Tentang Kelas Delapan (VIII) B Angkatan 2008

Selamat pagi ... selamat datang di postingan-postinganku yang tidak jelas arahnya ini. Ok, kali ini aku akan menceritakan tentang masa putih biru, tepatnya kelas delapan alias dua SMP. Aku bersekolah di SMPN 1 Nagreg saat itu, salah satu SMP Negeri terfavorit di daerah kami. Sekolah yang ada pemandangan rel kereta api plus suara plus getarannya saat melintas. Saat naik ke kelas delapan, aku terdaftar di kelas delapan B, meninggalkan kelas lama ... tujuh F. Di sini aseli harus mulai beradaptasi lagi soalnya hanya ada beberapa teman yang sudah dikenal, selebihnya asing ... meskipun sering liat dan denger nama mereka. Dan yang bikin paling syok saat masuk kelas ini adalah, cowok yang pernah nyatain cintanya sama aku ada juga di sini. Aseli mati kutu, kepingin kabur aja rasanya. Nggak tahaaaaan ... lebih parahnya lagi sekelas juga sama oh my first love dan kalian nggak perlu tahu siapa orangnya. Udah nggak penting lagi, meskipun nyatanya sosok dia masih membayangi. Si hitam manis ... ngek.

Dulu ... iya dulu! Dulu banget, udah lama ... udah sepuluh tahun yang lalu. Aku seneng banget waktu sekelompok sama dia, walaupun dia jutek banget! banget! kebangetan! Ah sudahlah gilang, lupakan dia! Lupakan! 

Kelas delapan angkatan aku ini paling terkenal loh dikalangan guru-guru, terutama guru BP. Wali kelasnya aja sampai angkat tangan, pusing ngurusin kita. Pernah sekali guru BP dateng ke kelas dan ngadain razia hape, barang elektronik terlarang buat para murid. Kebetulan hari itu para siswi kelas delapan B bawa hape ke sekolah, hari terkelam sedunia deh hari itu. Paling horror ... karena aku juga bawa hape ke sekolah. Hahaha

Kelas delapan adalah saat-saat di mana aku masih suka Matematika, suka banget malah. Tapi di kelas delapan tetep aja nggak bisa rangking satu. Malah semester dua merosot banget jadi rangking lima. Mana raport harus di ambil sama Mama lagi -,- malu-maluin. Padahal semester satu masih dapet rangking dua.

Di kelas ini aku punya temen deket yang punya keunikan masing-masing. Pertama ada Asta, berasal dari kelas tujuh D, udah kenal sih sebelumnya ... tapi belum terlalu kenal juga. Nah loh? gimana maksudnya? Oke ... Asta ini temen sekelasnya Siti, Ely, Opik, sama Sandy di kelas tujuh D. Dia temen sebangku sekaligus orang yang hari, bulan sama tahun kelahirannya sama. Cuma beda jamnya aja. Dia baik, ramah, nyenengin dan friendly banget lah pokoknya.

Dua, namanya Sintia, panggil aja Tia, dia wakil KM. Dulu sih agak tomboy tapi sekarang wow, feminim banget aseli, cantik deh! terakhir ketemu di angkot waktu aku pulang dari Bandung ... kapan ya? Sekitar 2012 atau 2013 mungkin, lupa spesifiknya kapan. Dia ini si rangking satu, orangnya aktif menjawab pertanyaan yang dikasih sama guru dan rata-rata jawabannya bener. Asalnya dari kelas tujuh A.

Tiga, si mungil yang satu ini namanya Mia. Rambutnya bergelombang dan tebal. Cewek yang selalu keliatan ceria sepanjang hari. Senyumnya manis banget, bikin semangat yang ngeliat ... menurut aku sih. asalnya dari kelas tujuh G, tetanggaan sama tujuh F.

Empat, Kulitnya hitam manis ... namanya Novita, dia ini tingkat keisengannya lumayan. Dan teman sebangkunya Sri, cewek yang pendiem banget. Berbanding terbalik sama Vita. Mereka duduk di depan bangku-ku. Aku duduk dibangku paling belakang baris kedua dari pintu, itu kalau kelasnya di ujung loh, kalau kelasnya yang deket gerbang sih beda lagi.

Ok, karena kondisi ingatanku yang mulai memburuk, aku udah nggak terlalu inget sama semuanya. Maklum faktor usia. Yang pasti seneng banget bisa masuk ke kelas ini dan kenal sama mereka. Dan mungkin mereka nggak inget aku siapa? Di bawah ini ada beberapa foto dan coretan dari buku kelas delapan milikku.

Kelompok Kimia, aku masih inget sama muka kalian ... ya muka kalian pas SMP sih. Paling yang masih inget banget ya Asta, Novita, sama Trisyeh

 Nggak inget ini kelompok apaan, blank. Yang pasti inget sih kalau muka-mukanya (muka pas SMP) nggak tahu kalau sekarang.

Di antara tumpukan biodata ini, salah satunya pasti punya kalian ... ya, kalian yang ngasih biodata ke aku tentunya.

 Mari kita Absen ---

Ada empat puluh delapan ternyata, harusnya sih 49. Iya gitu? lupa

Dulu pernah bikin bolu bantat, yang tugas Bahasa Indonesia itu loh ... di rumahnya Nur. Terus latihan nari di rumah Asta dan Mia buat ditampilin pas pelajaran kesenian. Yang tampil di Lab Biologi itu loh. Diiringin pake lagunya Agnes Monica. 'Tak Ada Logika.' Pidato di depan kelas, yang ucapan salam pembukanya panjang banget. Terus baca puisi karya sendiri, puisi terabsurd lah pokoknya. Di kelas ini aku punya partner waktu nggak bisa bilang huruf 'R' alias cadel. Ada Sofi yang juga sama nggak bisa bilang 'R' kayak aku. Sekarang gimana? aku nggak tahu Sofi udah bisa bilang 'R' apa belum. Pelajaran Biologi itu perasaan pernah ngebedah ikan, iya nggak sih? lupa-lupa inget itu kelas berapa. 

cekrek, ini dia Mia dan Asta. Asta yang kebetulan lagi pake kerudung :)

Dari kiri ke kanan yaa ... Mia, Silmi, Novi, Erni, Dianingsih, Nur

Ngeblur, maklum pake kamera manual ... dan aku amatiran pula! ckckck --- Erwin sama Asta

 Novita Hendarwati lagi ngepangin rambut orang, nggak inget siapa.

Yang lagi senyum shock liat kamera itu Erni, yang ngebelakangin kamera itu Dewi, yang nyengir keliatan gigi Novita, yang nunduk di sampingnya Sri.

Ini Windy yang deket tembok aku lupa namanya ... Rahmat bukan ya?, the musuh bebuyutan di kelas tujuh F dan sembilan F, kita nggak pernah akur yaaa... suka lempar-lemparan penghapus papan tulis sama kejar-kejaran.

Yang berdiri itu Harni, yang deket banget sama kamera ya Erwin

Ini Erwin sama temen sebangkunya ... Novita Indriani.

Asal jepret, yang berdiri namanya Ramdani, terus yang liat kamera nggak pake topi itu Agus, sampingnya Angga, sampingnya Angga - Dadang. Yang pake topi itu Rana, sampingnya Denas.

Cuma foto-foto itu yang aku punya, foto asal jepret pake kamera manual. karena kebetulan nggak punya hape kamera. Kalau punya, meskipun dilarang pasti bakal aku bawa ke sekolah buat motret kalian. Aku nggak tahu mereka ada di mana sekarang ini, pastinya sih mereka udah sukses dengan kehidupan masing-masing. Iya kan? Semoga kalian baik-baik yaaa di mana pun kalian berada. Ada beberapa yang udah nikah sih dan Santika, cewek imut-imut ini udah ada di alam yang berbeda. menghadap Sang Pencipta dalam usia yang masih muda, beberapa tahun lalu ... masih SMA. Tenang di sana ya, Tik ...

Mungkin cuma ini yang bisa aku posting soal kelas delapan B, mohon maaf apabila banyak kekurangan dan tidak berkenan di hati kalian, kalau ada yang tidak berkenan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar.

Lanjut ----- delapan b

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)