Review Novel Menanti Cinta Karya Adam Aksara

 
Judul                           : Menanti Cinta
Penulis                        : Adam Aksara
Penata Letak               : Ihwan Hariyanto
Desainer Sampul        : Candra AW
Penerbit                      : Mozaik Indie Publisher
Tebal                           : viii + 221 hlm; 13 x 19 cm
Cetakan                       : Pertama, Februari 2014
ISBN                           : 978-602-14972-3-4
Harga                          : Rp. 37.500,-
"Cinta tak pernah membebani, Ia meringankan yang memilikinya.." dua kalimat manis yang membuat saya semakin penasaran dengan isinya.
Novel yang ditulis berdasarkan kisah nyata dan di tambah dengan sedikit bumbu-bumbu fiktif dari penulisnya. Novel ini menceritakan tentang kisah cinta Joko Alex Sudono dan Claire Putrie Puspita, dua nama yang cukup aneh bagi saya.
Alex terlahir sebagai anak orang kaya dan memiliki bakat serta kepandaian yang luar biasa. Alex berhasil menciptakan produk-produk rumah tangga yang tidak berbahaya pada usia sebelas tahun. Selain itu Alex juga berhasil mendapatkan gelar professor pada usia 20 tahun. Alex sendiri termasuk orang yang tertutup pada dunia luar dan lebih senang menghabiskan waktunya untuk mengurung diri di tempat penelitian pabrik karena kedua kakinya cacat setelah terkena polio saat dia masih kecil. Barulah pada usia 28 tahun Alex mendapatkan tawaran dari sebuah universitas untuk menjadi seorang dosen kimia.
Di universitas itulah Alex bertemu dengan seorang mahasiswi keperawatan bernama Claire dan menaruh hati terhadapnya. Claire hidup berlumur kemiskinan sejak kecil, ibunya seorang mantan pelacur dan berusaha menjual Claire. Ayah tirinya yang bernama Candra selalu berusaha menodainya, namun selalu gagal. Claire juga memiliki adik tiri bernama Ayu yang sangat di kasihinya. Claire bekerja di sebuah restoran bernama Mark’s Burger untuk menyambung kehidupan keluarganya. Sama halnya seperti Alex, Claire hidup terasing tanpa memiliki teman untuk berbagi.
Cinta telah mengubah segalanya, termasuk kehidupan Alex dan juga Claire. Cinta membuat Alex rela melakukan apapun demi melindungi Claire. Akankah cinta menyatukan Claire dan Alex yang sama-sama tidak sempurna? Akankah kisah hidup mereka berakhir bahagia? Temukan jawabannya di novel menanti cinta ya :)
Kelebihan dari novel ini, bisa dilihat dari covernya yang manis sekali di tambah sinopsisnya yang membuat penasaran, bahasanya mengalir begitu saja dan mudah di pahami, menceritakan kisah cinta yang luar biasa dengan ending yang meleset dari tebakan saya. intinya ending tidak bisa di tebak.
Kekurangan dari novel ini adalah cetakan pertama yang kurang memuaskan dengan adanya halaman yang salah tempat serta beberapa halaman yang hilang tapi jangan khawatir karena pihak penerbit memberi respon positif dan akan memperbaiki kesalahan teknis tersebut. Kekurangan lainnya adalah tidak adanya kejelasan mengenai tempat kejadian berlangsung, di Negara manakah dan kota mana? Selain itu tidak ada kejelasan mengenai waktu kejadian berlangsung, tahun berapa ini terjadi?
Selebihnya saya suka novel bergenre romantis yang cocok untuk usia 17 tahun keatas ini. recommended deh buat yang suka  baca novel terutama novel romantis.

Jika kamu berminat membeli novel Menanti Cinta langsung saja kunjungi website penerbitnya: Mozaik Indie Publisher. 
Ada buku-buku baru lainnya juga loh :)

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)