Gara-Gara Smule

Holla, adakah yang kangen sama aku? Pasti enggak ada, yakin deh nggak ada. Sekedar curhat, kalau tiga bulan belakangan ini penyakit ma-lesnya Gilang sedang menjadi-jadi. Iya, yang tadinya semangat menggebu-gebu kemudian langsung mlempem kayak kerupuk di siram air. Yang berakibat jarang posting di blog. Tapi ya, postingannya juga pan enggak penting-penting amat. Ya khaaan? Ada beberapa curhatan seputar buku, produk kecantikan yang masih jadi draft. Belum rampung.
 
Nah selama males itu kegiatannya Gilang cuma kirim-kirim lamaran kerja, kunjungin blog orang tanpa ninggalin jejak, liat statistik blog yang naik cukup lumayan, buka sosial media-like-like sebentar kemudian close, menonaktifkan aplikasi chat, baca buku motivasi berulang-ulang, baca novel tanpa berniat mereview, menekan backspace berulang-ulang saat mengetikkan sesuatu di laptop pinjeman (soulmate-nya aku ngambek) ... mungkin dia lelah. Dan setelah menemukan info "Giveaway 66 : Dangdut Cerdas On the Blognya," pakde Abdul Cholik, mendadak deh download Smule (padahal ujungnya ngerekam tanpa Smule) susah upload yang pake video. Jaringan seluler di hapenya itu lho, enggak kuateun. 
 
Siapa tahu ada yang mau join bersama si suara sumbang ini hehehe

Dari sejak munculnya ini aplikasi karaoke, aku sama sekali enggak tertarik. Kenapa? Karena ya, suara sumbang ini ... kesian aja yang dengernya. Iya nggak? Selain itu aku terlalu ketagihan maen game yang ada hadiahnya itu lho. Tapi ya, karena satu dan lain hal. Kalau kata teteh Taylor Swift mah Everything Has Changed. Bosan yang melanda, dan tantangan giveawaynya Pakde Cholik itu bikin aku tertarik sama aplikasi karaoke yang satu ini.
 
Ternyata eh ternyata enggak semua lagu gratis, bisa sih gratis tapi duet sama orang lain. Jadilah aku langganan perbulan. By the way cukup terjangkau sih ... hanya duabelas ribu rupiah *belum termasuk pajak. Pertahun lebih murah lagi, sembilan puluh lima ribu rupiah *belum termasuk pajak. Belinya lewat playstore pake tagihan pulsa. Kenapa aku bilang murah, ya karena duabelas ribu rupiah kalau karaokean di luar, di tempat yang satu lagunya serebu rupiah, cuma bisa dapet 12 lagu dong. Lha ini sepuasnya, sebulan penuh. Jadinya aku beli deh.
 
Totalnya 13.440
Nah setelah pembelian selesai, aku jadi bebas deh mau karaokean lagu apa pun. Koleksi lagu di smule cukup lengkap. Dari mulai lagu barat, korea, jepang, pop Indonesia, dangdut, sampai sundaan ada dong. Berasa nostalgia deh sama lagu pop Sunda. Secara di rumah kaset dvd-nya udah pada hilang. Daan, bisa duet juga sama artis. Kemarin aku duet sama bang Kunto Aji. Iyes, sudah terlalu lama sendiri, sudah terlalu lama aku asik sendiri (jomblo soundtrack). Satu judul lagu, lagu karaokenya ada banyak. Nah ada yang pas, musik sama liriknya. Ada juga yang musiknya kurang cocok dan liriknya salah. Harus pinter-pinter milihnya aja sih. Bisa milih rekam suara aja atau sama video.
 
Berkali-kali nyobain, tempo aku kebanyakannya kurang pas. Tapi ya, bikin ketawa aja, bikin seneng sendiri. Seenggaknya bisa menyalurkan rasa marah dengan lebih baik ketimbang teriak-teriak kek orang kesurupan. Selain itu enggak terlalu nyedot kuota sih, cuma nyedot memori internal. Harus sering hapus data. Maklum hape robot ijonya keluaran lama, bukan merek unggulan dan memori internalnya cuma dua giga.
 
Nah gara-gara mainan Smule, Gilang makin lupa waktu lho, pagi-siang-malem nyanyi. Males geraknya hilang ... tapi, kegiatan lainnya masih males. Dan daya ponsel mesti sering diisi ulang. 
 
Jadi ini postingan apa ya? curhat sih, nyalahin Smule, kenapa pilihan lagunya banyak banget. Padahal salah sendiri enggak bisa bagi waktu :D



Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

5 comments:

  1. Main ke blogku nda selama ini? Pasti endak. Ngakuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir main itu pas postingan tentang AADC 2 :D

      Delete
  2. Ihhh bener loh ini blog gak pake baju. Buruan dipakein baju, yg syar'i yee. Atau mau dibuatin?








    Beyonggggggg. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha udah seneng ditawarin mau dibuatin, scroll ke bawahnya lagi. Eeh hihihi. Nanti deh kak, ngumpulin dulu dananya hahaha

      Delete
  3. Eeeeeeeaaaaa......pada kerajingan smule semua...
    Pokemon, yikyak, smule, ntar apa lagi yak...

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)