Belanja Di Tokopedia Pakai Saldo


Aku kan lagi suka banget nih bikin bunga-bungaan kertas. Dan berniat jualan bunga-bungaan itu dan kamu harus beli  #maksa. Tapi kemarin beli bahan-bahannya masih sedikit, terus niatnya mau mulai di awal tahun 2017 aja sekalian ngumpulin recehan lagi buat modal. Tapi gara-gara liat promo gratis ongkir 30.000 di Tokopedia. Yup, aku beli bahan-bahan buat bikin bunganya via toko-toko di Tokopedia. Soalnya di deket sini nggak ada yang jual tissue paper plus floral tape nya. Selain itu musim ujan, gampang banjir ... males deh keluar rumah jauh-jauh.

Tapinya lagi, ongkir 30.000 ini cuma bisa dipake dengan syarat belinya pake saldo Tokopedia. Terus lirik saldo tokped yang cuma 3.000. Artinya, aku harus isi saldo tokpednya dulu kalau pengen gratis ongkir 30.000. 

Sebelum beli saldo, aku masukin keranjang belanja dulu tuh semua barang yang mau dibeli. Supaya tahu total belanjaan sama total ongkir. Soalnya di syarat dan ketentuan gratis ongkir bisa didapatkan kalau total pembeliannya (diluar ongkir) harus mesti kudu minimal 200.000. Fix, total yang harus kubayar sebesar 317.235. Dan cuma dipake beli kertas sama makanan emeng doang #cakartembok #elusdada.

Next, melipir ke laman yang ada keterangan tab saldo. Klik di situ deh. Kemudian klik isi saldo. Nanti bakal otomatis kebuka laman pilihan mau ngisinya berapa.


Kemudian aku garuk-garuk pala. Oalah kirain ngisi saldonya bisa sesuka hati. Ternyata nggak. Karena nggak ada pilihan 320.000 akhirnya yang 250.000 aja. Karena yang 500.000 takut kalap belanja duitnya nggak ada #jujurbanget. Pokoknya total belenjongan aku harus 280.000 (belum dipotong ongkir) nah sisanya yang 40.000 bayar pake transfer manual.

Klik lah itu 250.000 kemudian tekan tombol beli.

Karena nggak ada voucher tokopedia, ya udah lanjut aja.

Klik deh mau bayarnya pake metode apa. Karena aku mah nitip transfer ke kakak (ya iya, biar ongkos gratis, da kalau pergi sendiri mah ongkosnya 18rbu (pp)), lagian belum daftar sms banking #kartuyangsatulagilupa #ehhangus ... internet banking lupa username sama password #faktoru dan belum nelpon ke cs ataupun langsung ke banknya #lagiharoream. Eh malah curhat #maafkeun. Udah tau kan ya, transfer manual teh bisa via ATM atau teller bank. Kalau via ATM mah isiin nama pemilik rekening sama norek nya. Kalau ke teller mah ya nggak usah ditulis noreknya.

Klik bayar sekarang. Nanti bakal muncul laman yang ada tulisan menunggu pembayaran. Di situ ada batas waktu maksimum pembayaran. Bedanya, kalau bayar buat belanjaan dikasih waktu sampai tiga hari, kalau ini cuma 12 jam.


Psst, jangan lupa di screenshoot ya. Atau dicatet tuh jumlah yang harus di transfer (kode uniknya jangan sampai salah) sama rekening tokped yang tertera di laman tersebut. Karena tadi, pas klik bayar sekarang, nggak ada pemberitahuan ke e-mail.


Setelah nunggu satu setengah jam. Saldonya masuk deh. Jadi ada pemberitahuan selamatnya ke e-mail. Saldo sudah ada dan saatnya belenjong. Pas belanjanya pilih bayar pake saldo tokped tadi plus masukin voucher ongkir gratis 30.000 "PAKAISALDO." check kode. Kalau udah valid, tinggal checkout dan nanti muncul laman kayak gini :


Saldo kamu bakal dikurangi jumlah tagihan. Dan harus masukin password akun. Klik bayar sekarang deh, dan selesai. Tinggal nunggu di proses sama penjualnya. Iyes, belanja pake saldo mah nggak usah nunggu validasi lagi. Langsung otomatis.


Oh ya, voucher gratis ongkir ini berlaku sampai 31 Desember 2016 lho. Mayan lha ya. Belenjong minimal 200rbu diluar ongkir. Karena aku pendapatannya nggak menentu dan receh banget, jadi liat gratis ongkir 30.000 aja udah bahagia banget.

*catet ya, ini bukan postingan promosi, cuma pengen share aja. Mumpung masih anget dan cukup lama belum update blog lagi.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

8 comments:

  1. Aku juga syukaaa belanja di TokPed, udah nyaman sama prosesnya, gak ribet

    ReplyDelete
  2. makin betah aja kalau belanja kayak gini ya mba.. lumayan juga bebas ongkir 30rb.

    ReplyDelete
  3. kelebihan di toped ini laporan belanjanya lengkap ya mba, mulai saat barang dikirim sampai barang tiba di alamat ada notifikasinya.

    ais bunganya cantik pisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, aku senengnya tokped juga itu. Ada notifikasinya.

      Makasih mba *mewakili bunga ehehe

      Delete
  4. Ga tau kenapa lebih nyaman belanja di tokped dari pada marketplaces lain ya

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)