Merencanakan Liburan dan Masa Depan Bersama Sun Life Financial Indonesia

Tak kenal maka tak sayang, maka dari itu ... kenalan dulu ya. Apa? Enggak mau kenalan? Yakin? Nanti nyesel lho! Tenang aja, bukan sama aku kok kenalannya, tapi sama Sun Life Financial Indonesia. Udah kenal? Ya udah, aku mau kenalin Sun Life-nya sama abang aja. Iya abang tanpa nama yang sosoknya masih belum terlihat #baperlagi.


Sumber : twitter SunLife_ID

Sun Life Financial Indonesia, merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan dan perencanaan  pensiun. Bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strateginya yang tersebar melalui berbagai saluran dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi Sun Life Financial Indonesia.


Nah, pada tanggal 31 Juli 2016 aku memutuskan untuk mengikuti Seminar & Exhibition Roadshow nya Sun Life Financial Indonesia di Paris Van Java, Bandung. Dengan tagline "Wujudkan Liburan Terbaikmu" dan mengusung kampanye Indonesia yang #LebihBaik. Menghadirkan Joice Tauris Santi, seorang financial planner independen yang terkemuka, serta Parmadi Budiprasetyo, seorang blogger fotografi dan traveller sebagai narasumber. Kenapa aku nekad ikutan seminar ini? Karena eh karena aku jarang liburan. Jadi ingin tahu cara untuk mewujudkan liburan yang aku idam-idamkan.

Seminar dibuka oleh bapak Kaiser Simanungkalit, selaku AVP Head of Branding Communication Sun Life Financial Indonesia. Dengan sebuah kenyataan bahwa : Indonesia merupakan negara terbesar keempat di dunia dengan populasi sekitar 257 juta penduduk. Namun hanya 10% dari masyarakatnya yang memiliki asuransi.

Sumber gambar : twitter Sun Life
Baru sedikit ya yang punya asuransi. By the way, aku juga belum punya sih bang. Biar nanti aja sekalian sama abang ya daftar asuransinya #ngarep. Padahal, asuransi itu penting lho. Kenapa penting? Karena tidak ada yang dapat memastikan nasib seseorang, baik hari ini, esok ataupun lusa. Dan asuransi bisa meng-cover jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada diri sendiri ataupun anggota keluarga.

Setelah pak Kaiser Simanungkalit, berikutnya ada pak Fabie selaku Senior Manager Digital & Social Media Marketing dari Sun Life Financial Indonesia yang memperkenalkan Bright Advisor.

http://brightadvisor.co.id


Apa sih Bright Advisor itu? Bright Advisor adalah sebuah portal online yang dikembangkan Sun Life sebagai media penyedia informasi seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan. Bright Advisor diciptakan untuk dapat memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dengan cermat serta dalam bahasa yang mudah dimengerti. Pengunjung tidak akan dikenakan biaya apa pun dan tidak diwajibkan menjadi nasabah Sun Life terlebih dahulu. Dapat diakses melalui http://brightadvisor.co.id dan sudah mobile friendly. Bisa diakses melalui smartphone.



Melalui Bright Advisor kamu bisa menanyakan informasi seputar asuransi apa pun, sedetail mungkin. Supaya kamu bisa memahami asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Pertanyaan akan dijawab dalam waktu tidak lebih dari 2 x 24 jam pada hari kerja. Tapi untuk bertanya kamu harus, login dulu.Tenang aja, daftarnya gampang kok. Enggak ribet.


Di Bright Advisor ada yang namanya Bright Calculator : kalkulator untuk mengetahui besarnya dana yang Anda butuhkan untuk mencapai sebuah tujuan finansial. Kalau cuma melihat kolom-kolom kosong dengan tulisan di samping kirinya mah bingung ya. Tapi enggak usah bingung, kamu tinggal sorot simbol tanda tanya di samping tulisannya. Di situ akan muncul keterangan harus diisi rincian biaya apa.


Dan tadi nemu ini di twitternya Sun Life Financial Indonesia. Ayo abang, kapan ngajakin adek kencan. Sekalian bahas dana buat nikah pakai bright calculator #kodekeras. Ini demi masa depan yang #LebihBaik lho bang!

Sumber gambar : twitter Sun Life
Perencanaan Liburan. Masuk ke sesi yang ditunggu-tunggu. Mba Joice Tauris Santi berbagi ilmu dan pengalaman seputar perencanaan liburan.

Mba Joice Tauris Santi, sumber gambar : twitter Sun Life
Sebenarnya manfaat liburan itu untuk apa sih? menurutku sih untuk happy-happy setelah sekian lama bekerja dan kejenuhan melanda. Kalau menurut mba Joice liburan itu bermanfaat untuk mengurangi stress, memperbaiki hubungan keluarga dan mendapatkan wawasan baru.

Kunci merencanakan liburan ala mba Joice : Buat jadwal untuk menentukan biaya, menentukan tujuan, dan membuat anggaran. Ada enam pos pengeluaran terbesar : transportasi, akomodasi, makan, rekreasi, oleh-oleh, biaya tak terduga. Biaya tak terduga dapat digunakan saat kita mengalami kejadian yang tak pernah terbayangkan sebelumnya saat liburan.

Lalu dari manakah sumber dana liburanmu? Berhutang atau hasil menyisihkan alias menabung? Liburan dengan dana hasil berhutang sih sah-sah aja, tapi ya pulang liburan tentunya jadi ada beban dong untuk mulai melunasinya. Jadi happy nya cuma pas liburan aja. Agak percuma jadinya ya itu liburan. Lebih baiknya sih dana untuk liburannya dari hasil menyisihkan alias menabung. Jadi setelah liburan enggak ada beban apa pun. 

Tips kece lainnya adalah : Pasang photo tujuan liburanmu di sekitar layar komputer, kalau perlu di jadikan wallpaper di layar komputer dan smartphone. Biar apa? biar nabungnya tambah semangat dan ingat mau liburan ke mana dalam waktu dekat.


Sebelum lanjut ke pembicara selanjutnya. Ada selingan stand up comedy dulu dari Fandi Bakri. Ini teh lupa lagi meragain apa. Yang pasti mah kocak lah. Menghibur pisan.

Lanjut ke narasumber berikutnya. Mas Parmadi Budiprasetyo. Perencanaan liburannya bikin #baper lho bang. Bikin aku pengen cepat-cepat dipertemukan dengan abang. Menurut beliau, cara terbaik untuk memperbaiki sebuah hubungan adalah melakukan perjalanan bersama-sama. Perjalanan itu berawal dari mimpi atapun keinginan. Lalu, kenapa orang suka bepergian? Pertama, karena mendapatkan perspektif baru. Kedua, saat traveling orang akan belajar banyak hal baru sekaligus belajar bersosialisasi. Ketiga, bertualang selalu menyenangkan, baik dilakukan bersama orang terdekat maupun seorang diri.

Dan ini yang super bikin adek baper bang. "Banyak yang bilang bahwa dalam sebuah perjalanan kapan dan ke mana adalah kata terpenting. Tapi saya selalu menggunakan kata 'dengan siapa,' karena teman akan menentukan rencana perjalanan kita." Eaaa, liburan dengan teman hidup pasti super menyenangkan dong. Abang masih di mana sih? kapan menuju hatiku? 


Setelah 'dengan siapa,' barulah menentukan waktunya kapan, mau ke mana, naik apa, akomodasinya bagaimana, biaya dan ASURANSI. Sengaja di caps lock karena asuransi perjalanan sangat penting untuk melindungi dokumen-dokumen penting yang dibawa, dan asuransi kesehatan yang dapat menjamin kita saat melakukan perjalanan.

Travelling tidak selalu tentang pergi dari titik A ke titik B, melainkan bagaimana menikmati proses dari perjalanan tersebut. Mas Parmadi juga menuturkan bahwa dalam perjalanan itu jangan takut tersesat. Karena tersesat biasanya membawa kita ke tempat yang lebih bagus. Ini tersesatnya bukan tersesat kayak di lagunya Rumor ya. Itu mah kan tersesatnya, tersesat di hati seseorang alias susah move on. Jadinya butiran debu. Kalau ini mah tersesatnya jadi menemukan tempat baru yang lebih bagus dari tujuan awal perjalanan.

Terakhir, dari segala rencana perjalanan tersebut. Kita bisa melakukan improvisasi alias mengabaikan segala rencana perjalanan tadi. Tapi tetep dong asuransi mah enggak boleh diabaikan. Demi menjaga kemungkinan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Lanjut ke sesi tanya jawab, pengumuman pemenang sekaligus pemberian hadiah bagi penanya terbaik dan live tweet.

Kiri ke kanan : Bapak Kaesar Simanungkalit, Bapak Fabie, Mas Parmadi Budiprasetyo. Sumber gambar : twitter Sun Life

FYI, kalau kamu ingin info lengkap seputar Sun Life Financial Indonesia atau sekedar mendapatkan motivasi dan quotes kece. Bisa banget kepoin website dan sosial medianya. Tapi tetep, kalau ingin menanyakan informasi detail seputar asuransi dan investasi mah ke http://brightadvisor.co.id aja ya.
Website : www.sunlife.co.id
Twitter   : @SunLife_ID
Facebook : SunLifeIndonesia
Instagram : @sunlife_id 

sumber gambar : twitter Sun Life


Terakhir dari aku, selamat merencanakan liburan terbaikmu dan juga masa depanmu! Dan setelah liburan jangan lupa liburan lagi.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

2 comments:

  1. Talkshownya seru ya... Banyak dapet wawasan.
    Jadi pengen liburan *ups. Kudu direncanakan dulu yah, jangan sekadar pengen aja :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh seru. Banyak dapet pencerahan. Aku juga, aku juga pengen liburan *nurutan. Iya teh, sekedar pengen aja mah ga cukup :D

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)