Bandung Itu Kota ...

Setelah pekan lalu kebagian libur, rasanya pekan ini pun pengin libur aja *eh. Karena lagi gelisah menunggu e-mail pengumuman. Eh, tapi udah nggak gelisah lagi, karena e-mailnya yang ditunggu udah ada. Efeknya bahagia plus deg-degan, semoga aja besok koneksi internet baik-baik aja dan nggak mati listrik kayak sekarang. Doain ya, besok mau ujian online *ting. #curhatanterselubung.


Tema pekan 23 ini, membahas soal branding kotaku. Ahelah, aku  tinggal di kabupaten sih bukan kota. Tapi, dulunya Bandung itu satu kabupaten aja, baru di tahun 1800 an ada kotanya. Nah, dari dulu Bandung sudah terkenal dengan sebutan kota kembang dan Paris Van Java. Kenapa kota kembang? karena dulunya Bandung adalah kota yang dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Sekarang pun tetap cantik kok dengan adanya taman-taman kota yang kembali terawat. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya yang mirip kota Paris di Prancis

Selain itu kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner. Dari beberapa artikel yang kutemukan melalui mesin telusur, Bandung juga disebut sebagai City of Heritage dan Kota Pramuka. Tuh, banyak ya sebutan untuk kota Bandung ini.

Dok Pribadi - 2015
Yang paling diingat dari kota Bandung, yang pasti ada Gedung Merdeka dan Museum Konferensi Asia Afrika, Gedung Sate, Alun-alun kotanya yang enak buat nongkrong dan foto-foto, Ditambah sekarang banyak tempat wisata yang kece-kece.

Gedung Sate - Dok. Pribadi - 2012
Nah, nah, itu kota Bandung ya, kalau aku mah tinggalnya di Nagreg, kabupaten Bandung yang ibukota kabupatennya ada di Soreang nun jauh di sana. Kenapa aku bilang jauh? karena dari Nagreg ke Soreang butuh waktu yang lama dan ongkos yang lumayan (kalau nggak pake kendaraan pribadi). Kabupaten Bandung sendiri punya tempat wisata yang udah terkenal di hati para wisatawan, di antaranya Kawah Putih, Situ Patenggang, Glamping Lakeside Rancabali, Taman Love dan masih banyak lagi sih. Silahkan cari di mesin telusuratau instagram ya.

Sumber informasi :
1. https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Bandung

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)