Nostalgia Jawilin Blogger Menjadi Ajang Silaturahmi


Meskipun kuota internet sudah sangat menipis, aku biasanya masih iseng buka facebook. Sekedar melihat notifikasi dan siapa tahu ada yang kirim pesan. Eh bulan lalu ... pagi-pagi ada notif teh Efi nge-tag sesuatu. Ternyata di Jawil. Hah Jawil? Apaan Jawil? Akhirnya main ke blogpostnya teh Efi tapi tetep belum ngerti jawil itu apa. Apalagi judulnya ada kata nostalgia dan ajang silaturahmi. Tanya mbah gugel deh akhirnya tentang pengertian jawil.

Di jawil teh Efi mah ya seneng aja. Hihihi. Sebelum menjawab tantangan Teh Efi, aku mau nurutan teh Efi ah bikin pembukaan. Ehm, Teh Efi ini blogger yang suka warna merah, kalau teh Efi pake baju sama kerudung merah auranya keluar pisan #inipendapat. Pertama kenal teh Efi via pesan facebook pas daftar di Kumpulan Emak-emak Blogger(KEB) akhir tahun lalu. Baru ketemu langsung pas pertama ikutan event Yoga In The Air-nya Kiranti bersama delapan anggota KEB Bandung lainnya, Awal Juni lalu. Di situ jadi kenal juga sama tujuh orang teteh geulis lainnya. Pemilik blog catatan-efi.com dan akunbuku.com

Teh Efi - sumber : facebook teh Efi :D
Teh Efi juga yang memasukkanku ke grup Blogger Bandung. Seneng? Pasti atuh, jadi makin banyak dapet ilmu blogging tapi dipraktekinnya mah belum hehehe #janganditimpuksendal #timpukcikiaja, bisa coba ikut daftar ke event-event Blogger juga. Intinya mah seneng bisa kenal teh Efi, beserta blogger-blogger kece lainnya.

Dan inilah jawaban untuk tantangan dari blogpost teh Efi. Karena aku mah tukang curhat, jawabannya udah bisa ditebak kan? Pasti curhat hehehe.

1. Guru SD yang pertama kali teringat dan kenangan asik bersama beliau.

Ibu Aah, guru paling senior saat aku masuk SD. Bu Aah mengajar di kelas tiga. Aku kelas tiga SD sekitar tahun 2001-an. Bu Aah adalah guru yang paling sabar, baik, dan nggak pernah marah. Nah terkadang kalau memberikan soal-soal untuk dikerjakan, ibunya suka nundutan di kelas. Otomatis kalau mau nyontek nggak ketahuan. Selain itu aku paling suka kalau bu Aah sedang menulis di papan tulis. Huruf tegak bersambungnya rapi, indah.

2. Teman SMP yang pertama kali teringat dan apa cerita asik dengannya?

Asta - sumber : facebook asta

Asta. Teman sebangku pas kelas delapan. Yang tanggal lahirnya sama persis, beda jam aja. Dulu anaknya jago bikin gerakan dance. Pas pertama kali punya hape yang ada kartu memorinya, Asta jadi penyumbang mp3-mp3 terbaru via bluetooh meskipun kita udah nggak sekelas pas kelas sembilan. Cerita paling asyik sama Asta itu waktu kita surat-suratan eh curhat tapi via surat. Suratnya kebetulan masih ada. Utuh. Tapi terakhr ketemu pas kelas 1 SMK, itupun aku yang ke sekolahnya SMA nya Asta :D Tapi masih sesekali komunikasi sih kalau via media sosial.

3. Kuliner yang pertama kali teringat, di mana lokasinya dan apa istimewanya?

Baso Aci Mang Oleh. Lokasinya di depan gerbang SMK YPPT GARUT. Kadang di seberang gerbang utama kadang di seberang gerbang kedua deket pos satpam. Nggak tahu sih sekarang masih ada apa nggak ya? Istimewa karena harganya murah, dulu Rp.2500,- dapet semangkok baso aci yang ukurannya segede-gede bola pingpong. Mana sambelnya lada pisan. Kenyang, enak dan puas.

4. Kapan terakhir kali baca koran edisi cetak? Apa namanya dan di mana bacanya?

Waah ini mah udah lumayan lama, sekitar awal tahunan. Koran Buser bekas yang dibawa mama dari sekolah. Bacanya di rumah.

5.Jika sempat meletakkan gadget lalu melihat sekeliling di tempat umum. Apakah kamu melihat keberagaman (manusia) yang ada? Apapun jawabannya yang ada dibenak saya adalah ...

Sempat, misalnya di dalam angkutan umum (kereta lokal). Ada bapak-bapak/ibu-ibu paruh baya yang tertidur. Ada gerombolan anak SMA yang asyik ngobrol sambil ketawa-ketiwi. Ada anak-anak batita dan balita yang mondar-mandir sambil ketawa lepas kemudian diikuti ibunya. Ada ibu-ibu yang baru ketemu tapi bisa ngobrol seru. Anak-anaknya yang masih kecil juga bisa akrab sambil fokus liat pemandangan di luar jendela. Ada yang sibuk main gadget. Ada yang baca buku. Ada yang ngemil. Ada mas-mas modus yang rela menggeser tempat duduknya supaya mba-mba yang berdiri di depannya bisa duduk kemudian mendapat kesempatan untuk ngobrol. Ada juga yang serasa di rumah,kakinya naik kursi.

6.Angkutan umum yang terakhir kali dinaiki? Asik ga perjalanannya?

16 Oktober 2016, Bus Mios jurusan Bandung - Garut. Kurang asik sih perjalanannya karena dapat tempat duduk yang di tengah-tengah, terus duduknya di kursi yang ngga deket jendela jadi ngga bisa melihat pemandangan sebelum magrib. Selain itu kejebak macet hampir satu jam di kadungora. Jadi telat sampai Nagreg dan udah ngga ada mang ojek dipangkalannya. Jadi nunggu di jemput. Tapi karena perjalanan yang kurang asik dari Garut menuju Nagreg, aku jadi kebagian pemandangan asik sambil nunggu mang ojek yang jemput. Iya malem itu ngga hujan. Bisa liat bintang dan juga bulan yang bulet sempurna.

7. Apakah pagi ini sempat melihat matahari terbit? Kenapa?

Ga sempat. Karena masih nganggur di rumah otomatis jarang keluar rumah. Biasanya habis sholat subuh langsung balik lagi ke kamar. Lanjutin ritual ngalamun hehehe

Nah itulah jawaban dengan pertanyaan yang sama. Aku mau jawilin blogger lain juga ah yang dikenal eh aku yang pura-pura kenal, muehehe. Thanks to teh Efi yang bikin aku nostalgiaan.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

6 comments:

  1. Wehh.. mbak Efi The kasi pertanyaannyaa kurang banyakk nihh keknya.a hhee..

    *peace mbak Giegiee... :D

    Sering liat fenomena yg brmacamw saat menaiki transportasi umum. Dan seringnya lgi, aku ikutan mandangi. Ehh mantau ding aktifitas tiap penumpang. Wkkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngahaha, kalau pertanyaannya lebih banyak bisa-bisa jawabannya berlembar-lembar :D

      Delete
  2. Dan aku ngakak tentang terakhir kali baca Koran buser. Teringat aku ge gatau kapan terakhir baca koran :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi gara-gara ada internet sih yaa teh

      Delete
  3. Mba Gilang, jawabannya ngirit banget Hihiii. Nih kayaknya banyak yang udah nggak baca koran cetak :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah panjang ini mba hehehe. Iya nih semnjak ada internet dan hape android hihi

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)