Sisa Kemarin : Movie Card XXI, Ciwalk XXI dan Kresek

Hei hoi, kemarin aku mendapatkan tiga pengalaman baru. Pertama pakai movie card xxi, kedua nonton film di ciwalk xxi dan ketiga beli camilan di mini market tanpa kresek. Yang doyan nonton film bioskop di cinema xxi,  the premiere, cinema 21 pasti udah tahu movie card xxi dong. Yup, movie card salah satu produk milik cinema 21. Gunanya untuk mempermudah para pencinta film dalam mendapatkan tiket.
Penampakan movie cardnya.
Penampakan bungkusan luarnya, berwarna abu-abu.

Isinya adalah movie card xxi, teksturnya mirip kartu langganan al*ama*t beserta syarat dan ketentuan pemakaian movie card.


keterangan lebih lanjut bisa dilihat di http://m.21cineplex.com/gui.info_moviecard.php


Harga kartunya dua puluh lima ribu rupiah dengan isi ulang perdana seratus ribu rupiah. Masa berlaku satu tahu sejak top up terakhir. Pengisian ulang selanjutnya minimum seratus ribu rupiah. Dan aku mendapatkan secara gratis. Nggak sih, tukeran sama selembar voucher MAP.

Kenapa aku nontonnya di Ciwalk XXI padahal yang lebih dekat dari stasiun kereta api itu ada TSM XXI, BTC XXI, dan Empire XXI? Karena di Bandung movie card ini hanya bisa digunakan di Ciwalk XXI, TSM XXI dan Festival citylink. Selain itu aku ingin menonton film I am Hope yang tersisa di Ciwalk XXI dan Empire XXI saja kemarin. Jadi ya mau tidak mau pilih Ciwalk XXI sekalian mencoba si movie card yang sejak tahun lalu menganggur di rumah.

Aku yang jarang pake banget ke bioskop apalagi ke Ciwalk XXI untuk pertama kalinya jelas takjub. Gede banget, lebih gede daripada Empire XXI sama Braga 21. Begitu selesai diperiksa tasnya sama pak satpam aku langsung menghampiri tempat pembelian tiket. Untung jam 12.15 masih sepi, jadi bisa nanya banyak. Ya kan lumayan kalau beneran bisa pake movie card, uang di kantong jadi aman.

Sesuai informasi mba-nya aku beralih menuju layar komputer dekat penjualan snack. Di sana dibantu sama mba-mba yang satunya lagi. Maklum baru pertama kali. Movie card diletakkan di atas benda berwarna putih, mirip tempat scan. Munculah data movie card di layar komputernya, masa berlaku termasuk sisa saldo. Langsung deh pencet film jingga yang udah mulai limat menit yang lalu dan berikutnya film i am hope.


Dan kemarin untuk pertama kalinya dipanggil kakak sama mba-mbanya. Duh rasanya agak gimana gitu, lebih ikhlas dipanggil mba atau ibu sekalian deh. Ciwalk XXI juga ada dua, yang gede tadi itu sama dekat nav karaoke untuk teater 5 - 8 yang lebih kecil.


Ekspresi sebelum nonton i am hope sendirian di teater 8. Berasa teater milik sendiri.

Kemarin juga untuk pertama kalinya beli camilan di in*oma*t stasiun Bandung tanpa kresek. Males bayar dua ratus perak cyiin. Dan liat pemberitahuannya di dekat kasir itu berasa di tampar "diet kresek." Yang terlihat olehku jadi "kresek aja diet, kamu kapan?" Besok-besok harus inget bawa tas kain deh dari rumah kalau mau jajan di mini market, super market. Di pasar udah gitu juga belum ya? Kalau udah seru dong kek jaman dulu, kalau ke pasar bawa jinjingan dari rumah.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

3 comments:

  1. Movie card ih seru rasanya punya itu, tp klo terbatas pada cinemas tertentu,,ya..kalo lokasinya jauh sama aja. Berat di ongkos :D

    @siethi_nurjanah

    ReplyDelete
  2. nanya dong, 1 movie card hanya untuk 1 ticket yah? ga bisa beli ticket untuk 2 orang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok mau beli untuk beberapa orang juga. Yang penting saldonya cukup

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)