Soal Keluar Dari Grup dan Unfollow


Hmm, pengin nulis ini udah dari lama banget, tapi penyakit males lebih kuat ketimbang keinginan pengin posting. Jadi, nih, akhir-akhir ini aku sering unfollow orang, baik di facebook, twitter maupun instagram. Kebanyakan sih yang aku unfriend dan unfollow, itu yang user facebooknya bukan nama asli, aneh (dulu ku juga pernah begitu) dan nggak kenal. Asli, kalau dulu pas abegeh penginnya pertemanan full walaupun nggak kenal, eh sekarang malah risih. Penginnya sih bikin facebook baru, twitter baru, tapi udah terlanjur daftarin ke komunitas blogger, nanti susah lagi dong kalau harus daftar dari awal.

Selain itu, aku juga ngeunfriend dan unfollow user yang nggak aku kehendaki karena suka share info-info hoax, SARA, mengandung unsur kebencian, dan terlalu sering memuji-muji panutannya. Dan pada akhirnya ada beberapa akun mantan yang aku unfriend dan unfollow juga karena bikin status galau mulu #padahalsendirinyaseringbikinstatusgalau. Ya udah sih, akupun kena unfriend beberapa orang. Iya, pas mau komentar kolomnya nggak ada. Lha aku cuma mengikuti doang jadinya nggak berteman gitu. 

Selain unfriend dan unfollow, aku juga keluar dari beberapa grup termasuk di WA. Bukan karena yang ngemasukin ke grupnya siapa tapi soal isi chat grupnya yang kadang bikin nggak nyaman. Pengin minta maaf sih sebenernya plus jelasin ke orang yang ngemasukin aku ke grup kenapa pas dia masukin aku ke grup, aku langsung keluar. Tapi akunya males ah. Takut malah bikin salah paham, dikira yang nggak-nggak, kemudian dikomentarin yang nggak-nggak. Kapok sih, tag foto di IG aja udah aku hapus. Nggak cuma ke orang itu aja sih, ke semuanya. Takut ganggu #anaknyamulaiperasalagi. 

Dan sebagai manusia yang seringnya bikin status galau plus share info giveaway sama produk gratisan, aku siap kok di unfriend sama di unfollow. Kalau pada akhirnya perilaku aku di media sosial bikin orang lain bosan, jengkel dan ilfeel.

Eh ya, satu lagi, sekarang aku super egois, karena kalau yang ngirim permintaan pertemanan dan follownya blogger, langsung aku terima dan follow balik, sementara yang lainnya, kutunda-tunda #kemudiandidemoorangyangkenal. Terus akun online shop yang tetiba follow pasti kubiarkan dulu semingguan. Da apa atuh, kalau langsung di follow, akunya di unfollow gitu #baper #laper

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

8 comments:

  1. Saya di unfollow juga gak? Saya barusan mengunfollow puluhan blog yg gak pernah update postingannya bertahun tahun dan gak ada kontribusi apa apa di blog saya. *lagi jahat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog sih nggak termasuk kak :D sadis ini wkwkwk

      Delete
  2. Ga kook gilang mah ga bakal kuonfollow, naq manies dan ramah gini hihihi #gombal

    Hummb...klo aku sekarang pilih2 lang, termasuk klo yg ngeadd di ig adalah sesama blogger, kucek cek dulu portofolio feednya (bagus apa membosankan), terus apa deseu ada potensi nyinyir pa ga di blognya. Klo orangnya lempeng aku approve hihi. Sekarang aku males add duluan soalnya, jd nunggu ada orang ngeadd aja biar ga serba salah hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, hehe . Ah jadi malu, digombalin mba Nita hehehe. Iya sih, lebih enak nunggu di follow mba hihihi

      Delete
  3. saya juga gitu mbak, kirain cumansaya aja yang jenuh dengan berita-berita hoax di medsos. sebenarnya agak nyesa juga sih ketika mau unfollow akun teman sendiri, tapi itu emang kudu dilakuin soalnya dia sering ngeshare berita gak jelas. selain itu, saya jadi males kalau dapat grup isinya obrolan gak jelas apalagi dalemnya main SARA. udah langsung ta tinggalin aja daripada buat hape dan orangnya cepat panas.

    ReplyDelete
  4. kalau di FB udah ada beberapa yang saya unfollow :D

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)