Mengatasi dan Mencegah Anyang-anyangan

Nggak, kamu nggak salah baca kok. Beneran anyang-anyangan, bukan typo dari ayang-ayangan. Soalnya aku mah belum punya ayang, jadi nggak ngerti apa itu ayang-ayangan. Eh, kamu udah  tahu belum anyang-anyangan itu apa? Jujur aja, dari kecil aku tahunya anyang-anyangan itu mengajak teman untuk bermain bersama dalam bahasa sunda. "Engke uih sakola urang anyang-anyangan yuk!" Tapi anyang-anyangan yang mau kuceritakan di sini bukan yang itu. Anyang-anyangan yang ini udah sering aku alami dan istilah medisnya gejala awal Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Ayang eh anyang-anyangan adalah suatu kondisi di mana kita, eh aku aja deh, bolak-balik ke kamar mandi buat pipis alias BAK, tapi volumenya sedikit. Kalau bahasa sundanya mah jeungjeuriheun. Atau BAK seperti biasa tapi sering alias beser. Pokoknya nggak bisa nahan hasrat pengen pipis. Itu baru dua gejala aja lho, masih ada gejala-gejala lainnya seperti di bawah ini :


Anyang-anyangan ini nggak bisa dianggap sepele lho. Karena bisa terjadi berulang-ulang. Aku udah sering mengalaminya karena kebiasaan nahan pipis dan terlalu banyak mengonsumsi kopi. Selain itu anyang-anyangan diakibatkan oleh celana dalam yang kotor, salah membasuh saat BAK dan toilet yang kotor.

Anyang-anyangan pun bisa terjadi kepada siapa saja, baik pria maupun wanita, orang dewasa maupun anak-anak. Tapi, lebih banyak terjadi pada wanita dengan usia di atas 20 an. Nah lho. Nggak enak ya jadi wanita mah. Ini karena jarak antara saluran kemih (uretra) ke pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, jadi rentan diserang bakteri E-coli. 

Biasanya nih, kalau terkena anyang-anyangan, aku minum air putih yang banyak. Tapi, sekarang, nggak cuma minum air putih aja, aku mencoba mengatasi anyang-anyangan dengan mengonsumsi Uricran. Lebih tepatnya Prive Uri-cran plus. Iya, jadi Prive Uri-cran ini ada dua macam. Yang Prive Uri-cran aja (kapsul) dan Prive Uri-cran Plus (sachet) yang diseduh pake air dingin. Rasanya enak. Malah pengen minum terus aku mah.


Prive Uri-cran ini terbuat dari ekstrak alami buah cranberry. Buah lho ya, bukan band yang nyanyi ode to my family. Cranberry ini tanaman semak yang biasanya tumbuh secara liar di bagian utara Amerika dan Kanada. Punya banyak kesamaan dengan blueberry, tapi cranberry warnanya merah tua dan kaya vitamin. Kaya vitamin c dan Proanthocyanidins, Cranberry juga mengandung flavonoid antosianidin, sianidin, peondin, dan quercetin yang dapat membantu membunuh kanker lho. 


Kalau dulu cranberry dikonsumsi sebagai vitamin dan antioksidan, di bulan April 2004, lembaga pengawasan obat dan makanan Prancis AFSSA, mengijinkan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Udah teruji klinis lho.

Jadi, Prive Uri-cran pas banget untuk mengatasi dan mencegah anyang-anyangan. Karena air putih aja nggak cukup. Apalagi 50 persen perempuan beresiko mengalami anyang-anyangan sepanjang hidupnya. Nggak mau lah aku sampai terkena ISK nantinya. Lagipula Prive Uri-cran ini belinya bisa di apotik terdekat. Udah gitu aman dikonsumsi setiap hari. Nah lebih baik mencegah kan daripada mengobati. Karena anyang-anyang itu nggak enak, apalagi saat beraktivitas diluar rumah dan jauh dari toilet. Kalau ayang-ayangan mah mungkin enak kalau sama yang halal *eh. Prive Uri-cran pun aman lho buat bu ibu hamil.


Sumber informasi dan gambar :
uricran.co.id
fanspage facebook @priveuricran

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

2 comments:

  1. jadi gagal fokus ke ayang-ayangku, eh
    hehee
    Andai di apotik dekat rumah ada stok uri cran ini.
    Soalnya suka banget sama khasiatnya mbak, stlah nyobainnya emang cespleng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih tokcer yaaa :) waah semoga lekas ada di apotik dekat rumahnya

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)