Angkat Komedo Hitam dengan Putih Telur dan Pasta Gigi


Waktu masih abege di tivi pernah eh sering seliweran iklan b**r* dan yang kuingat adalah dungdak. Iya, hidung landak alias komedo-an. Dulu aku belum berkomedo eh sampai kemarin juga belum sadar kalau ternyata aku sudah berkomedo.

Ada kayak bintik-bintik hitam di pori-pori kulitku yang besar. Ada yang menonjol keluar kayak bulu. Kukira bulu biasa, eh pas lihat share postingan salah seorang blogger di retweet oleh Warung Blogger, aku iseng klik. Ada gambar wajah berkomedo hitam. Penampakannya sama persis kayak yang nangkring di wajahku. Oke fix, aku komedo-an. Mungkin karena akhir-akhir ini jarang cuci muka pake scrub. Walhasil aku mulai panik.

Di artikel yang kubaca, cara alami bisa memakai putih telur, pepaya, kulit jeruk, dan jeruk nipis. Karena penasaran akan kebenarannya, aku tanya deh mbah gugel. Wiih hasilnya banyak. Dan sebagian besar menyatakan cara yang sama. Karena pepaya sayang untuk dijadikan masker. Aku lebih memilih memakai putih telur, kemudian menempelkan tisu dan menunggu selama 15-20 menit. Hasilnya dua sampai empat komedo terangkat.

Karena rasa ketidakpuasan, aku mencari artikel lain tentang mengangkat komedo hitam. Eh ketemu artikel putih telur campur pasta gigi. Dan hasilnya lebih memuaskan. Terlebih bau telurnya ternetralisir oleh aroma mint pasta gigi.


Putih telurnya di campur pasta gigi secukupnya kemudian di kocok sampai berbusa. Oleskan sebanyak tiga lapisan (sebelum kering di oleskan lagi sampai tiga kali) di bagian wajah yang berkomedo kemudian tempelkan tisu. 


Lepaskan pelan-pelan, dan lihatlah banyaknya komedo yang terangkat. Sampai yang kecil-kecilnya pun ikut terangkat.



Beneran kayak duri landak, atasnya item ujungnya putih. Tapi kalau aku, khusus yang di hidung mesti telaten, nggak bisa cepet keangkat dalam satu kali percobaan. Harus tiap malem. 

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

11 comments:

  1. manjur ya? tapi aku g brani nyoba... hiks, nasib kulit sensitif euy T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manjur :D pake putih telurnya aja kalo gitu. Putih telur mah aman :)

      Delete
  2. info yang sangat bermanfaat nih buat para wanita yang suka ribet mengenai masalah komedo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kebanyakan wanita emang ribet kalau sudah menyangkut masalah kulit :D

      Delete
  3. Halo salam kenal mbak, baru pertama kali mampir di blog ini :D

    Boleh juga tuh tipsnya gue coba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal juga :) selamat datang di rumah mayaku yang sederhana ini :D semoga nggak kapok ya buat mampir lagi :D

      Delete
    2. Yoi, eh by the way baca judul situsmu kok aku jadi kepikiran sama bolang baling ya *piss hahaha :D

      Delete
  4. Masalah komedo sebetulnya tidak hanya wanita yang mengalami, tetapi lelaki juga. Cuma, kalau lelaki seringnya cuek bebek, ya, Mbak. Makanya jarang merhatiin si komed itu. Walaupun kadang diam2 dipencet2 juga sih. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau laki-laki kebalikannya, agak cuek hehe. Waah bahaya kalau komedonya di pencet-pencet mas. Pori-pori kulitnya bisa semakin membesar. Kalau saya paling jerawat yang dipencet hehe

      Delete
  5. Sepertinya cara ini belum pernah saya coba deh, bisa saya coba dulu deh mbak.

    ReplyDelete
  6. Kalau komedo putih, ngaruh gak sih?

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)