Melepas Stres Bersama My Own World 2

 

Pada januari 2016, aku menemukan info giveaway dalam rangka ulang tahun blognya mba Fitrotul Aini plus orangnya (lupa tepatnya info dari mana). Yang pasti aku niat banget untuk ikutan giveaway ini yang via instagram karena hadiahnya My Own World 2 (Buku mewarnai untuk dewasa) sama pensil warnanya #ngilerkan. Yang via blog pengen hadiahnya juga sih, tapi galau mau membuat tulisan seperti apa.


Saking niatnya rela deh ke warnet buat cetak gambar doodle yang harus diwarnainya. Yuhu, karena posisinya printer yang dulu menemani Tugas Akhir sudah rusak dan belum mampu beli yang baru #curhatlagidanlagi. Aku print empat kali, biar kalau gagal mewarnai nggak usah bolak-balik ke warnet yang ongkosnya bisa dipake internetan di sana sampai 4 jam.

Sejak kenal pensil warna dan spidol dibangku sekolah dasar, jelas aku jatuh cinta pada keduanya. Nggak bisa jauh-jauh. Padahal gambar mah ya gitu deh, nggak bakat. Aku memutuskan untuk memadukan keduanya. Dan jadilah mengunggah gambar ini ke instagram.


Ini gambar ketiga. Mama bilang, ini lebih segar dipandang dibandingkan dua gambar sebelumnya. Padahal aku lebih suka yang kedua. Tapi, pilihan mama nggak salah. Gara-gara gambar ini, aku mendapatkan My Own World 2 dan pensil warnanya.


Awal Februari 2016, keduanya mendarat selama di rumah. Dan udah nggak sabar untuk mulai mewarnai. Kalau nggak salah, yang pertama kali aku warnai adalah ini :


Selanjutnya aku mewarnai halaman lainnya secara acak. Kadang nggak langsung selesai di hari yang sama. Malah butuh waktu seminggu bahkan sebulan. Karena aku selalu mulai mewarnai di saat benar-benar jenuh pada gadget, internet dan draft tulisan. Ya, My Own World 2 resmi menjadi salah satu cara pelepas stres sejak awal tahun lalu. Iyalah orang di cover depan aja tertera, "terapi warna anti stres."


Gara-gara punya My Own World 2 juga, aku jadi beli pensil warna ala-ala cat air dan crayon. Padahal pertama kalinya pake crayon itu pas kelas delapan. Mewakili kelas 8B buat lomba menggambar dan mewarnai antar kelas 8. Setelahnya nggak pernah pake lagi. Karena aku mah kalau mewarnai pake crayon, selesainya lama banget.

Yang aku sukai dari My Own World 2 ini udah jelas, pertama covernya, kedua isinya. Selain gambar yang beragam dengan berbagai ukuran, My Own World 2 dilengkapi kutipan-kutipan yang membangkitkan semangat.


video

Gara-gara My Own World 2 juga, aku jadi kepingin beli seri sebelumnya dan selanjutnya dari Renebook. Udah ada 6 seri kalau gak salah. My Own World (Human & Animal), My Own World 2 (Mandala & Greatings), My Own World 3 (Family Edition), Pattern Illusion World (Pattern & Illusion), Fashion Animals World (Fashion Animal) dan Indonesia Mewarnai. Bahkan ada yang ukuran travel ada juga big coloring poster. Nanti deh nabung dulu dan menyelesaikan semua yang ada di My Own World 2 dulu. 

My Own World dari Renebook ini punya sebuah komunitas, namanya Tabrak Warna. Bahkan ada yang perkota lho. Ceki-ceki aja di instagram, twitter dan facebook. Dan bahagia itu saat salah satu hasil mewarnaiku di repost.


Dalam My Own World 2 ini terdapat satu lembar teori warna dan teknik dasar mewarnai juga lho. Menyenangkan deh isinya My Own World 2 ini. 

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

2 comments:

  1. Senang deh kalau buku ini bermanfaat dan bisa menyenangkan.. :D

    Tapi aku sendiri sekarang malah udah jarang mewarna.. pensil warna sampe bulukan... wkwkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi bermanfaat dan menyenangkan banget malah. Mba Fitri sibuk pasti nih hahaha, sumbangin aja ke aku pensil warnanya #dikeplakmyownworld

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)