Jangan Main-Main Sama Jesika - Nuniek K.R.

Jangan berpikiran aku mau bahas kopi sianida ya. Aku mah mau bahas soal snacbooknya teh nuniekkr.com. Jadi ini novel eh ini mah mini novel ketang, teh Nuniek yang pertama kali aku baca dan nanti kubagi reviewnya sedikit di bawah ya.
Judul : Jangan Main-Main Sama Jesika
Penulis : Nuniek K.R.
Penyunting : Dila Maretihaqsari
Perancang Sampul : Maria Dyah Rahayu
Pemeriksa Aksara : Mia F Kusuma
Penata Aksara : Rio
Penerbit : Novela (Bentang Pustaka)
Tahun Terbit : Cetakan Pertama, Desember 2016
Halaman : vi 43
ISBN : 978-602-430-065-4

***
Blurb

Karena kurang fokus belajar dan lebih sering menggodai cewek-cewek di sekolah, nilai Milo anjlok. Ia terancam harus pindah ke sekolah lain yang cewek-ceweknya nggak secantik para siswi di sekolahnya sekarang. Demi mengukuhkan mimpinya jadi playboy idola, Milo bertekad akan belajar. Ia lalu menjadi murid les dari Jesika, teman yang terkenal paling pintar.

Milo kaget begitu tahu Jesika nggak mengenalnya. Sikap Jesika juga nggak seperti cewek lainnya yang mudah saja dia rayu. Bahkan, Jesika memberinya tarif yang sangat mahal. Milo jadi gemas sekaligus penasaran. Sepertinya Milo jadi punya tugas ganda, menaklukkan ujian sekaligus hati cewek galak itu!

***
Dibuka dengan kalimat bapak kepsek yang mengingatkanku pada iklan rokok yang ada jinnya *kalau nggak salah ya bener. Pak kepsek memberikan kesempatan pada Milo untuk memperbaiki nilainya kalau dia nggak pengin pindah ke smk sana. Milo punya penampilan yang mirip banyak artis mulai yang kekinian sampai jadul kalau lupa pake pomade. Tipe senior yang disegani junior dan dikenal cewek cantik di sekolahnya. 

Setelah ditegur kepsek, di hari yang sama dia terpaksa makan kue rasa amplas kayu buatan siswi smk sana dan bikin dia sembelit. Kebayang nggak sih amplas kayu. Boro-boro ditelen ya, baru kena dikit aja rasanya nggak banget. Gegara itu Milo bertekad pengin benerin nilainya yang anjlok dan satu-satunya harapan ada sama jesika, yang satu jurusan sama dia (jurusan Bahasa). Jesika yang secara penampilan jadul dan cupu. Parahnya lagi dia nggak kenal sama Milo. Jesika pasamg tarif yang mahal pula buat Milo. Tapi mau nggak mau, suka nggak suka ya diterima sama Milo.

Pas Milo mulai lesnya dan belajar di rumah Jesika, di sanalah ia tahu kenapa Jesika pasang tarif mahal dan bikin Milo mulai jatuh cinta. Tapi tentu saja nggak mudah menaklukan hati Jesika. Jesika nggak sama seperti cewek lainnya. Antik.

***
Snackbook (novela) ini aku beli via playstore pas harganya 5.000 ( belum termasuk ppn). Waktu itu jadi 7000 sekian gitu pas belinya pake indosat. Kebetulan lagi ngabisin kuota juga #siapayangnanya.

Snackbook (novela) ini seru dan ringan, walaupun temanya soal benci jadi cinta. Tapi endingnya beneran nggak ketebak. Kalau pengin tahu ya baca sendiri. Terus bisa bikin ketawa ngikik. Lucu aja sama tingkah lebaynya Milo. Nggak kerasa gitu kalau jumlahnya hampir 50 halaman. Malah berasa kurang gitu. Kurang puas.

Selain lucu-lucu gemesin, asyiknya novela ini ada pesan moralnya juga. 

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

8 comments:

  1. Gak disinetron gak dibuku, pebgganbaran cewe pinter pasti selalu jadul dan cupu. Its not real

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D aku dulu cupu kak, tapi nggak pinter sih *eh #sapayangnanya :D *peace

      Delete
  2. Baca sinopsisnya aja udah seru ya walau udah jadi emak emak saya masih suka roman picisan begini, thanks for sharing mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ayo dibaca juga mba. Sama-sama mba. Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  3. Wkwk, punya siapa itu :v

    Jesika bukan cupu sebenernya, dia kekinian. Pake kacamata John Lennon dong...wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngahaha. Iya lupa ya. Gaya kekinian sekarang kan pake yang jadul jadul *maafkan aku teteh author,nanti di edit :)

      Delete
  4. Didonlot qaqa,
    tinggal search aja di Google Play Store Book

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)