Solusi Upgrade 4G TELKOMSEL Di Mana Aja


Serius neng, orang lain udah upgrade 4G dari semenjak diluncurkan lho. Kamu baru upgrade sekarang? Tahu nggak kalau ada yang bilang begitu aku bakal jawab apa? Masa bodo!

Karena kebetulan sekarang udah punya hape 4G ya udah akhirnya akupun memutuskan untuk upgrade 4G (biar nomornya tetep yang itu #terlanjursayang #terlanjurhapal), apalagi si hape kartunya harus nano. Gila ya, makin lama slot kartu di hape makin mengecil. Maka berseluncurlah aku di mbah gugel.

Solusinya ke GraPARI. Yang terdekat kulihat ada di Rancaekek. Eh ya, udah coba daftar online di situs telkomsel tapi ya gitu, nomor aku kalau mau upgrade harus langsung ke GraPARI. Karena anaknya pemalas, akhirnya aku nyari solusi lain. Ketemu lah artikel blog yang bilang beli kartu upgrade sendiri.

Jadi aku melipir ke mana? Bukannya ke tempat jual pulsa dan kartu perdana tapi malah cek tokopedia. Di tokopedia aku ubek-ubek deh sampai keder. Nyari yang harganya murah, lokasinya daerah Jabar dan DKI Jakarta. Iyalah plis, walau kartu harganya murah kalau dikirimnya dari Surabaya ya berat diongkos. Nggak lupa juga cek ulasan dari pembeli #kutakmautertipu.

Dan akhirnya nemu yang paling murah dari Jakarta Timur, tapi berdasarkan ulasan pembeli kualitasnya bagus. Dan di deskripsi produk, penjual menyarankan untuk cek dulu di *888*46# dan pastikan nomor nggak dipake mobile banking. Katanya nggak bisa dan harus ke GraPARI langsung. Disitu aku bersyukur bukan nomor telkomsel yang kudaftarkan sms banking #apainimalahcurhat.

Ternyata bisa, karena keluar pin rahasianya. Tapi aku penasaran sih. Yang ibuk kan didaftarkan sms banking, cuma belum diaktifin ke teller. Akhirnya kucoba juga, eh keluar juga pinnya. Ya udah kuputuskan beli dua.


Aku minta kartu SIM yang 3 in 1. Bisa ukuran normal, micro dan nano. Isi di dalam paket kartu perdana upgrade ini udah pasti ada kartu SIM dan panduan upgrade 4G Telkomsel.


Sebelum melakukan upgrade, wajib kudu harus di registrasi dulu kartu perdana upgradenya. Terus, kontak di kartu lama disalin dulu semuanya. Setelahnya baru deh akses *888*46# dan ikuti langkah selanjutnya sampai mendapatkan pin buat upgrade dari kartu yang lama. Pinnya berlaku selama 15 menit. Habis itu lanjut ke kartu perdana upgrade dan ikuti langkah-langkah yang ada di buku panduan.

Pas selesai bakal ada keterangan tunggu 15 menit gitu. Jadi si kartu upgrade nggak bisa dipake ngapa-ngapain walau sinyalnya ada. Karena 15 menit berlalu tak kunjung bisa dipake, tapi si kartu lama udah nggak ada sinyalnya dan kartu nggak terbaca, akupun memutuskan untuk restart hape. Dan setelahnya bisa dipake.

Ini kuota 4G banyak banget karena bonus pas upgrade 10 GB. Paket yang kubeli kah cuma 2 GB aja 4G nya

Pulsa di kartu lama ikutan pindah. Terus beneran dapet bonus 10 GB buat sebulan (dengan catatan daftar paket internet dulu). Punya ibuk juga berhasil. Jadi nggak khawatir lagi kalau bongkar pasang kartu. Secara kartu lama udah pada lapuk. Udah sekitar 7 tahunan.

By the way, walaupun udah 4G, tetep aja jaringan 4G nya masih timbul tenggelam dan nggak full. Cuma dua garis. Tapi its ok lah, sesekali bisa dipake. Daripada mubajir kayak sebelum-sebelumnya.

Jadi, solusi buat kamu yang sama kayak aku, pengin upgrade 4G Telkomsel tapi males ke GraPARI, bisa beli kartu perdana upgrade aja. Jadi bisa diupgrade sendiri di mana aja. Tapi pastikan dicek dulu ya sebelum beli. Dicek bisa dapet pin upgradenya nggak di kartu yang lagi kamu pake.

Oh ya, lebih enak upgradenya pagi-pagi, balesan pinnya cepet. Kemarin aku sore-sore sih. Agak lama dan kadang nggak bisa ngakses *888*46# nya. Sibuk.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)