Playlist Lagu Alm Mike Mohede Favoritku


Sumber gambar : lipsus.kompas.com
Malam ini hujan dan aku galau ... Padahal tiap hari juga g-a-l-a-u. Oke skip daripada nanti curhat berkepanjangan dan postingan ini langsung di close. Ini aseli gak pa-pa sih kalau mau di close. Orang ke bawahnya juga masih curhat. #ditimpukbuku #ditimpukvoucher #ditimpuksepasangsendal aku ikhlas.

Akhir juli lalu, 31 Juli 2016 ... Aku baru sampai ke rumah ba'da isya. Untungnya emang lagi nggak sholat. Sampai rumah langsung tepar, eh cuci muka-kaki, kemudian masuk kamar dan geletakan. Ketahuan deh nggak mandi. Sekitar jam sembilan niatnya mau tidur setelah mendengarkan playlist lagu daur ulang favorit. Sebelumnya pernah aku posting di sini Mau baca? Klik Aja

Niat tidur nggak jadi karena Mama yang kebetulan nonton teve bilang : "Giw Mike Mohede meninggal tadi sore!" Langsung keluar kamar terus liat teve. Seriusan meninggal? Setelah berita di teve habis digantikan pemutaran beberapa lagunya kak Mike aku langsung balik ke kamar, hidupin lagi hape dan browsing. Beritanya banyak pas di googling. Belum lagi di twitter dan instagram. Tapi tetep masih nggak percaya.

Beberapa bulan lalu kan sering banget liat kak Mike di Net.TV di acara just duet. Seneng banget denger suara kak Mike. Merdu-merdu, menghanyutkan gimana gitu ... lembut ... romantis. Apalagi senyumnya khas dan ramah. Selain suka banget sama lagu recycle Sahabat Jadi Cinta dari Zigaz, aku juga suka banget sama beberapa lagu kak Mike yang lain. Mau tahu? Ini dia playlistnya. Playlist yang sejak seharian ini menemani aku :

1. TERBAIK

Ini cocok buat orang yang cintanya terkhianati. Buat yang patah hati. Tapi buat pengantar bobok manis juga cocok. Menyadari kalau cinta emang datang dan pergi ... nggak bisa dihindari. Bagian yang paling aku suka ada di reff-nya.

//Sudah kulakukan yang terbaik
Kau bunuh diriku dengan cintamu
Hingga tetes darah terakhirku
Kau bawa pergi smua smangatku//

2. SEMUA UNTUK CINTA

Yang dulu mantengin indonesian idol, di grand final kak Mike nyanyiin lagu ini. Bagian yang aku suka banget, bagian awalnya.

//Dalam lelah kuberharap
Datangnya sebuah keajaiban
Walau berat kurasakan
Namun kulakukan semua untuk cinta//

3. MAMPU TANPANYA

Judulnya mewakili buat yang berusaha move on. Cocok buat Gilang galing yang lagi galau. Meyakinkan bahwa emang bisa berjalan tanpanya. Syalalala. Karena nanti akan ada yang terbaik. Bukan terbaik kayak judul lagu kak Mike ya. Suka banget bagian reffnya.

//Cinta pegang tanganku ini
Ku tak mampu bertahan lagi
Dalamnya luka hatiku
Cinta genggam tanganku ini
Dan yakinkan bahwa diriku
Mampu berjalan meski tanpanya//

4. KUCINTA DIRINYA

Ini kurang pas sih sama keadaan dedek sekarang bang, secara dedek mah nggak punya pacar. Tapi nggak punya pacar itu asyik. Bebas sebebas-bebasnya. Nggak perlu balesin SMS. Eh udah gak jaman ya. Jamannya chat, video call? Ini cocoknya buat yang tiba-tiba diputusin. Tunggu, tapi bagian awalnya agak cocok sama suasana hati dedek bang, cuma belum seminggu baru sehari-dua hari.. Abang kapan dateng atuh biar dedek nggak kena virus merah jambu yang kurang jelas ini. Bercanda bang, abang datengnya nanti aja kalau udah siap. Dedek juga belum siap-siap amat.

//Seminggu tlah berlalu
Tak ada kabar darimu
Kau menghindar dariku
Buatku curiga padamu//

Curiga di PHP-in lagi. Muahaha. Tapi ada bagusnya sih, biar hati ini steril lagi. Biar nggak tergoda buat punya pacar. Mintanya abang suami aja Ya Allah. Tapi di waktu yang tepat. *ting #banyakmintanya #manusiawi

5. JATUH HATI

Hello, disaat pengen sendiri, disaat nggak mau kegeeran, kepedean. Urusan hati masih aja ganggu. Ganggu banget, bikin nggak fokus. Dan hampir saja virus merah jambu merasuki hati ini. Untungnya dedek bisa cepet-cepet sadar dan bersikap sewajarnya. Positive thinking aja mungkin hanya silaturahmi. Mungkin hanya ingin berteman. Mungkin hanya memberikan kebahagiaan eh tawa canda sesaat untuk memberikan warna di kehidupan dedek yang lebih senang menyepi, menepi, sendiri, senang dengan kegelapan di ruang sempit yang dilabeli kamar.

//Tak pernah kusadari saat redup hati
Kau sembuhkan luka lama pahit terasa
Tak pernah kuduga saat redup hati
Kau hidupkan api cinta yang lama menghilang
Kembali kurasakan arti hidup ini
Napasmu mengisi relung hati//

Oke, liriknya lebih cocok buat abang nanti yang bakal jadi pujaan hati, berjanji sehidup semati, ijab qobul depan penghulu. 

6. KU SAYANG KAMU

Ini mah beneran buat abang nanti. Semoga abang memang nyata. Bukan cuma khayalan, harapan bahkan mimpi yang tak pernah kesampaian.

//Ku sayang kamu ku cinta kamu
Ku peluk kamu dalam setiap hela napasku
Ku rindu kamu butuh kamu
Ku hanya ingin membagi sisa hidupku
Denganmu
Aku merasa aku harus mendapatkan hatimu .
//

Oke, walaupun kak Mike sudah meninggalkan dunia ini. Walaupun kak Mike nggak akan bisa menelurkan lagu baru, karya-karya baru. Tapi suara kak Mike masih ada, masih tetap sama ... masih bisa aku puter ulang. Senyumnya pun masih sama. Semoga kak Mike tenang di sana dan selalu berbahagia. Terima kasih sudah membuatku jatuh hati sekaligus patah hati kak.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

6 comments:

  1. wah lo suka mike ya kalo gue sukanay tulus sih, tpi mike patut diapresiasi lah atas karya karyanya, btw kayanay ini kali pertama gue mampir disni, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sih asalkan lagunya enak, pasti suka :D tulus juga suka. Welcome, semoga nggak kapok :D salam kenal juga

      Delete
  2. Cuss langsung dengerin yang nomor ke 6 dengan judul "ku sayang kamu" :-)

    Serius ini gue baca sambil dengerin ;lagu dari youtube lhoo :D

    ReplyDelete
  3. Mau coba denger mbak ah siapa tahu suka sama lagunya. Caw

    ReplyDelete
  4. 😞 Hadeeehh, jadi kangen Mike. Lagunya selow-selow, enak bgt didengerin. Bikin mata kriyep-kriyep sambil ngayal gandeng pacar.

    Eniwei, Gilang...
    Mau coklat apaan? Nanti gue bikinin. Tinggal di Jakarta kah kamu? Line (RanjauMungil) gue aja yak.. Kaga enak ngerumpi di sindang ahahahahah... 😝

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)