Pensiun Main Game Cuma Ceban


Euh, pembukaan yang pas apaan ya? Gini deh, aku udah hampir dua minggu nggak update blog. Ya nggak penting juga sih ya buat dibahas. Toh blogpostku cuma curhat-curhat nggak penting ngoahaha. Pokoknya dua mingguan ini males luar biasa, yang akhirnya banyak draft nggak di edit, banyak lomba yang dilewatin gitu aja. Banyak chat yang nggak aku bales. Banyak pertanyaan yang belum aku jawab. Ini kenapa malah curhat yang lain-lain ya? #okeskip.

Pada intinya aku membuat blogpost kali ini untuk pamitan. Sekitar beberapa bulan lalu pernah baca status siapa gitu di facebook. Katanya kalau mau pergi dari kancah dunia maya ataupun dunia nyata, sebisa mungkin pamitan. Jadi aku memutuskan untuk pamitan. Sebelum pamitan aku mau jawab beberapa pertanyaan dan minta maaf dulu.

Maaf karena aku belum sempat memperbaharui postingan terdahulu tentang cuma ceban. Harusnya kuberi keterangan tawaran sudah di tutup. Terima kasih untuk yang memasukan kode sakti dan terdaftar jadi agen cuma cebanku. Maaf karena kalian jadi kena zonk. Iya, gabung sama orang yang memutuskan untuk pensiun main game ini. Sekali lagi aku mohon maaf. Fungsinya agen itu ya, kalau kalian nonton video, nanti aku dapat 10 perak, kalian 5 perak *kalau nggak salah gitu. Maklumin ya, udah dua bulanan nggak buka-buka agen. Bahkan aku nggak tahu sekarang jumlahnya udah berapa. Intinya kalian harus punya bawahan (minta orang lain masukin kode kalian pas daftar agen) supaya kalian dapat penghasilan juga ketika mereka menonton video nyawa gratis. Untuk pertanyaan lainnya. Udah banyak yang sama dan aku jawab di sini klik aja

Sebelumnya aku juga berterima kasih banyak kepada team cuma ceban. Yay, tahun kemarin, bulan maret dan juni tahun ini aku jadi dapet hadiah yang kalau di jumlahin cukup lumayan. Dari mulai power bank, flash disk, uang 500 k, topi, kaos, jaket, tas, belanja di tokopedia dua kali senilai 1000 k, power bank lagi dan speaker. Juga gaji agen sekitar 260 k. Walaupun nggak juga beruntung buat dapetin gadget #nangisdipojokan. 

Kalau boleh jujur, aku sedikit kecewa sama penukaran hadiah yang terakhir, bulan juni lalu. Iya, karena cuma ceban beli hadiahnya dari toko online nggak kayak tahun lalu. Dikirim langsung sama cuma cebannya. Imbasnya ongkir jadi dua kali lipat dan power bank yang mengecewakan. Entah KW berapa. Cuma bisa dipake sekali ngisi daya itupun hanya 90% padahal baterai ponselku cuma 1500 mAh. Kemudian nggak bisa nyimpen daya lama. Kalau sehari nggak dipake ya udah besoknya harus di charge ulang.

Kenapa aku memutuskan untuk pensiun main game cuma ceban? Ya, pada akhirnya aku berhenti karena sudah bosan. Dan demi penghematan kuota internet yang harganya semakin mahal tapi kuotanya seuprit #curcol. Selain itu, aplikasinya minta update terus. Ya,ya,ya. Seperti yang sudah-sudah, kalau aplikasi minta updatenya sering terus makan memori banyak akhirnya aku uninstall. Terlalu banyak fitur untuk memperbanyak tiket dan tepokan secara instan sedangkan mini gamesnya nggak ada yang baru. Oke-oke bagian ini agak gimana ya ... hmm, iya sih aku tertarik main game ini karena pengen hadiahnya. Tapi butuh main gamenya juga buat happy-happy. 

Terlalu banyak even beli waktu sakti, beli paket sakti, beli yang sakti-sakti berhadiah ponsel, teve, deeleldeelel. Iya sih cuma ceban butuh income, tapi ya nggak terlalu sering juga. Jatuhnya kayak iklan diskon. Mulai nggak konsisten dengan waktu tepokan dan juga undian. Yay, dulu-dulu minta perpanjangan waktu tepokan mana pernah dikasih. Sekarang udah beberapa kali ada keterangan, waktu tepokan diperpanjang karena banyaknya permintaan yang masuk. Oke balik lagi, namanya developer dan usaha memang butuh income tapi ya tetep harus konsisten sama waktu. Undian aja udah dua kali diundur. Eh yang Mi 4 malah tiga kali diundurnya. Ini bukan berniat menjelek-jelekan lho, cuma mau kasih kritik dan saran aja. Terakhir, aku pensiun main game cuma ceban karena rasanya udah nggak asyik lagi, akunya yang nggak asyik. Iya, faktor usia sepertinya. Lebih tertarik sama hal-hal lain. Kalau kata teteh Taylor Swift sama aa Ed Sheeran mah Everything Has Changed.

Dan, aku pamit. Semoga cuma ceban semakin maju, sukses dan makin banyak cebanersnya. Terhitung sejak awal bulan ini, aplikasi cuma ceban sudah aku uninstall, official linenya udah aku hapus, grup-grup di line aku tinggalkan dan instagramnya aku unfollow. Habis nggak di follow balik sih kayak pemain lain #sedih #curcol. Ya, ngurangin satu followers dari puluhan ribu mah nggak ngaruh kan mr ceban? Apalagi followers kek aku. 


Tertanda, ex cebaners (cuma ceban)

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

3 comments:

  1. Biasanya kan pesepakbola pensiun gantung sepatu
    Kalo abang gantung apa? Gantung duit ceban y?
    Jgn digantung bang mending duitnya buat saya j
    Gpp seribu lembar uang ceban saya terima kok

    ReplyDelete
  2. Wah saya udah pensiun lama banget :D
    Hehehe..
    nggak dapet apa apa pula..

    ReplyDelete
  3. Gw malah baru dpt invitationnya. Tapi yg ngundang salah alamat. Bukan karena alamatnya palsu tapi gw bukan gamers. Huahahaahhaa

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)