Mengurangi Rambut Rontok


Sebel ngga sih kalau rambut kamu rontok dan semakin hari semakin banyak. Mungkin lama-lama bisa botak. Malah aku sempet parno. Jangan-jangan aku kena kanker #kebanyakannontonsinetron. Seolah tak cukup cuma rontok aja, rambut juga kasar dan susah diatur. Parahya lagi bau apek. Hwaa, akhirnya pengen nangis dipojokkan.

Jadi, ceritanya ... setelah memutuskan pakai kerudung, rambut rontokku semakin banyak. Kenapa coba? Pertama, rambutku yang sebahu ngga mungkin digerai begitu saja. Selain gerah, takut rambutnya keluar dari dalam kerudung. Alhasil ya diikat lah rambutku. Terus ditutupin kerudung selama belasan jam. Padahal rambut juga butuh bernapas.

Bulan oktober lalu, dan bulan ini aku mendapatkan kiriman Dove Total Hair Fall Treatment dari Home Tester Club Indonesia. Isinya shampoo dan conditioner. Coba kamu ulang bacanya. Ada yang aneh ngga sih? Iya, aku dapet kiriman produk yang sama dua kali. Padahal ya, pas dapet telepon dari kantor jasa pengiriman yang dipercaya Home Tester. Aku dengernya : "Ada produk ponds untuk mba." Tapi yang dateng malah dove again. Well, no problem. Mungkin telingaku rada puyeng.


Aku mulai dari penampakannya ya. Pertama, kiriman shampoo plus conditioner dove yang sekarang dipakein bungkusan jadi lebih syantiek dibandingkan kiriman produk dove terdahulu. Kedua, dove masih tetep elegan dengan botol berwarna putih yang dipadukan warna keemasan kali ini. 


Untuk shampoo warnanya ala putih susu kental manis. Sementara untuk conditionernya putih dan lebih padat. Aromanya, jujur aku kurang suka. Apalagi pas rambut masih basah. Agak menyengat. Tapi setelah kering sih jadi lumayan wangi. Uji produk dove ini, untuk membuktikan beneran ampuh dan tidaknya itu selama dua minggu. Yang artinya mengurangi rambut rontok dalam dua minggu. Ampuhkah? Jawabannya iya. Cukup ampuh untuk dua minggu pertama (4 kali keramas). Rontoknya mulai berkurang, dan rambut jadi halus serta mudah diatur. Ibaratnya ya, kalau kamu punya kutu. Itu kutu pasti ngga tahan pengen cari rumah baru karena takut tergelincir #ngomongapasih. Setelah dua minggu, aku lebih takjub lagi sih. Jadi ngga takut sama sisir model begini.


Dulu anti banget sama sisir begini, soalnya bikin sakit hati pas liat rambut rontok banyak banget. Sukanya sisir yang panjang dengan gigi jarang.
Untuk kamu yang mempunyai masalah rambut rontok, mungkin bisa cobain Dove total hair fall treatment ini. Siapa tahu jodoh sama rambutnya. Kalau ngga jodoh, carilah jodoh yang lain.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

4 comments:

  1. Wah pas nih buat rambutku yang rontok, mba
    Aku sampe potong rambut pendek banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba mba, semoga cocok :)
      Aku juga udah beberapa kali potong pendek sebelumnya karena ngga tahan. Sekarang udah mendingan nih, jadinya udah sebahu.

      Delete
  2. Say aku juga dapet sample Dove ini, belum di review sih cuma karena waktu itu aku masi hamil awal2 jd tetep rontok parah huhu, tfs ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu dilema bumil, rontoknya nambah yaa teh.

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)