Teman Ngeteh Yang Manis dan Lembut di Rumah

Dulu, aku sangat menyukai kopi, terutama kopi instan. Ya iyalah, tinggal sobek bungkusnya, masukan dalam gelas, di seduh, diaduk dan jadilah. Udah gitu, harga dan rasanya bervariasi, bisa pilih sendiri. Tapi seiring waktu terus berjalan dan susah tidur di malam hari semakin menjadi-jadi, akhirnya lebih suka teh campur susu dan cokelat panas untuk menghangatkan tubuh saat cuaca sering mendung dan dingin. Atau saat memulai hari dan menutup sore yang indah sembari menikmati pemandangan langit berwarna jingga (dengan catatan kalau nggak turun hujan).

Teh campur susu - Dok. Pribadi
Sama halnya seperti ngopi, ngeteh juga butuh teman. Karena ngopi dan ngeteh itu seperti menjalani kehidupan, kalau sendirian itu kadang nggak enak. Rasanya sedikit hambar dan kurang lengkap kalau tanpa teman. Teman ngetehnya siapa? Nggak perlu yang bisa berbicara, cukup yang manis, lembut dan bisa di makan. Lebih bagus lagi kalau bisa dibuat sendiri di rumah. Supaya terjamin kebersihannya, lebih irit, dan aman untuk dijadikan teman ngeteh. Apa aja? ini dia :

1. Puding dan Agar-agar

Dok. Pribadi
Untuk sebagian orang mungkin ini termasuk aneh dan nggak nyambung ya antara teh sama agar-agar. Tapi buat aku, puding dan agar-agar pas untuk jadi teman ngeteh di rumah. Baik agar-agar biasa, maupun manisan agar-agar. Apalagi kalau puding dan agar-agarnya ditambah jagung manis yang masih muda. Udahlah, terfavorit dan enak banget. Juara. Membuatku nggak bisa berhenti mengunyah. Selain itu, puding dan agar-agar mudah dibuat sendiri di rumah dan nggak pake lama.

2. Pancake

Sumber gambar : Foody.id
Pancake atau panekuk? Aku lebih senang menyebutnya dadar dari tepung terigu sih kalau di rumah. Kelembutan dan rasa manis yang pas, apalagi kalau ditambah topping buah-buahan, es krim, atau madu ... sempurna deh kelezatannya. Cocok banget buat jadi teman ngeteh di rumah. Bahan dan cara membuatnya pun nggak susah kok. Karena baru-baru ini, aku menemukan resep pancake sederhana (<---- klik aja kalau pingin tahu) yang bahan dan cara pembuatannya lengkap. Bisa kamu coba sendiri di rumah.

3. Lobi-lobi

Dok. Pribadi
Udah pada kenal belum sama lobi-lobi? Lobi-lobi yang aku maksud di sini bukan nama buah ya. Tapi nama camilan manis, terbuat dari ubi rebus yang dicampur dengan tepung kanji terus di goreng hingga kekuningan. Biasanya berisi gula merah dan bentuknya bulat. Kalau yang aku buat sendiri bentuknya lonjong dan isinya cokelat.

4. Aneka kue lainnya

Dok. Pribadi
Brownies, pie, bolu pisang, bolu kukus, roti dan kawan-kawannya udah pastilah cocok buat ngeteh. Tapi karena di rumah nggak ada peralatan untuk membuat kue, dan nggak mau ribet, aku lebih suka beli yang udah jadi, tinggal makan.

Nah, itu teman ngeteh yang manis dan lembut di rumah versi aku, gaes. Kalau kamu, lebih suka ditemani siapa? Ditemani camilan apa ditemani teman hidup, teman ngobrol sampai tua dan menutup mata nanti? Yuk share di kolom komentar.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)