Berawal Dari Sebuah Rasa Penasaran

http:ligabloggerindonesia.blogspot.co.id

Liga Blogger Indonesia atau disingkat LBI ini pertama kali saya ketahui bulan lalu. Seseorang membagikan URL blog LBI pada salah satu komunitas blogger di mana saya baru saja bergabung menjadi salah satu anggotanya. Untuk saya yang pemula dalam hal ngeblog tentu saja tertarik untuk mengunjungi lamannya. Akhirnya saya membaca laman "Tentang LBI," dan mendapatkan jawaban atas rasa penasaran saya.

LBI sudah ada sejak tahun 2012 tetapi kompetisinya dimulai 2013 kemudian berlanjut ke tahun-tahun berikutnya dan tahun depan memasuki musim ke-4. Membuktikan kalau saya memang kudet, Yup baru tertarik belajar ngeblog beneran dua bulan lalu. Isi postingannya pun baru curhat-curhat dan postingan untuk mengikuti giveaway dari blogger lain yang sudah lama malang melintang di dunia perbloggeran.

Begitu membaca persyaratan LBI yang memudahkan saya sebagai pemula untuk bergabung, saya pun tertarik untuk mencobanya. Mengisi form dan kemudian tibalah pada babak kualifikasi sekarang ini. Pesertanya ada 85 blogger, dan dibagi menjadi 3 grup. Banyak sekali bukan dan nantinya hanya akan dipilih 10 blogger dari setiap grup. Saya sendiri termasuk ke dalam grup B di mana hanya ada satu blogger yang baru saya kenal namanya "Mba Siethi Nurjanah," kebetulan bulan lalu saya mengikuti giveaway-nya. Sementara 27 orang lainnya saya belum mengenalnya sama sekali. Di antara 28 orang blogger ini banyak blogger yang sudah handal dan bahkan salah satunya menjuarai LBI tahun 2013. Ngeri-ngeri gimana gitu tapi berusaha optimis.

Kenapa saya mengikuti LBI?
Alasan serta tujuan pertama adalah menuntaskan rasa penasaran saya seputar Liga Blogger Indonesia ini. Sementara alasan lainnya sama persis dengan apa yang tertulis dalam artikel yang diposting LBI. Sebagai blogger pemula saya ingin mendapatkan pengalaman baru yang menantang sekaligus mengembangkan blog untuk menjadi lebih baik lagi, seperti tantangan mengerjakan postingan dengan tema dalam jangka waktu tertentu. Kemudian menumbuhkan semangat blogging dan mendapatkan teman baru.

Harapannya dengan mengikuti ajang ini semoga saya bisa lebih baik dan disiplin lagi untuk mengupdate blog. Dan mendapatkan pengalaman serta ilmu baru saat membuat postingan sesuai tema yang telah ditentukan. Harapan lainnya semoga saya bisa lolos ke babak selanjutnya *benar-benar berharap ini mah.

Hadiahnya apa? Untuk saya pribadi yang masih baru dalam hal ngeblog, diijinkan untuk mengikuti ajang ini saja sudah merupakan hadiah. Kemudian mendapatkan teman-teman baru serta pengalaman-pengalaman barupun merupakan hadiah yang sangat besar. Apalagi jika berkesempatan melaju ke babak selanjutnya, itupun merupakan hadiah yang besar. Sementara hadiah lainnya berupa plakat, uang ataupun gadget menurut saya adalah bonus tambahan.

Harapan Untuk LBI. Semoga ajang ini terus berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya dan meraih kesuksesan yang sama bahkan lebih dari musim-musim sebelumnya. Semoga LBI 2016 berjalan dengan lancar dan sukses. 

Saran untuk penyelenggara LBI. Semoga ke depannya blog LBI mempunyai domain .com agar terlihat lebih professional dan lebih banyak lagi yang tertarik untuk mengikuti ajang ini. Kemudian melakukan lebih banyak lagi promosi tentang ajang ini di berbagai media sosial dan menggaet sponsor / donasi dengan cara yang lebih menarik.

Dan sebagai penutup, saya ingin mengucapkan terima kasih karena sudah diijinkan bergabung dalam ajang ini dan mengikuti babak kualifikasi. 

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

43 comments:

  1. Semoga apa yang menjadi tujuan dan harapan tercapai.

    Salam kenal, Mbak. Kita sama-sama Grup B. BW balik, ya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, salam kenal juga mbak. Sudah :))

      Delete
  2. Salam kenal... Semoga kita lolos yah di babak selanjutnya

    @masirwindotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi bagaimana kita buat koalisi untuk memuluskan perjalanan ke babak selanjutnya :D


      @masirwindotcom

      Delete
  3. salam kenal saying follow dong hehe grub b nih hehe

    ReplyDelete
  4. Wah ikutan LBI juga ya? Hehe padahal yg ngomong gak ikut sendiri -___-" lebih ada yg kudet di sini.

    Semoga dibaca sama penyelenggara LBI ya agar beralih ke domain sendiri dan sukses juga buat LBInya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. coba-coba ikutan nih. hehe semoga :))

      Delete
  5. Wah... harapannya bagus ya ikut LBI 2016

    Salam kenal

    @amma_chemist

    ReplyDelete
  6. Sama hal-nya selain ingin memperluas jaringan, saya juga diliputi rasa penasaran utk ikut berperan di dalamnya

    @siethi_nurjanah

    ReplyDelete
  7. iya, bisa belajar lebih banyak lagi lewat ajang LBI ya mbak.

    @diahdwiarti

    ReplyDelete
  8. iya, bisa belajar lebih banyak lagi lewat ajang LBI ya mbak.

    @diahdwiarti

    ReplyDelete
  9. iya, bisa belajar lebih banyak lagi lewat ajang LBI ya mbak.

    @diahdwiarti

    ReplyDelete
  10. oohh ini kontes toh, smoga menang ya gilang

    ReplyDelete
  11. Deg-deg an ih, ikutan ini.
    Semangatnya menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, deg-degan. Dag dig dug der, Daia *eeh. Salam kenal mba :))

      Delete
  12. Haiii kakak, salam kenal yaa :) aku juga di grub B nih. Harapan aku juga sama kaya kkk, pengen lolos ke tahap slanjutnyaa dan aku jg bru prtama kli ikut LBI ini. mari sma2 berjuang untk lolos k thap slanjutny! :))

    @muthiiihauraa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal juga. Ya, mari berjuang. Semangat :D

      Delete
  13. saya baru dengar LBI ini mak,berarti saya lebih kudet yah,huhuhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mak, hehehe. Tapi mungkin juga karena kurang promosi tentang ajangnya, jadi belum banyak yang tahu. *mungkin hee

      Delete
  14. Sama, saya juga baru pertama ikut LBI. Semnagat pantang mundur

    ReplyDelete
  15. Yup, bener, penasaran, kan. Semoga tambah rajin ngeblog. Semangat. Salam, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, penasaran hihi. Aamiin *semoga. Salam kenal mba :)

      Delete
  16. Semangat yaaa,
    Aku juga baru kog ikutan LBI
    Punya blog udah lama, tapi dioptimalinnya juga baru
    Salam kenal


    @witri_nduz

    ReplyDelete
  17. Pasti bakal seru dan bikin nagih nge blog deeh ... Salam kenaal @hpmelati

    ReplyDelete
  18. sesama grupnya itu nanti ngapain ya mbak? bikin blog bareng2 ato gimana? hehe maklum newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. sementara ini yang saya tahu, grup babak kualifikasi ini untuk menambah poin juga mba. Jadi di postingan tema ini, untuk mendapatkan poin tambahan itu harus blogwalking dan meninggalkan komentar antar anggota grup. 5 komentar = 1 poin tambahan. saya juga newbie hehe

      Delete
  19. Wah bahaya nih , paragraf awal nulis "blogger" pemula, tapi liat archive nya postingannya udah luar biasa :-)

    Anyway, selamat bertanding

    @andhikaMPPP - Grup B

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaa, dipuji sama yang sudah berpengalaman di dunia perbloggeran. Makasih mas. Postinganku masih biasa aja padahal, perlu banyak belajar.

      Salam kenal mas :)

      Delete
  20. selamat bersenang senang aja deh ya.. mari kita ramaikannnn... goyanggg :D

    @ryoaribowo

    ReplyDelete
  21. Nemuin yang seumuran di LBI ini kayaknya susah buat aku. Eh, bw ke grup tetangga, nemu jugaaa.
    Haaaai, aku Funy dari grup C!

    Btw kelihatan banget kamu suka baca. Eh, aku juga anak Informatika pula dan dulu sempet kuliah di Bandung. Hahahaha #berasajodoh

    Setauku, LBI dulu pake top level domain. Masih bisa diakses di ligabloggerid.com/. Tapi, gatau kenapa musim ini dialihin ke blogspot.

    Baca post-postmu yang lain seruuuu!


    ❀ Diary Khansa by Funy ❀ www.diarykhansa.com ❀ Twitter: @tehpocii ❀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kita seumuran beneran nih? asiik. iya ya kok berasa jodoh whahaha.

      Nah aku nggak tahu, terima kasih sudah dikasih tau ya :)

      terima kasih juga sudah mampir ya grup tetangga. Semoga bisa ketemu dibabak selanjutnya *aku ngarep lolos hihihi

      Delete
  22. Ass Gilang maulani. saya juga penasaran dengan LBI, cara gabungnya di LBI bagaimana yah, saya blogger baru, jadi belum tahu banyak tentang blog . .

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)