Makarizo Anti-Hair Fall Defense (Hair and Scalp Tonic)


Nggak tahu deh, semenjak pernah beberapa kali meluruskan rambut (rebonding) dan salonnya pake krim rebonding Makarizo, sejak saat itu, aku suka sama aroma produk Makarizo. Seperti Makarizo Hair Recovery yang sering aku gunakan setiap sehabis keramas dan nyatok rambut di rumah dua minggu sekali waktu itu.

Nah, kalau sekarang rambut aku udah nggak di luruskan lagi, biarkanlah ikal (ehem keriting besar-besar, akan berubah lebih ikal saat aku stress) apa adanya. Lagi pula, dulu kepengin meluruskan rambut bukan pengin lurusnya, tapi pengin merasakan menggerai rambut tanpa mengembang. Yang ujungnya aku malah membuat masalah. Ceritanya ada di Cantik Versi Gilang kalau kamu mau baca.

Tapi, sekarang, aku punya masalah baru dengan rambutku yang panjangnya sudah melewati bahu ini (biasanya baru sebahu udah langsung di potong pendek supaya nggak gerah). Mau di potong kok rasanya ragu, soalnya kalau pakai daleman kerudung suka bergeser gitu kalau rambutnya pendek.

Resiko punya rambut sedikit panjang dan pakai kerudung, udah pasti rambutnya harus diikat dong. Nah, dari sering diikat dan tertutup kerudung itulah yang membuatku terkena masalah rambut rontok. Hwaa, kalau lihat gumpalan rambut di sisir jadi suka mikir yang aneh-aneh #efeksinetron.

Untuk itulah, aku beralih dari shampoo anti-dandruff ke shampoo dan conditioner anti-hair fall. Shampoo dan conditionernya yang kuceritakan di blogpost Mengurangi Rambut Rontok. Walaupun sama shampoo udah lumayan tuh rontoknya nggak terlalu banyak dan rambut terasa lembut, sampai kalau ada kutu sepertinya bakal minder, aku tetap menambah proses mengurangi rambut rontok dengan produk perawatan rambut yang lain.


Yup, aku pilih Makarizo Anti-Hair Fall Defense (Hair and Scalp Tonic). Lagi-lagi aku suka aromanya. Ada aroma ginsengnya gitu. Terus saat terkena kulit kepala, rasanya adem kemudian hangat-hangat kepala jamur (ya kali itu mah khodijah yelow) dari ginsengnya pun terasa. Cara menggunakannya pun mudah banget. Tinggal semprot ke area bermasalah dan pijat dengan lembut.


Makarizo Anti-Hair Fall Defense ini digunakan setelah keramas dan pake conditioner. Habis dikeringkan sama handuk, kan masih agak basah gitu biasanya, baru deh aku semprot hair tonic Makarizo ini. Sebelum dikeringkan malah lebih bagus sih, sesuai cara pakai di kemasannya. Rambut jadi wangi dan makin lembut. Gampang di sisir dan diatur. Wanginya bisa sampai keesokan harinya, tapi kalau lembutnya bisa sampai kurang lebih tiga hari (sampai aku keramas lagi).


Selain membantu mengurangi rambut rontok, Makarizo Hair Repair yang ini bisa mencegah ketombe. Terus menebalkan rambut kalau pemakaiannya berkala. Kyaa, rambut aku udah tebel makin tebel deh ya. Hitamnya juga terjaga nih, kan ekstrak lidah buaya.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

6 comments:

  1. aku belom pernah coba yang ini :O aku suka pakai yg kecil-kecilnya itu lho, wangi dan melembutkan ^^

    ReplyDelete
  2. Waktu itu sempet ragu mau coba varian ini.. karena biasa pakai yang varian Makarizo serum honey drew.. hmm ntar coba juga ah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mau cobain yang honey drew juga atuh ah hihihi

      Delete
  3. Replies
    1. :D cobain atuh Tiw, siapa tahu jodoh *eeh

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)