Heavenly Blush TummYogurt Mengatasi Tiga Masalah Dalam Hidupku

"Keringat dingin mulai membasahi sekujur tubuhku. Kupastikan saat ini mukaku sangat pucat. Sembari menahan mual dan mulas yang menyiksa, aku bersusah payah untuk turun dari kendaraan umum yang membawaku menuju Bandung sejak satu jam yang lalu. Kucoba mempercepat langkah menuju angkot jurusan Sarijadi, demi bisa kembali duduk dan cepat sampai ke tempat tujuan. Kutahan hasrat ingin ke toilet supaya bisa cepat sampai ke tempat kost. Rasanya aku pengin pingsan, detik itu juga, apalagi disapa kemacetan di sekitar pasteur."

Itu sepenggal cerita ketika aku masih mengkonsumsi obat pencahar demi melancarkan pencernaan. Iya, aku sering iri pada mereka yang bisa buang air besar setiap hari. Sedangkan aku, bisa tiga sampai empat hari kemudian baru bisa buang air besar. Itupun kondisinya udah nggak enak banget. Perut terasa sangat penuh, dan kadang susah mengeluarkannya. Dibantu obat pencahar pun jatuhnya lebih sering mulas aja di perut dan reaksinya sering telat dan nggak tepat, yang akhirnya membuatku tersiksa seperti penggalan cerita di atas.

Ya, sejak menjadi anak kost beberapa tahun silam, aku memang jarang mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, karena lebih memilih menu makanan yang itu-itu aja dan tempat membelinya nggak jauh. Kalau buah-buahan sih biasanya beli rujak atau jus di kampus. Selain jarang mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, akupun sering begadang yang otomatis makanan lebih lama diprosesnya dalam tubuh. Belum lagi konsumsi mi instan, kopi, soda dan junk food. Udah kelihatan banget kan kalau makanan dan minuman itu lama diprosesnya.

Untunglah, aku punya ibu kost (almarhum) yang peduli banget sama anak-anak kostnya dan kebetulan aku sewa kamar kost yang letaknya bersatu dengan rumahnya. Mungkin, melihat aku yang sering bolak-balik kamar mandi dengan wajah kusut, sekusut jemuran yang baru diangkat setelah tiga hari kehujanan dan suka lama banget di kamar mandinya (minimal 30 menit). Sukses bangetlah membuat tiga orang penghuni lain kadang gedor-gedor nggak sabar pengin ke kamar mandi juga. Ibu kost menawarkan aku untuk mencoba yogurt.


Kenapa ibu kost menyarankan mengkonsumsi yogurt? Karena yogurt merupakan salah satu sumber makanan terbaik yang dapat menyehatkan pencernaan, membantu menurunkan berat badan, mencegah tekanan darah tinggi, mencegah jantung koroner, dan menurunkan kolesterol, serta sumber kalsium yang aman dikonsumsi oleh penderita lactose intolerance sekalipun.

Agak ragu sebenarnya saat pertama kali mencobanya kembali, karena sebelumnya pernah mencoba yogurt yang asamnya nggak ketulungan. Yogurt rumahan yang kupilih dari kulkas ibu kost itu rasa anggur. Cara mengkonsumsinya pake sendok. Sebelum itu sendok sampai ke dalam mulut, aku udah merem duluan, ngeri membayangkan rasa asamnya. Eh ternyata rasanya enak, aku jadi ketagihan. Sering beli lewat ibu kost sebelum beliau sakit. Saat ibu kost sakit dan nggak ada stok yogurt lagi, akupun mulai mencari di minimarket. Ada berbagai macam produk yang kucoba, tapi beberapa mengecewakan karena terlalu cair dan nggak terasa efeknya kecuali Heavenly Blush yogurt yang kental, low fat dan fresh yogurt, dibuat tanpa bahan pengawet. Favorit aku strawberry dan blackcurrant.

Tanpa bahan pengawet, exp dalam 5 bulan
Nah, sekarang ini Heavenly Blush nggak cuma fruit yogurt aja, tapi ada fruit & veggie yogurt yang high fiber dengan kemasan botol. High-­fiber dapat membuat pencernaanmu lebih sehat. Namanya Heavenly Blush TummYogurt Drink dengan tiga varian rasa Blueberry Redbeet, Mango Carrot, dan Raspberry Broccoli. 

Heavenly Blush TummYogurt Drink
Blueberry Redbeet warnanya ungu muda, dan rasanya lebih dominan ke blueberrynya. Kalau yang Mango Carrot warnanya kuning muda, dan lebih dominan rasa mangganya, wortelnya nggak berasa sama sekali lho, padahal aku suka jus wortel juga dan berharap terasa rasa wortelnya. Nah, yang Raspberry Broccoli juga sama, warnanya merah muda, cuma sukanya aku ke Raspberry Broccoli ini nggak sebesar rasa suka ke Blueberry Redbeet dan Mango Carrot, mungkin karena dasarnya emang kurang suka broccoli.

manfaat masing-masing varian rasa TummYogurt Drink
Ketiganya merupakan yogurt drink kental tinggi serat (high fiber) dengan buah dan sayur yang bisa memperlancar pencernaan. Selain kental, Heavenly Blush TummYogurt pun asamnya pas dan kemasan botolnya ini praktis, bisa di minum hingga tetes terakhir. Jadi minuman favorit karena Heavenly Blush TummYogurt Drink kini tersedia di Indomaret seluruh Indonesia. Oke, satu masalah dalam hidupku terpecahkan. Iya, masalah pencernaan. Karena saat pencernaan bermasalah itu bikin hidup jadi nggak enak, uring-uringan bahkan pengin marah-marah nggak jelas macem lagi datang bulan.


Tapi, nggak cuma masalah pencernaan sih, aku juga punya masalah sama berat badan. Iya, anaknya kelebihan berat badan gitu. Bahkan sejak kelas lima SD udah terkenal dengan julukan gendut. Padahal aku nggak gendut deh, aku itu gemuk #pembelaanmacamapaini. Iya, soalnya gendut itu yang perutnya buncit, aku kan nggak, kecuali pas pencernaan nggak lancar, baru deh buncit. Udah mencoba diet dengan berbagai cara, termasuk rajin olahraga, rela menahan lapar dan pernah minum obat diet juga. Dan kapok banget deh sama yang namanya obat diet. Soalnya saat pantangannya dilanggar, berat badan malah melebihi berat sebelum turun. Iya, turun 4kg naiknya 6kg. Sedih banget kan. Tapi sekarang nggak lagi sih.

Iyalah, selain melancarkan pencernaan, TummYogurt drink pun rendah lemak (low fat) dari 180 ml ini cuma mengandung 150 kkal untuk Raspberry Broccoli dan Mango Carrot, terus 100 kkal untuk Blueberry Redbeet. Dan kandungan seratnya yang tinggi itu, selain bisa membuat pencernaan sehat, serat juga bisa membuat kenyang lebih lama, sehingga membantu menurunkan berat badan dan program diet. Harganya Rp.10.500 di Indomaret (beda wilayah kemungkinan beda harga). Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt drink, good for your tummy.

Tapi, tantangan terbesar dari diet itu, aku nggak bisa jauh-jauh dari yang namanya camilan, dan nggak cukup kalau cuma nyamil buah-buahan, pengennya snack kering gitu, apalagi kalau lagi stress, bisa dua kali lipat pengin ngunyah snack. Berulang kali mencoba aneka snack sehat yang bisa membantu kenyang lebih lama, tapi nggak suka sama rasanya. Eh, baru-baru ini malah ketemu Heavenly Blush TummYogurt Bar. Unik ya, Yogurt Bar.

Heavenly Blush TummYogurt Bar
Heavenly Blush TummYogurt Bar ini punya dua varian rasa, Berries dan Lime. Alternatif snack sehat yang mengandung multigrains. Multigrains pada yogurt bar meliputi Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed,Black Sesame, White Sesame. Karena tinggi serat, Heavenly Blush ini bisa membantu kenyang lebih lama. Ini nih yang aku butuhkan, nyamil tapi nggak perlu merasa berdosa sama mulut dan perut, soalnya enak. Perpaduan antara oat dan buah-buahannya pas. Dengan berat yang 25 gram ini cuma mengandung 90 kkal aja untuk Berries dan 100 kkal untuk Lime. Membantu diet tanpa bikin tersiksa.

Heavenly Blush TummYogurt Bar Kiri - Berries, Kanan - Lime
Heavenly Blush TummYogurt Bar yang Berries, aromanya lebih menggoda dari yang Lime. Lebih segar gitu, lebih terasa manis dan asamnya juga sih. Tapi favorit aku yang Lime. Soalnya antara manis dan asamnya lebih seimbang gitu, bikin segar juga. Mungkin aku lebih suka yang Lime dan merasa Lime ini asamnya biasa aja, nggak lebih asam dari yang berries seperti kata sebagian orang, karena lidahku udah terbiasa sama Lime. Tapi, yang lime ini aromanya lebih dominan aroma coklat putihnya deh, aroma limenya nggak begitu kuat. Harganya berkisar antara 7000-8000 rupiah Terjangkau ya buat alternatif snack sehat mah. 
Heavenly Blush TummYogurt Bar Berries dan Lime
Setelah kurang lebih satu bulan mengkonsumsi TummYogurt bar ini, efeknya terasa banget lho. Apalagi pas puasa. Kenyang lebih lama, bahkan kalau nyamil habis tarawih, besoknya nggak makan sahur, tetap kenyang dan kuat puasa seharian lho. Udah gitu, berat badan pun terjaga. Nggak takut lagi liat timbangan karena jarumnya nggak geser ke kanan tapi ke kiri. Tentu saja sambil diimbangi dengan olahraga dan makan buah, juga sayur sesekali. Oh ya, Heavenly Blush TummYogurt Bar bisa didapatkan di Starbucks Coffee, Food Hall, dan Farmers Market. Sementara Heavenly Blush TummYogurt Drink Bisa didapatkan di Carrefour, Papaya, Indomaret, All Fresh, Food Hall, dan Farmers Market.


Nah, dengan rutin mengkonsumsi Heavenly Blush TummYogurt Drink dan Bar ini, tiga masalah dalam hidupku teratasi. Dari mulai masalah pencernaan, masalah menjaga dan menurunkan berat badan, dan masalah kesehatan. Iya, udah nggak ada keluhan darah tinggi lagi dan kulit pun terasa lebih lembap dan cerah.
 
Sumber informasi lainnya :
1. http://www.heavenlyblush.com/node/
2. Instagram @heavenlyblushyogurt


Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

10 comments:

  1. Cara ena lancarkan hari ya Gil^^ penasaran ama varian baru dan yogurt bar nyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh ^^. Ayo dicoba teh, biar nggak penasaran lagi. Hehe. Semuanya enak

      Delete
  2. fotonya warna-warni syantieeekkkk *lope-lope*
    rapi banget ceu tulisannya, hihi..

    BTW i know that feel minum obat pencahar, semoga jangan pernah ngalamin lagi deh. Sengsara bangettt, mendingan minum yogurt teratur aja kalo pengen pencernaan lancar mah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih teh hehe

      Iya ih, kukapok minum obat pencahar. Tersiksa banget, mending yogurt :D

      Delete
  3. Salah fokus sama kameranya..hehe

    Aku makin penasaran sama tummyogurt yang ini, pengen coba deh. Buat sahur sepertinya cocok ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhaha, padahal kameranya jadul :D

      Hayo, biar nggak penasaran segera dicoba mas, kalau buat aku sih cocok2 aja hihi

      Delete
  4. Rasanya enak dan banyak manfaat ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Rach, enak dan banyak manfaatnya :)

      Delete
  5. Mba Enggi aku belum nemu yg kemasan botol ada siy di al**mart cuman kmasan karton bisi beda jadi urung beli pengen bgt rasain ni yogurtnya biasanya aku beli yogurt no merk klo minum bikin merem melek saking kecutnya warbiyasah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di minimarket yang itu memang belum ada teh hehe. adanya di Indomaret. Yang kemasan kartonnya juga enak teh, tapi rasanya fruit aja, nggak and veggie. Heavenly Blush mah kecutnya pas teh *eh *iklan muahaha

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)