23 yang Ke 23


Kalau tahun kemarin aku curhat tentang ulang tahun karena angkanya angka bebek dan kayak lagu Taylor Swift, tahun ini aku curhat lagi karena angkanya pas sama tanggal lahir. Yaak, sekarang umurku resmi menjadi 23 tahun lebih 22 hari. Umur sama muka udah sesuai khaan yaa? Udah iya-in aja #maksa. Muka sama usia udah sesuai tapi tingkah lakunya masih jauh dari dewasa zzzZzz #janganlanjutbacanya #nantimenyesal.

Bandung, 23 Agustus 2016.

Mama yang pertama kali mengucap ulang tahun pukul 04.30 WIB. Mama meluk, nyium kening, cipika-cipiki dan aku enggak tahan pengen nangis. Karena usiaku terus nambah tapi belum bisa membahagiakan mama, membanggakan mama. Belum bisa sesuai harapan mama dan bapak. Rasanya pengen menghilang dari muka bumi karena merasa enggak berguna. Eh jangan, masih pengen memperbaiki diri dulu.

Dilanjut setengah enem pagi baca SMS dari kakak, rasanya semakin pengen nangis. Gini amat yaak, waktu cepet banget. Sementara nyari jodoh masih gagal terus. Jodoh kerjaan lho maksudnya.

Seperti biasanya ada yang ngucapin lewat pesan di facebook, iyes wallnya di gembok. Kemudian diucapin sama emak-emak KEB Bandung di grup WA. Dan kebetulan juga semakin banyak kenal orang semakin banyak yang ulang tahunnya sama. Teh Uwien, Widya sama pakde Cholik. Biasanya kan aku samaannya cuma sama temen sebangku waktu kelas delapan. Grup WA #BeautifulRendezvous ... Antologi terbaru warna merah jambu. Ada juga yang ngucapin lewat LINE, BBM, IG. Aaak, thank u so much all. Aku bahagia. 

Nah, aku kan lagi nggak nungguin pak Pos, tahunya ada suara klakson pak Pos. Ada paketan, kardusnya cukup gede. Lha pas belum liat pengirimnya mah bingung. Iyes secara lagi gak nunggu paketan yang dikirim lewat Pos.


Dari kakak ipar, teteh cantiks. Curiga, karena biasanya kalau mau kirim paket suka bilang dulu. Pas dibuka ternyata .... Jreng-jreng-jreng-jreng ...


Selimut hello kitty, jam dinding dan sepucuk surat dari aa dan teteh. Gini yaak rasanya punya kakak perempuan tuh. Perhatiannya beda sama kakak laki-laki.

Oh ya, kalau hari lahir itu paling seneng liatin twitter, facebook sama google. Soalnya dikasih balon sama kue hahaha. Apalagi twitter mah balonnya animasi bisa terbang-terbang.

Pokoknya nano-nano lah setelah pas 23 tahun. Harapannya masih banyak yang belum terwujud dan berharap bisa sesegera mungkin diwujudkan. Sebelum nanti kembali pulang ke rumah abadi.

Udah segitu aja curhatnya. Sekian dan terima kasih.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

5 comments:

  1. Happy birthday yaaaaaa ade manis. Sehat terus sepanjang tahun. Udah gitu aja.












    #traktir #wajib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak, aamiin. Oke ditraktir, tapi kak Fei yang bayar :P hahaha

      Delete
  2. Ecieee yang udah 23, sini salim dulu sama yang udah 26 *nyodorin tangan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish aku malu hahaha udah 23 aja. Oke salim ah sama teteh kece, biar ketularan kecenya :)

      Delete
  3. Hepi birdei, Gilaaaaaang!!!! Horeeee, tambah tuaaa... eh nambah umur maksudnya. Moga-moga tambah rejekinya juga yak. Amin.

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)