AKU MENULIS MAKA AKU ADA


Holla, adakah yang kangen pada diriku ini? *kemudian krik-krik. Udah dua minggu nih nggak ada aktivitas ngeblog karena kesibukan di dunia nyata yang menguras tenaga, waktu dan pikiran #alasan. Sampai nggak terasa Liga Blogger Indonesia (LBI) 2017 sudah memasuki pekan pertama yang berakhir pukul delapan malam nanti. Kesannya jadi deadliners banget yaa.

Tema pekan ini tentang : Motivasi Terbesar Ngeblog Tahun 2017. Apa sih yang memotivasi diriku dan menjadi alasanku tetap ngeblog di tahun ini? Sederhana saja, seperti judul blogpost kali ini : "Aku menulis maka aku ada." Pasti udah pada hafal kan kutipan nyang satu ini. Dengan melakukan aktivitas menulis di blog (walaupun masih tahapan belajar, masih berantakan) itu artinya aku masih ada, masih hidup, masih sehat wal afiat dan masih menunggumu  ingin berbagi sesuatu. Karena aku bukan siapa-siapa, jadi dengan menulis di blog, minimal pas di cari di mesin pencari, namaku muncul.

Alasan-alasan lainnya :

Alasan kedua, tentu saja masih sama seperti dulu, sejak pertama membuat blog ini. Jeng-jeng-jeng-jeng ... curhat. Aku mah orangnya nggak bisa jauh-jauh dari curhat. Karena di dunia nyata aku anaknya pemalu tapi malu-maluin, maka dengan menulis di blog, aku bisa meracau tanpa malu. Ya, nulis curhatan di blog nggak banyak yang baca (maksudnya orang yang dikenal di dunia nyata) seperti di media sosial lain. 

Alasan ketiga, tulisan di blog nggak tenggelam, layaknya tulisan di media sosial lain. Malah ya, tulisan-tulisanku yang lama beberapa jadi postingan terpopuler di blog ini karena banyak yang mencari kata kunci yang tertera di dalamnya.

Alasan keempat, biar bisa ikutan LBI 2017 ini dong, acara-acara blogger, terus ikutan giveaway-giveaway dan lomba blog. Nggak pernah terbayangkan sebelumnya, dengan nulis di blog dan memenuhi persyaratan giveaway, aku bisa mendapatkan uang ratusan ribu, buku, dan hadir ke acara blogger. Syukur-syukur nanti bisa dapet rezeki yang lain #ngarep.

Alasan kelima, supaya beli domainnya nggak mubajir. Kalau 2017 aku nggak ngeblog, sayang banget dong domain yang udah dibayar buat setahun.

Kalau kamu, apa yang memotivasimu atau menjadi alasanmu masih ngeblog di tahun 2017? Yuk share di kolom komentar.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

4 comments:

  1. wah sukses buat LBI nya ya mba, keep writing and inspiring :)

    ReplyDelete
  2. kayanya alasan no 2 paling banyak dialami oleh banyak orang deh. haha...

    ReplyDelete
  3. saya ikut alasan kelima... udah dibayar tahunan sayang kalau ga dimanfaatin hahaha

    ReplyDelete
  4. kayaknya alasan no. 5 juga bisa memotivasi seorang blogger untuk terus menulis

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)