk sesuatu yang unik dan lucu, aku sangat terkagum-kagum dan takjub dengan benda langit yang hanya ada ketika siang hari saja, indah,, awan benar-benar sangat indah ketika berada diatas langit cerah ini. Awan, asap-asap putih yang sangat cantik dan unik, aku sangat menyukai awan yang ada dilangit cerah hari ini bahkan setiap harinya.

Wajah

            Wajah adalah cerminan dan satu hal yang pertama kali dilihat oleh siapapun yang baru saja mengenal kita. Aku menemukan ciri wajah yang cantik, dewasa, awet muda dan bijaksana serta senyum yang selalu mengembang dan terpancar diwajahnya. Dia selalu bisa menyembunyikan segala kesedihannya, dia tidak ingin satu orang pun tahu kalau dia sedang bersedih hati. Wanita yang satu ini memiliki wajah berbetuk ouval dengan kulit yang berwarna putih bersih tanpa ada jerawat dan kerutan-kerutan yang menunjukkan  bahwan dia sudah semakin berumur. Alisnya sangat rapi dan tajam serta mata yang kecil membuatnya semakin terlihat sempurna dan masih terlihat sangat cantik bahkan terlihat muda dan Nampak sempurna sebagai seorang wanita.
            Dia memiliki hidung yang sangat bagus, hidung yang selalu aku dambakan bahkan mungkin selalu didambakan setiap manusia yang lahir ke dunia ini, hidung mancung yang sangat indah dengan lekukan-lekukan sempurna, sungguh bahagianya menjadi wanita seperti dia, dia juga memiliki bentuk bibir yang bagus serta tipis tapi berwarna merah, bibir ini selalu memberikan senyuman manis setiap harinya, dia selalu tersenyum ramah dan menunjukkan rona-rona bahagia setiap harinya kepada setiap orang yang dia temui setiap hari, siapapun orangnya dan apapun profesinya. Rambutnya berwarna hitam yang sangat alami dan sangat sehat serta terawat, rambutnya lurus dengan potongan bob, semakin membuatnya terlihat masih muda. Tidak ada ketombe ataupun kutu yang bersarang dirambut yang seindah itu.
        Setiap mata lelaki ataupun perempuan yang melihatnya pasti akan terkagum-kagum dengannya serta kepribadiannya yang sangat baik dan patut dicontoh, rahangnya sangat indah dan tidak banyak kerutan tanda penuaan baik dirahang maupun diwajahnya. Tubuhnya tidak terlalu kurus dan juga tidak gemuk. Wajahnya proporsional dan idaman seluruh wanita didunia ini. Tinggi, sedang dan berbentuk. Perempuan yang hampir sempurna dalam penampilannya setiap hari. Tulang iganya tidak terlalu terlihat menonjol. Kulit tubuhnya berwarna sawo matang, hari ini dia mengenakan gaun hitam yang sangat indah, pancaran wajahnya, sorotan matanya , senyuman dibibirnya, harum tubuhnya dan penampilannya sungguh sangat sempurna dan membuat aku sangat mengangumi pigurnya.
        Dia tidak kalah cantik dengan wanita-wanita yang lebih muda darinya. Dia terlihat masih sangat muda dan energic juga selalu bersemangat menjalani hari-harinya dibandingkan dengan wanita lain yang seusianya yang sudah mulai berkerut dan menyimpan beban berat diwajahnya setiap hari. Dia wanita yang sangat berbeda sekali dengan wanita dewasa yang aku temui selama ini. Wanita dewasa yang sangat menyenangkan dan sangat mengerti anak muda.

Air

            Air, air adalah sumber kehidupan bagi manusia di belahan bumi manapun. Air sangat berguna bagi manusia, hewan dan tumbuhan bahkan seluruh alam dimuka bumi ini. Air digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari oleh manusia seperti untuk minum, mencuci pakaian dan perabotan, menyiram tanaman, dan mandi. Air ada dimana-mana, ada disungai, ditanah, diselokan, didanau maupun dilaut juga ada air yang datangnya tidak terkira, turun dari langit tetes demi tetes. Tetapai kali ini aku sedang melihat butiran-butiran air yang sangat jernih, berkilauan memancarkan cahayanya, bentuknya bulat bagaikan mutiara, air ini sangat terlihat menyejukkan dan bisa membantuku menenangkan pikiran. Mungkin butiran air ini berasal dari hujan yang turun tadi malam dan juga bercampur dengan tetesan embun pagi. Ada tujuh butiran air diatas dedaunan berwarna hijau yang segar, air ini semakin membuat daunya terlihat lebih segar lagi, daun hijau ini memiliki garis-garis yang sangat rapi membentuk segitiga sama kaki, butiran air ini berasal dari hujan yang membasahi bumi selama semalaman, maka ketika pagi menjelang seperti sekarang ini, aku menjadi sangat terkagum-kagum dengan keindahan yang aku lihat, aku melihat daun-daun yang segar yang berembun, juga butiran-butiran air tadi yang berkilauan memancarkan cahayanya karena terkena sinar matahari, air adalah sumber kehidupan bagi seluruh umat manusia didunia.
            Air adalah kebutuhan pokok untuk semua manusia dibelahan bumi manapun, dedaunan hijau ini juga menambah keindahan dibumi ini, ada satu butiran air cukup besar dan berkilau berada ditengah daun ini, sementara enam butiran airnya selalu setia menemani dan mengelilingi butiran air yang pertama, butiran air ini semakin terlihat seperti gelang yang terbuat dari mutiara bening. Air bisa menjadi sahabat baik bahkan teman setia bagi manusia sama halnya dengan api. Tapi air bersahabat dengan manusia apabila dalam takaran yang kecil atau sesuai kebutuhan manusia, akan tetapi jika air sedang tidak bersahabat dengan manusia maka air akan menunjukkan amarahnya, air akan sangat menakutkan dan membawa bencana besar bahkan mematikan dan dapat memporak porandakan harta benda milik manusia. Air menjadi musuh besar manusia ketika menimbulkan banjir bandang, bahkan sampai badai tsunami yang mengerikan dan dapat merenggut nyawa setiap manusia. Air merupakan anugerah terbesar dari Tuhan untuk manusia agar manusia dapat bertahan hidup dan memenuhi kebutuhannya akan air, jadi setiap manusia harus selalu bersyukur atas pemberian Tuhan ini.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)