Jika Teman Lama Muncul

Aku mendefinisikan teman lama sebagai seseorang atau beberapa orang yang berasal dari masa lalu. Entah itu masa kecil, masa SD, masa SMP, masa SMK, atau masa perkuliahan. Teman yang dulunya mungkin sangat akrab, tidak terlalu akrab, atau kenal sekilas karena sekelas. 

Kalau bertemu teman lama itu biasanya jadi nostalgia ... flash back ke masa-masa bersama mereka. Bertemunya bisa di kendaraan umum, di tempat umum, atau di sosial media. Kalau jenisnya sama (baca : perempuan) biasanya nggak jauh-jauh dari pertanyaan kuliah di mana? kerja di mana? udah nikah belum? Kalau jenisnya berbeda (baca : laki-laki) biasanya ...? Nah kali ini aku mau curhat tentang teman lama yang muncul kembali dan jenisnya laki-laki.


Ini terjadi beberapa tahun lalu, dua tahun lalu dan tahun lalu. Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba ada yang mengirimi pesan.

"Hai Gilang, masih inget nggak sama aku?"

Aku pun mendadak kepo, buka profil facebook orang itu. Lihat-lihat fotonya terlebih dahulu.

"Inget kok, si anu kan? yang blablablabla, yang mirip blablabla?"

"Iya bener, kirain udah lupa, hehe. Yang pernah suka sama kamu juga loh! *emot senyum."

Deg. Tiba-tiba aku jadi salah tingkah. Nyengir kuda antara harus seneng atau ... yang pasti nggak nyangka. Ternyata bukan hanya aku yang doyan mendem perasaan sama temen yang kebetulan satu kelas.

Detik berikutnya bingung mau bales apa. Biasanya berakhir dengan deretan huruf "Hehehe, oh gitu?" kemudian mengalihkan topik pembicaraan.

Sejak saat itu setiap kali ada teman lama (lawan jenis) yang menanyakan kabar via media sosial  aku jadi parnoan, atau kegeeran ya? Mungkin dua-duanya, aku jadi menjawab sekenanya. 

Dua tahun lalu, saat membuat sebuah grup teman sekelas saat SMP di facebook. Ada yang salah satunya sering sms selamat pagi, siang, malam, lagi apa dan juga menelpon. Untuk telepon jelas, aku jarang sekali angkat telepon kecuali nomornya telepon rumah (Ngarepnya panggilan kerja). Kalau sms karena saking seringnya lama-kelamaan nggak aku bales. Jaga jarak aja biar selamat. Meskipun dulu pernah suka sama dia sih *eaaa. Tapi kalau smsnya bertubi-tubi gitu mah ya bukan tipenya aku. Saya tak suka. *hello siapa juga yang suka kamu (baca : nunjuk diri sendiri)

Tahun lalu ada lagi teman SMP yang mengirimi pesan lewat facebook terus minta pin BB. Ya awal mulanya nanya masih kenal gak? ujung-ujungnya nanya "kamu pernah suka sama aku nggak, dulu?"

"Gimana kalau pertanyaannya aku balik aja?"

"Kok dibalik? tinggal jawab aja kamu pernah suka sama aku nggak?"

Karena aku jawabnya telat, maklum sinyal di sini mah timbul tenggelam, kalau hujan apalagi ditambah petir yang menggelegar dan mati lampu pasti sinyalnya hilang. Dia kira aku bohong.

"Nggak, aku nggak suka sama kamu. Sukanya sama orang lain!"

"Ah bohong!"

Dalem hati : "Suka-suka elu aja daah!"

Akhirnya kalau dia BBM jarang bahkan hampir gak aku baca lagi. Lagipula udah jarang sih pake BBM.  Apalagi setelah BBM terakhir dia yang bilang dia ketemu aku di mimpi. Maaf lagi nggak buka lowongan hati. Lagi kepengen cendili dulu eaaah.

Itulah yang kulakukan jika teman lama yang berbeda jenis muncul. Kalau kalian apa yang akan kalian lakukan?

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

21 comments:

  1. saya tidak pernah mengalami hal seperti itu Mbak Gilang, mungkin karena saat bertemu teman lama itu setelah saya sudah berkeluarga jadi mungkin juga mereka agak risih untuk "mengungkapkan rasa" yang pernah dirasakan pada masa sekolah dulu (atau memang mereka tidak pernah menyimpan rasa pada saya, hehe) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti ada mak, setiap orang pasti punya pengagum rahasia, tapi ada yang akhirnya menyatakan terus terang ada juga yang di pendam sendiri :) sepertinya karena sudah berkeluarga itu :)

      Delete
  2. gue juga gitu. kalau ketemu teman lama yg pasti di bahas ttg yg dulu2. tapi pengalaman kamu asik nih. kayaknya masih ada lawan jenis dari masa lalu yg ngarepin kamu hehe ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biasanya diselingi ketawa-ketiwi ngebahasnya. inget kekonyolan yang dilakukan di masa lalu :D terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  3. aku pernah, teman-teman SMP/SMA yang lihat perubahanku sekarang pasti langsung mengarahnya kesitu.
    Helouww dulu aja nyapa pun gapernah, sekarang minta jadian.
    makasih ah, toh aku udah punya gandengan abadi. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba nya udah punya gandengan abadi *jadi pengen hehehe

      Delete
  4. ketemu temen lama pastinya membahas hal-hal yang pernah kita alami bersama dulu.
    Think positive aja.,
    Cahyooo semangatt.. :D

    From - BLOGKU29

    ReplyDelete
  5. Jiah tuh cowok geer amat, ya :) Kalau iya cakep trus dianya nodong gitu ya malesin lah. Saha maneh saha... imahna di mana? Eh ini mahlagu Ebiet Beat A hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena cakep aja nggak cukup mak hihihi lagu favorit kakakku itu mak :D

      Delete
    2. Jiahahaha yang tampan bisa kalah sama yang mapan ya :D

      Delete
  6. Wkwkwk...kayaknya kasus kaya gini sering banget ya kejadian

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, karena ternyata banyak pemendam cinta di masa lalu yang ketika melihat perubahan pada orang yang disukainya tiba-tiba jadi berani menyatakan *sok tahunya kumat hehehe

      Delete
  7. hahaa iya kalau ketemu temen lama pasti bahas yang lalu lalu, ada yang bikin ngakak dan ada yang bikin baper

    Btw aku kira gilang itu cowo. hihi. salam kenal yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ada lagi deh yang nyangkain cowok hihihi. salam kenal juga. terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  8. Haha.. memang banyak cerita kalau sudah sama teman lama itu, seru.

    ReplyDelete
  9. dan saya punya teman lama yang hingga sekarang masih aktif. dari sebelum SD sampe sekarang udah pada lulus kuliah dan pada bekerja. SERUUUU.. apalgi kalo reuni dan berkunjung bareng-bareng ke rumah guru-guru SD, Mereka bangga punya murid yang tetap menjalin silaturahmi dengan teman dan juga guru. Sebagian cerita ini sudah saya abadikan di blog saya sih :)

    adibriza.com

    ReplyDelete
  10. kalo aku ya buka lapak wkwkwkw haseeehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aseek buka lapak :D untung gak pake dot com buka lapaknya :P

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)