Alas Kaki

Dibandingkan mereka aku lebih menyukai kalian. Lihatlah di dalam lemari, ada berapa pasang kalian? Sementara mereka? Hanya beberapa potong dan beberapa buah.

Jangan tanyakan mengapa aku lebih menyukai kalian dibandingkan mereka, karena aku sama sekali tak mengetahui jawabannya. Tapi jika kalian memaksa ingin mengetahuinya maka akan kuberi tahu rahasia ini. Salah satunya karena kalian akan tetap terpakai dari usiaku yang 18 tahun hingga sekarang bahkan hingga nantin sekalipun berat badanku bertambah lagi ataupun menyusut. Dan bagiku kalian tak pernah terlihat ketinggalan jaman seperti mereka yang hampir setiap tahunnya berubah dan berubah lagi.

Kalian melindungiku saat berjalan di luar rumah. Tanpa adanya kalian mungkin sedikit-sedikit aku meringis, menggerutu bahkan menangis. Entah karena kepanasan, kedinginan, tertusuk benda tajam, atau bahkan menginjak kotoran hewan. 

Memilih beberapa model dari kalian memang tidaklah mudah. Apalagi kalian bisa membantu untuk menunjang penampilan agar lebih baik. Kalian haruslah yang pas di hati, pas di kantong dan nyaman di kaki. 

Entah siapa yang pertama kali menemukan ide untuk membuat kalian, entah siapa yang kemudian mengembangkan kalian menjadi beragam dan cantik. Yang pasti aku berterima kasih kepada kalian, berkat kalian aku merasa nyaman dan terlindung saat berjalan-jalan di luar rumah.

Dari aku yang mengagumi dan menyukai kalian wahai alas kaki.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

1 comment:

  1. Omong-omong alas kaki, jadi keingetan sepatu Triset yang di Jogja Dept Store, harganya masih segitu-segitu saja enggak terjangkau dompetku..
    keimpi-impi dan rasanya nelangsa banget :'(

    apalah daya, dompetku cuma mentok di sendal dan sepatu 50rebuan :'(

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)