Undangan Untuk Blogger

Tema LBI pekan kesepuluh ini adalah undangan blogger. Dan banyak sekali peserta LBI yang sudah sering mendapatkan undangan menghadiri suatu acara baik undangan pribadi maupun melalui komunitas. Untungnya yang belum pernah boleh membuat postingan dengan cara mereview.

Undangan blogger, siapa sih yang tidak ingin di undang ke suatu acara secara gratis apalagi ketika pulang bisa membawa souvenir dan hadiah kuis dari pihak penyelenggara. Pasti pada mau kan? Aku sih mau pake banget.

Setelah bergabung dengan kumpulan emak blogger (KEB), aku sering melihat adanya undangan untuk menghadiri sebuah acara baik berskala sedang sampai besar. Biasanya ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk para emak blogger yang ingin menghadiri acara tersebut. Berkat bergabung dengan KEB dan di approval oleh teh Efi, teh Efi yang baik hati ini sudah menambahkan aku ke dalam grup KEB Bandung dan Blogger Bandung. Tapi aku masih sebatas menjadi silent reader, belum pede untuk memperkenalkan diri. Padahal ada postingan admin yang dikhususkan untuk member baru memperkenalkan diri di kolom komentar. Di grup-grup tersebut pun ramai undangan untuk menghadiri acara. Beberapa waktu lalu teh Efi pun mengundang 43 member KEB Bandung untuk menghadiri acara "Kudo Ajak Masyarakat Bandung Jadi Pengusaha Digital," dan aku juga di undang.




Rasanya pengen banget klik going biar langsung terdaftar sebelum kuota delapan orangnya penuh, tapi rasanya belum percaya diri untuk menghadiri sebuah acara, belum percaya diri untuk bertemu para blogger keren.  Dan faktor utamanya adalah, belum mempunyai penghasilan sendiri. Gak enak hati kalau minta ongkos terus ke mama.

Selain undangan acara launching sebuah produk, biasanya ada undangan lain seperti pelatihan menulis, nonton film terbaru, sampai treatment kecantikan pun ada. Ada yang gratis ada juga yang berbayar, kebanyakan sih gratis. Tentu saja yang ingin menghadiri undangan tersebut harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Kemudian diberikan tugas untuk mereview hasil menghadiri undangan tersebut.

Keuntungan bagi blogger yang menghadiri undangan-undangan tersebut adalah : Bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan sesama blogger, bertemu blogger berpengalaman yang sudah malang melintang di dunia perbloggeran, mendapatkan ilmu dan pengalaman baru, mendapatkan goodie bag bahkan ada yang bisa mendapatkan hadiah berupa smartphone dan lainnya dari kuis dan live tweet yang diadakan oleh pihak penyelenggara.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

32 comments:

  1. Ya, begitulah bagi yang pernah di undang.

    ReplyDelete
  2. Harus PeDe Teteh...
    Mbak kontennya bagus-bagus kok jadi punya pegangan
    Semangat ya, Teh

    @amma_chemist

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pede mba hehe. makasih mba, pasti semangat hehe

      Delete
  3. ya keb memang banyak undangan, o kurang pd
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Dari pertemuan-pertemuan itu kita bisa banyak belajar mba, disamping tambah teman baru pastinya ^_^
    tetap semangaaat

    @siethi_nurjanah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mba, mungkin ke depannya mau memberanikan diri hehe

      Delete
  5. Tetap semangat bu, karena pada dasarnya blog itu sendiri merupakan tempat acara, dan postingan blog adalah acaranya. Jadi kurang lebih level blogger setara dengan penyelenggara acara. jadi sebelum kita diundang, kita harus bisa mengundang orang ke "acara" kita.
    Semangat :)
    @ge1212y

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga ya, aku mau berusaha ngundang orang ke blog aku dulu aja deh hee

      Delete
  6. Semangat, Gilang. Kamu kan masih mudaaaaa

    ReplyDelete
  7. harus pede dong walau blog kita mungkin belum sekece yang lainnya. justru dengan datang, kenalan dengan mereka yang blognya udah keren kita bisa dapat ilmu baru seputar blogging dari mereka. kalau masalah belum ada pendapatan sendiri buat ongkos pergi undangan, mungkin bisa disiasati dengan menabung uang jajan. mudah-mudahan kalau menang quiz atau lomba blog kan uang tabungannya bisa keganti :)

    @Penovediah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mba, lagi ngumpulin pedenya dulu nih hehe. aku udah nggak dikasih uang jajan mba :D

      Delete
  8. Aku baru di dunia blogger, mba. Jadi masih bisa dihitung dengan jari undang-undangan yang dihadiri. Hhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi setidaknya kan sudah pernah mengunjungi undangan untuk blogger mba :)

      Delete
  9. Emang bener, nggak enak minta ongkos terus ke mama.
    Lebih baik ke Papa atau Embah ....jiah ha ha
    @rizalarz

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi ke bapak, tambah nggak berani :D embahku udah nggak almarhum

      Delete
  10. Wah gimana ya rasanya di undang sama blogger gak sih.?

    ReplyDelete
  11. hmmm saya paham rasanya gimana, hicks..

    semangat ngeblog! kali aja kita bisa ketemu di satu acara blogger, hehe

    @onlykharisma

    ReplyDelete
  12. Gilang.. Mumpung banyak kesempatan di usia muda, manfaatkan sebaik mungkin,nanti kemampuanmu juga bakal bisa terasah dengan pengalaman yang kamu dapat. Intinya, aku mau bilang kalau... Kapan aku bisa dapat undangan kayak kamu? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D semoga secepatnya ya mba Elisa dapat undangan yang banyak juga :)

      Delete
  13. Coba dong ikut gitu, siapa tau ntar ikutan tenar. Kan asyik tuh.

    @epatyci16

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D masih butuh waktu mba buat pede nih

      Delete
  14. Serunya klo menghadiri undangan dan menang live tweet. Alhamdulillah pernah menang live tweet dan nyangka pas menang

    ReplyDelete
  15. Aku juga blom percaya diri ke acara yg biasanya didominasi blogger senior lang.,,,minder
    Klo dulu pas jd wartawan karena tugasnya ngliput ya pasti dtg...tp klo yg undangan blogger yg siapa cepat dia dpt (kuota), gitu blum berani tampil euy..
    Takut ga ada temen n dikacangin pas acara huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu takut gak ada temen aku juga hehe. Ternyata ada yang samaan :)

      Delete
  16. Sangat menyenangkan
    Menghadiri undangan
    Karena tidak hanya ketemu tulisan
    Tapi bertatap muka kebahagiaan berteman...

    Salam Puisi Cinta!

    ReplyDelete
  17. Haish Gilang, kenapa malu? Dateg aja! Ih meni geuleuh hehehe... Pokoknya awas ya kalau ada undangan lagi ga mau dateng. Tuh ada acara rabu depan. AKu juga mau ikut. Aku tunggu lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kan anaknya emang pemalu teh hehe. Waduh udah di awas-awas :D Rabu depan teh? belum siap hehe. Nanti deh kalau udah siap mental hehe

      Delete
  18. Semangat yaaa...
    Adeuh, asa menyemangati diri sendiri yang kondisinya ngga jauh beda sama yang dituliskan di atas...
    Hiks

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)