Sekilas, Habis Nonton Surga Yang Tak Dirindukan 1 & 2 Via HOOQ

Jadi, kemarin, waktu iseng bukan hooq tengah malem, aku nemu Surga Yang Tak Dirindukan 2. Penasaran sih bakal kayak apa. Soalnya jadi ada Reza Rahadiannya. Akhirnya nonton sampai jam setengah tiga pagi. Hasilnya, masih tentang poligami yang bikin deg-degan, senyam senyum, ketawa dan nangis sendiri. Lebih tragis dari yang pertama coba. Kan kzl.


Yang pertama udah aku tonton via hooq juga pas musim libur lebaran. Numpang di hape kakak. Dan jam nontonnya sama, tengah malam #siapayangnanya.

Surga Yang Tak Dirindukan

Dibuka dengan kisah yang manis, cinta pada pandangan pertamanya Arini (Laudya Cynthia Bella) yang suka mendongeng dan Pras (Fedi Nuril). Latarnya Jogja. Manis pokoknya mah sampai mereka punya tuan putri (Nadia). Arini jadi istri, ibu sekaligus sahabat yang baik. Pun Pras jadi pak suami dan ayah yang baik. Sampai akhirnya kebaikan Pras terhadap semua orang jadi malapetaka. Naluri suka menolongnya itu lho bikin dia ketemu Meirose (Raline shah) yang broken home dan ditinggal calon suaminya dalam keadaan hamil. Dan demi menyelamatkan nyawa Meirose  dan bayinya, untuk yang kedua kalinya. Dia, dia menikahi Meirose secara diam-diam. Eh nggak ding, kan dua sahabat sekaligus partner kerjanya tahu.

Kalau aku ibaratkan, Arini ini udah jatuh tertimpa tangga, terus kena runtuhan batu bata. Sahabatnya ada yang diselingkuhin suaminya, bapaknya meninggal dan ternyata poligami juga. Dan suaminya diam-diam udah punya istri lain lengkap dengan bayi laki-laki yang diberi nama Akbar.

Bagian di mana Arini tahu kalau Pras udah nikah dan punya anak diluar sana beneran menguras emosi. Belum lagi Pras yang lebih perhatian sama Meirose dan Akbar. Nggak adil. Tapi aku bersyukur sama endingnya. Padahal Arini udah tegar dan rela lho Meirose dan Akbar tinggal bareng mereka. Apalagi Nadia emang pengin punya adek laki-laki.

Surga Yang Tak Dirindukan 2

Kan di ending yang pertama, Meirose memilih pergi dan menitipkan Akbar ke Arini dan Pras. Nah, film yang kedua ini dibuka sama adegan kecelakaan yang bikin Pras ragu buat menolong korbannya. Dia takut kejadian Meirose keulang lagi. Tapi akhirnya di tolong juga sih. Aku kira itu malah Meirose yang depresi dan pengin bunuh diri lagi lho. Ternyata bukan. Aku kecewa *eh.

Pras ini emang tipe laki-laki dan mantu idaman ya. Sampai ibu korban yang dia tolong pun mengira dia calon tunangan anaknya.

Arini, Nadia dan Sheila (manajer Arini). Oh ya, mba Arini nulis buku Istana Bintang dan jadi terkenal bahkan sampai ke Hongaria (Budapest). Dia dapet undangan buat pergi ke sana. Sekalian riset buat buku barunya nanti. 

Salah satu pemeran pendukung yang bikin ngikik di sini Acho (Panji). Eh, aku udah dua kali nonton film ada Acho mulu #siapayangnanya. Panji yang bisa jadi dubber, jualan akik, tour guide, sampai supir. Acho yang jadi supir mereka . Anter sana anter sini. Sampai munculah Reza Rahadian (Syarief) yang berperan sebagai dokter spesialis kanker. Dia meminta Arini untuk mendongeng pada pasien-pasiennya yang masih anak-anak.

Tatapan Syarief dan permintaannya bikin aku mulai tebak-tebak buah manggis. Dan ternyata tebakan aku salah. Di rumah sakit itulah, Arini ketemu Meirose dan anaknya. Jauh-jauh kabur dari Pras dan Arini, eh ketemu lagi di Hungaria coba. Arini agak canggung deh pas ngobrol sama mereka (Meirose dan Akbar yang udah usiaan batita). Beda sama Nadia yang seneng banget.

Jadi, Meirose ini akhirnya ketemu ayahnya lagi dan pindah ke Hongaria. Pas ayahnya meninggal, dia mengurus butik warisan ayahnya. Arini turut berbahagia atas kehidupan barunya Meirose. Walaupun keliatan agak gimana gitu waktu Meirose nanya kabar Pras. Ya ampun, buat apa coba Meirose nanya soal mas Pras.

Dan kejadian yang nggak dipenginin terjadi sebelum Pras tiba di Budapest. Demi apa, aku sedih sama ekspresi dan suara Nadia waktu manggil bundanya pelan banget di toilet. Belum lagi pas mereka main boneka tangan. Putri Sabrina sedih karena bunda ratu sakit. Terus Arini malah bilang, putri Sabrina jangan sedih, nanti ada peri baik yang akan menemani putri Sabrina dan ayah raja.

Demi apa, Arini maksa banget pengin Meirose sama Pras deket lagi. Padahal Meirose baru aja dilamar sama dokter Syarief. Tapi belum dijawab. Bahkan Meirose sama Pras udah sama-sama menyiapkan surat gugatan cerai. Dua-duanya jadi sama-sama galau gegara permintaan Arini supaya mereka kembali bersatu.

Endingnya suer, aku nggak suka sama endingnya. Tragis banget coba. Apalagi pas adegan menguras emosi, ada kilas balik ke masa lalu mereka.

***
Brandingnya Fedi Nuril sebagai laki-laki ganteng, baik hati kebangetan , dan sholeh berhasil terus ya. Jadi inget film poligami yang dulu banget. Di sini sekaligus agak menyebalkan sih. Agak plin plan gimana gitu sama hatinya sendiri. Apalagi pas awal melihat Meirose.

Arini di Surga Yang Tak Dirindukan 2 sifatnya berubah cukup drastis setelah mengalami kejadian tak terduga itu. 

Latar kota Budapest (Hongaria) nya indah banget. Aku kepincut sama rumahnya Meirose #apaapaanini.

Eh, ternyata antara surga yang tak dirindukan 1 dan 2 sutradaranya beda. Tapi sama-sama menguras emosi air mata juga. Tapi yang kedua lebih parah sih menguras emosinya.

Kamu udah nonton belum? Kalau udah, kamu lebih suka yang mana? Kamu suka siapa? Aku sih suka kamu *eh salah. Aku suka sama Nadia aja.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

4 comments:

  1. barusan nonton juga kemarin yang ke dua.

    ReplyDelete
  2. kalo aku nonton dan download film AADC 2 dari HOOQ trus dilihat bolak-balik sampe bosen. Padahal udah nonton di bioskop 2 kali. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwaaa kalau film favorit sih aku juga suka gitu mba. Di tonton berulang-ulang nggak pernah bosen hihi

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)