Kewpie Saus Manis Rasa Vanila Matcha


Makan roti pake selai maupun saus coklat, stoberi, dan nanas mah aku udah pernah mencoba dan rasanya enak. Nah kalau rasa vanila matcha gimana coba. Rasa penasaran itu terjawab karena kewpie saus manis rasa vanila matcha yang ada dalam hampers dari Lifull Produk.
Varian rasa kewpie lainnya. Sumber : kewpie.co.id

Kewpie saus manis ini punya banyak varian rasa, dan rasa vanila matcha ini yang terbaru. Kemasan kewpie beda sama saus manis yang pernah aku coba. Kemasannya mirip kemasan krim wajah aku. Bentuk kemasan kayak gini apa namanya ya? Ada yang tahu nggak? Yang tahu komen dong.


Kemasan kewpie saus manis ini di segel plastik secara menyeluruh. Setelah plastiknya dibuka, tutup kemasannya tinggal diputar sampai terbuka. Lubang keluarnya saus manis ini pun dilapisi alumunium foil. Jadi buka dulu ya sebelum kamu pencet.


Setelah di buka, pencet deh kemasannya supaya saus manis rasa vanila matchanya keluar. Percobaan pertama aku coba makan sama roti. Tekstur sausnya pas : cukup kental, lembut, warnanya hijau daun (khasnya matcha). Waktu aku bagi ke mama, mama bilang. Mirip warna masker produk j*f*a yang sering kita pake. Terus aku ketawa, iya sih mirip.


Aromanya harum matcha, menggoda. Rasanya pas gitu antara vanila sama matchanya. Untuk gigitan pertama, rasa matchanya memang lebih kuat. Pait-pait gitu. Tapi gigitan kedua dan setelahnya aman, udah nggak terlalu kerasa paitnya karena bercampur sama rasa manis dari vanilanya. Terus sisanya kerasa berminyak sedikit di bibir. Tapi nggak mengganggu.

Selain roti, kewpie saus manis rasa vanila matcha ini enak kok di campur ke makanan manis lain. Kayak biskuit, es krim, kue basah, pisang, dan lainnya. Sesuai selera aja.


Secara kemasan, perpaduan warna kewpie saus manis rasa vanila matcha ini enak dilihat, terus bahannya nggak keras, jadi mencetnya enak, terus nggak perlu ribet nyari pisau untuk mengoleskan pada roti, dan bisa dibawa ke mana-mana tanpa takut pecah nih. Bisa dimasukan ke dalam tas. Kemasan praktis.

Rasanya juga itu udah aku bahas di atas. Cocok di lidah Dan walaupun ini produk jejepangan, tapi ini halal kok. Ada logo halal MUI di bagian depan kemasan sisi kanan bawah. Di produksinya juga di Bekasi.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

2 comments:

  1. Saus manis, yaaa? Hehe...pertama lihat kemasannya, tadi kukira itu semacam facial wash :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba. Emang kemasannya lebih mirip ke facial wash :D

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)