Gue Anak SMK

    Berhubung postingan tentang ROTI FASTA itu masih panjang banget nget nget ... akhirnya gue memutuskan untuk memposting tulisan dan foto-foto lain semasa putih abu-abu. Selain itu gue yang lagi kena flu ini, untuk kesekian kalinya kehilangan mood dan rasa percaya diri buat nulis cerpen atau sejenisnya. Di tambah lagi panggilan wawancara yang beruntun seminggu lalu tapi hasilnya masih nihil karena saingannya kece-kece abis -___-. Sepertinya jodoh kerjaan gue masih panjang nih. Jadi ... seperti biasanya, pelarian gue adalah blog dan sosial media. 
     Gue Anak SMK, yaak seperti judulnya gue dulu sekolah di salah satu SMK swasta yang cukup tenar di Garut, ituloh kota dodol, kota intan, Swiss Van Java yang sekarang udaranya nggak sesejuk dulu. Yang sekarang jalanannya sering macet. Tapi gue suka sama kota ini, lebih tepatnya gue jatuh cinta sama kota yang satu ini. Gue suka jalur angkotnya yang gak muter2 kayak di Bandung. Gue suka sama bunderan-bunderan di Garut ketimbang lampu merah di Bandung. Gue suka lapangan olahraga kerkhof yang banyak banget kenangan gue di sana. Gue suka makanan-makanannya yang masih murah meriah dan tentu saja gue suka sekolah gue.
     Tahun 2008 gue lulus dari SMPN 1 NAGREG dengan nilai yang cukup memuaskan. Gue gak bingung mau milih sekolah yang mana soalnya .... dari dulu gue pengen ngikutin jejak kakak gue. SD udah jelas sama deket rumah, SMP sama meskipun kepala sekolah sama nama SMP-nya udah beda. Dan pemberhentian gue selanjutnya juga akan sama SMK YPPT GARUT. Terkecuali jurusannya, karena gue gak disetujuin ambil jurusan OTOMOTIF hahahaha. Akhirnya karena gue dari SMP suka sama pelajaran komputer, akhirnya gue milih jurusan Teknik Komputer dan Jaringan yang gue gak tahu itu pelajarannya kayak gimana. Sebenernya sih gue pengen masuk jurusan Multimedia di SMK Negeri 1 Tarogong. Tapi gue males ikutan test, gue males dapet kekecewaan kayak kakak gue yang gak lulus dengan nilai yang kurangnya cuma seuprit 0,02.
      Singkat cerita, gue daftar kesana bareng mama dan kakak. Plus tetangga yang dulu se-SD se-SMP bahkan yang satunya sekelas juga sama gue pas SMP. Mereka ambil jurusan Otomotif sama Mesin. And you know what? yang dari jurusan mesin dia sukses dong ujian buat kerja di negeri sakura. Negeri yang gue impiin selama ini dan suatu saat nanti gue pengen kesana buat liburan. Yap ... semoga mimpi gue bisa terwujud. Sekarang dia udah dua tahun di sana. Jujur gue ngiri sama kesuksesan dia. Manusiawi kan kalau gue ngiri? gue sendiri yang lulusan D3 masih nganggur. Nyari kerja sana sini. Masih nyusahin orangtua sama kakak. Eh kok gue malah curhat lagi sih. Bodo ah, ini kan blog gue, mau gue jungkir balik pun gak masalah kak. yang penting gak ngehina siapa pun. Yang baca pun sedikit. Gue sebenernya pengen banget ikut tes ke Jepang. Cuman ... tinggi gue gak memenuhi persyaratan brooo hahaha. Nyesek abis deh. Sama kayak sekarang pengen ngelamar jadi teller bank, dan tinggi gue gak masuk itungan, ckckck
      Sejujurnya ya, orangtua gue itu ragu buat nyekolahin gue di sana, di Garut yang udah jelas beda kabupaten sama Bandung. Harus naik bus, elf, desek-desekan dan menempuh satu jam perjalanan. Apalagi kakak gue udah lulus waktu itu. Seperti biasanya kan gue masuk SMP, kakak gue masuk SMK, gue lulus SMP ya kakak gue juga lulus SMK. Mereka khawatir karena gue itu orangnya pemalu dan pendiem. CATET YA! emang kenyataannya gue pemalu dan pendiem. Untungnya sih diijinin juga. Pertama kali gue ke sana itu gue ngerasa lagi ada di rumah sakit. Soalnya itu sekolah rapi plus super bersih banget. Lantainya sering dibersihin sama penjaga sekolah yang jumlahnya nggak sedikit. Yeai, bayar uang bangunan terus ukur baju. Dan gue seneng banget sama seragamnya yang beda sama sekolah lain. Bukan abu-abu ... tapi lebih mirip cokelat gitu lah. Dan di sini cewek boleh pake celana kayak cowok kalau sekolah. Dan baju batik pas angkatan gue itu gambarnya baud, obeng, gergaji, disket.
Nih penampakan sekolahnya. 
 Tampak depan Jl. Nusa Indah No.33
 Gerbang Depan
 Koridor depan alias jalan untuk pulang dan masuk
Tiang Bendera, Lapangan Upacara, Tempat Parkir Pula
Ini jalanan menuju kantin kedua, kelas di aceh, gue sendiri gak tau kenapa dinamain aceh. yang pasti jauh banget dah letaknya dari gerbang depan. Kalau telat bisa gawat. soalnya gerbang belakang jarang di buka. Di sini gue bisa ngaca di samping bengkel otomotif, tapi kalau gak ada yang lagi praktek sih.
 Nih koridor belakang yang enak buat di pake nongkrong dan ngerjain tugas kelompok. Deket kantin kedua, ruang pmr, osis, plus di seberangnya ada perpustakaan.

 Ini koridor depan kelas di belakang. kelas yang sering dihuni 12 A TKJ 2011
 Ini dia ruangan kelas yang udah rapi dan bersih setiap kali masuk sekolah. Gue seneng duduk dibarisan ketiga deket jendela. Pas SMK gue gak perlu repot-repot bersihin kelas kayak waktu SD dan SMP.
 Ini  lapangan belakang. sekaligus tempat parkir juga sih
 Itu kelas gue ada di depan. Bukan kelas gue juga sih soalnya di sekolah ini kelasnya gak menetap. Ya, karna muridnya banyak banget perangkatan. Bahkan kalau lagi praktek masih suka ada kelas siang karena jadwal yang bentrok.

    Yang gue heran sih ini sekolah kenapa gak di lotengin aja, soalnya dari depan ke belakang itu jauh banget. Tapi sekarang sih akhirnya di loteng juga di deretan kelas yang ada di tengah-tengah, dulu sih ada tempat lompat jauh, sekarang gue gak tau dah, terakhir ke sana gak nengok kanan kiri. Dan sejak 2008 gue resmi jadi murid di sekolah ini. Mengenyam pendidikan 3 tahun di kelas 10D informatika, 11 dan 12A Informatika. Hingga akhirnya gue lulus di tahun 2011. yang jelasnya gue jadi punya banyak temen asal Garut. 

Kelanjutannya simak di 10 D Informatika Ya ...

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

1 comment:

  1. Makasih banyak Gilang, saya juga terinspirasi dari tulisan kamu ini.. Hingga terciptalah tulisan ini http://www.anwariz.com/2016/12/smk-yppt-garut-sekolah-favorit.html walau belum rampung tapi saya juga bangga dengan sekolah ini. Mari bernostalgia...
    Salam kenal ya Gilang.. :D

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)