Perihal Chemistry


Ini edisi curhat, tapi bukan soal lawan jenis lho ya. Karena aku lagi nggak deket sama seseorang, suka sama seseorang dan kangen seseorang. Ini soal chemistry sama benda-benda di sekelilingku.

Aku yang mengandalkan hiburan dari berselancar di dunia maya, tentu ketergantungan sama smartphone, laptop dan koneksi internet. Nggak usah dibahas lah kalau soal koneksi internet yang timbul tenggelam apalagi kalau hujan dan mati listrik. Kayak dini hari tadi, mau bikin blogspot, eh hujan turun, sinyal jelek. Akhirnya lanjut bobo lagi. Sekarang juga lagi nggak stabil nih, seringnya GPRS daripada UMTS.

Jadi nih, sejak pertengahan 2015 lalu, kesayangannya aku sakit (laptop) dia menderita kipas macet. Jadi kadang-kadang muter, kadang nggak sama sekali yang mengakibatkan badannya demam. Bisa sih dipaksain tapi ya kasian juga. Kalau komponennya kebakar piye. Kalau rusak selama-lamanya nggak bisa hidup lagi, apa kabar data-data yang ada di dalamnya. Kadang ngenes juga kalau lagi ngedit terus not responding dan nggak tersimpan #nangisdipojokan. Pengennya sih beli kipas baru tapi belum ada dananya ngahaha. Akhirnya aku lebih sering ngandelin hape.

Ngedraft tulisan di hape, ngerapiinnya di laptop. Ngeblog juga jadi lebih sering via hape. Paling kalau pengen gabungin foto atau bikin format gif, baru deh buka laptop. Nulis di hape juga lebih praktis, bisa di mana aja, bisa sambil gogoleran #aktifitasmerusakmata ini mah. Kalau ngeblog biasanya aku tulis di blog it, terus edit di browser hape, soalnya gak ada justify. Makannya pas hape nyemplung november tahun lalu, super panik. Kalau nggak hidup lagi aku kudu kumaha? 

Padahal, dari setelah lebaran tahun kemarin tuh dipinjemin notebooknya kakak. Tapi, ya namanya barang orang lain, jadinya suka takut jadi rusak dan blablabla. Apalagi kakak udah wanti-wanti jangan sampe dipake non setop kek laptop aku sama dipasangin software-software yang memberatkan. Iyalah, kesayangannya aku mah malah sering nonton aku tidur (waktu jamannya masih kuli-ah). Ditambah di rumah juga diajak begadang muluk.

Di luar karena di wanti-wanti itu. Aku lebih ngerasa ini soal chemistry. Iya, kalau ngetik dari awal pake notebooknya kakak ini, bawaannya suka males, tiba-tiba ngantuk atau malah lebih kepincut buat main game. Selain itu karena prosessornya kalah sama kesayangannya aku. Jadi kalau dipake multitasking suka lemot. Akhirnya cuma aku pake kalau mau masukin lamaran, ngerapiin tulisan di ms word sama kakau pengen gabungin foto plus ngedit jadi format gift.

Semacam, aku nggak cocok sama dia. Dia pun ngerasa nggak cocok sama aku dan merasa terpaksa diajak bekerjasama. Nggak cuma laptop sih ya, aku ngerasanya benda apa pun kalau yang bukan milik sendiri, seringnya nggak ngerasa nggak cocok. Apa mungkin efek dari takut merusak juga kali ya?

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

3 comments:

  1. Kalau saya bahas Chemistry lebih senang bahas larutan
    Hahah ga nyambung...

    ReplyDelete
  2. artinya tag daskripsi sampean apa kak yang "Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue."

    ReplyDelete
  3. Semoga nanti di depan dapet notebook untuk nulis yah supaya nggak ribet lagi tapi jangan dipake non setop. kan kasian kerja mulu, gak istirahat. nanti mledak :D

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)