Es Krim Kacang Merah


Kurang dari dua jam lagi udah waktunya berbuka puasa. Nah, biasanya pas buka itu suka kepengin yang manis-manis gitu kan, sebelum makan menu utamanya. Dan paling enak kalau minum es. Es jeruk, es campur, es kelapa muda atau es krim. Iya, aku paling nggak tahan godaan es krim. Apalagi kalau pas kebetulan nonton tipi, iklannya muncul terus.

Setelah mengeluarkan Dung Dung rasa Kacang Hijau, Walls juga mengeluarkan rasa Kacang Merah. Serius ini kacang merah dijadikan es krim. Seperti apa coba rasanya? Biasanya kan, kacang merah itu dibuat sayur sama emak, di goreng buat camilan atau dibuat dodol kacang merah yang legit. Ya udah, karena penasaran, aku nyari aja di minimarket terdekat.

Tadaaaa ... ini dia penampakan Walls Dung Dung Kacang Merah yang masih terbungkus. Kemasannya agak keungu-unguan gitu.


Tadinya, aku mau sekalian beli sama yang kacang hijau. Iya, soalnya belum nyobain. Da aku mah apa atuh, anaknya nggak terlalu suka sama makanan atau minuman yang rasa kacang hijau. Tapi pengin membandingkan antara walls dung dung kacang hijau sama kacang merah. Eh stoknya kosong. Ya udah kacang merah aja jadinya. Mungkin dung dung kacang hijau nggak mau dibanding-bandingkan. Iya, karena dibanding-bandingan itu bikin sakit hati #yakalieskrimpunyaperasaan.


Bentuknya mirip es potong. Es krim walls dung dung kacang merah ada di dalamnya, terbalut coklat yang nggak tebel-tebel amat. Cuma mau ngasih tahu aja, takutnya kamu membayangkan si coklatnya ini mirip produk walls yang lain. Dan nggak ada kacang almondnya ya. Lha iya, ini walls dung dung kacang merah #gilangmulaisalahfokus. Tapi coklatnya tetep kriuk kok #yakalikerupukkriuk.


Maaf, yang satu udah cair tanpa disengaja. Soalnya jarak dari minimarket terdekat ke rumah itu sekitar 2 km paling dekat. Dan butuh waktu 10-15 menit sampai rumah (kalau naik ojek). Rasanya gimana ya. Ya enak. Ada paduan rasa kacang merah, santan, bintik-bintik biji kecil banget kacang merahnya dan coklat yang renyah. Baunya juga khas kacang merah. Cuma, terlalu manis untuk aku yang nggak terlalu suka manis. Astaga Gilang, terus kenapa kamu suka es krim kalau nggak suka manis #lawak. Ih, es krim kan ada yang nggak manis-manis amat gitu. Tergantung rasanya kan. Ada yang pahit-pahit khas coklat, terus manisnya rasa susu vanila, dan ada juga yang asem-asem buah.

Terus ya, aku saranin, kalau makan es krim walls dung dung kacang merah ini jangan dipisah antara coklat sama kacang merahnya, rasanya aneh aja kalau di makan terpisah. Kurang pas. Jadi di makannya, digigit bareng aja.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

1 comment:

  1. fix ini mah jadi pengen nyoba juga, ngeliat yg cair malah tergiur :3

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)