Prediksi Tren Blogger Indonesia 2017


Tahukah kamu, tema pekan ini itu adalah tema pekan pertama tahun lalu yang sukses membuatku pengin duduk dipojokan dan lambaikan tangan ke kamera. Berat rasanya kalau disuruh memprediksi #jurusseribualasankeluarlagi. Eh iya, di paragraf pembukaan tema pekan ini, penyelenggara LBI 2017 nyuruh liat prediksi tahun lalu meleset atau ngga. Jawabannya nggak terlalu meleset #pedeamatya. Tahun lalu, aku memprediksi kalau beauty blogger, book blogger sama parenting blogger bakal ngetren. Dan menurut hasil pengamatanku yang nggak teliti-teliti amat #ehapasih. Beauty blogger sama book blogger beneran ngetren #bolehsorakinkalausalah.

Terus kalau prediksi tahun ini, yang bakal ngetren menurut aku apa ya? Hmm, menurutku prediksi tren Blogger tahun ini nggak beda jauh dari tahun lalu, yang bakal ngetren tahun ini adalah Book Blogger, Beauty Blogger, Travel Blogger and Techno Blogger. Alasannya? 

#BookBlogger
Kenapa aku memprediksi Book Blogger aka Bloger Buku bakal ngetren lagi tahun ini. Karena timeline twitter sama instagram penuh oleh postingan blog tour novel dan buku-buku baru di akunnya para Bloger Buku juga akun penerbit. Selain itu, nggak cuma blog tour di blognya Bloger Buku yang bersangkutan, sekarang udah banyak banget Bloger Buku yang nyari teman baca saat mereview sebuah novel atau buku bahkan ada yang memberikan kesempatan untuk daftar jadi host blog tour juga. Selain itu banyak banget yang ingin mengajak orang-orang untuk mulai gemar membaca. Dengan begini, otomatis Bloger Buku makin banyak dan bakal ngetren. Bahkan sejak tahun lalu hingga sekarang, salah satu peserta liga blogger tahun lalu udah sering jadi host blog tour lho, iyes ... Umi Marfa

#BeautyBlogger
Why? Sama halnya seperti Bloger Buku, menurutku tahun ini, Beauty Blogger bakal ngetren bahkan semakin hits karena banyaknya brand-brand kecantikan yang mengundang para Beauty Blogger untuk berpartisipasi. Terus nih, dengan banyaknya brand-brand ternama yang memasarkan produknya melalui blog masing-masing Beauty Blogger, makin banyak deh perempuan lain yang hobi make-up kepingin juga jadi Beauty Blogger. Makin banyaklah yang mereview berbagai produk kecantikan di blognya masing-masing. Nggak cuma review, para Beauty Blogger biasanya bikin tutorial make-up yang keren-keren, bikin pangling.

#TravelBlogger
Travel Blogger bakal ngetren karena, karena tahun ini banyak banget lomba blog yang temanya membahas tentang pariwisata dan kawan-kawannya yang berhubungan dengan jalan-jalan, liburan dengan hadiah yang bisa bikin kamu ileran. Selain itu makin banyak orang yang setelah berwisata, membuat blogpost tentang perjalanannya dan segala perintilannya.

#TechnoBlogger
Begini bukan sih nulisnya? #maafkan kalau salah. Kenapa aku memprediksi Techno Blogger ngetren juga tahun ini? Karena eh karena teknologi dan gadget sudah menjadi kebutuhan pokok kan bagi banyak orang, termasuk aku. Selain itu, brand-brand produk teknologi ternama udah banyak yang menggelar acara yang melibatkan blogger. Liat aja tuh review ponsel terbaru yang spesifikasinya bikin ngiler sama laptop gaming yang harganya bikin melongo, karena sama kayak harga mobil.

Ini cuma prediksinya aku lho ya. Aku mah apa atuh, masih awam. Jadi nggak usah terlalu diseriusin ya. Prediksi mah bisa tijalikeuh eh meleset. Apa pun tren blogger tahun ini, aku mah tetep blogger gado-gado. Dan blogpost isinya tjurhatan tentang banyak hal. Sekian dan terima kasih.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

5 comments:

  1. Ga papa kalau meleset Mbak Gilang, toh persepsi tiap orang juga kadang beda. Kalau mereka yg suka buku, pasti fokus sama blogger2 buku dan nganggapnya itu tren. Menurut aku ya. Hehe

    ReplyDelete
  2. Sekarang Beauty Blogger pun menjamur ya. Saya nggak memprediksikan karena temlen saya jarang yang bahas kosmetik, hahaha

    ReplyDelete
  3. Ummi Marfa... Duh dia emang sering banget ngadain blog tour. Hahaha.
    Btw, aku pengen jadi bookblogger aja nggak konsisten :D

    ReplyDelete
  4. Traveling ga sekalian kulinernya??? Biasanya habis jalan-jalan terus makan-makan. Hehe

    ReplyDelete
  5. berarti ampir sama dengan trend blogger tahun kemaren dong lang?

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)