50 : 50 Swafoto Bersama Samsung Galaxy J7 Prime 2016

Jadi aku sudah PDKT-an selama 2 bulan dengan Samsung J7 Prime 2016. Jadian? Oh, sedang menuju tahap itu. Itupun kalau aku nggak berubah pikiran. Kalau aku berubah pikiran dan kepepet, mungkin kamu atau dia yang jadian sama J7 Prime ini. Iya, kalau ada yang mau nawar sok chat aja via line : gemaulani *eeh.

Berdasarkan judul blogpost kali ini, jelas aku nggak akan bahas spesifikasi apa aja yang ada di J7 Prime ini. Fokusnya mau bahas hasil foto dari kamera depan J7 Prime yang 8 Mp. Bahas soal enak dan nggak enaknya swafoto pake Samsung Galaxy J7 Prime ini. Iya 50:50 lha ya swafoto pake kameranya. Karena untuk video mah sama kayak kamera belakangnya udah Full HD.

1. Apperturenya yang +1.9 bikin foto lebih cerah. Dibeberapa kondisi jatuhnya pucat sih. Nggak enaknya, nggak bisa diatur kayak kamera belakang. Jadinya kumerasa fotonya nggak maksimal. Apalagi ada fitur beauty yang meskipun nggak digeser angka filternya tetep aja kulitnya lebih mulus dibandingkan aslinya. Jerawat sih masih kelihatan. Tapi untuk warna sudah cukup akurat.

Yang malam di zoom sebanyak 1-3 kali masih okelah
2.  Ada tiga mode. Selfie, Selfie lebar (wide angle) dan sound & shot.
Dalam mode selfie aja. Ada pengaturan penghalusan kulit, nirusin pipi (tapi nggak rekomen sih, jatuhnya kalau posisi nggak pas jadi menyon). Sudahlah terima aja kalau mukanya jebag (ngomong sama diri sendiri). Sama satu lagi mata besar.

Outdoor siang hari cahaya cukup
Untuk selfie lebar (wide angle). Katanya sih 102 derajat. Tapi nggak tahu lha ya pokoknya mah jadi nggak perlu takut kalau mau foto sama beberapa orang tapi takut nggak kebawa atau pengin foto latarnya lebar ke kiri dan ke kanannya tapi lupa bawa tongsis. Nggak enaknya aku harus megang hapenya. Karena orang lain belum terbiasa. Aku yang PDKT-an dua bulan aja kadang suka gemeter pas gerakin ke kanan dan ke kiri, malah ikut gerak ke atas juga posisi layarnya, nyahaha. Dan butuh pelan-pelan gerakinnya supanya nggak blur.


Sound & shot nggak usah dijelasin ya.

3. Ada palm selfienya
Itu sengaja aku satuin cara palm selfie di foto sebelumnya biar nggak banyak unggah gambar. Padahal mah tetep banyak. Iyes, di beberapa tipe samsung sebelumnya pun udah banyak yang ada fitur palm selfienya. Aku pernah nyoba di hape temen tahu 2015. Dan keberadaan palm selfie ini bikin asyik. Nggak usah sentuh tombol di layar, cukup angkat telapak tangan menghadap kamera dan timer pun berjalan. Kalau timer udah jalan mah ganti gaya ya. Memudahkan nih buat ambil gambar dari kejauhan. Tanpa kudu lari-lari setelah setting pake timer.

Indoor sore hari penerangan cukup. Wide angle landscape

4. Nggak ada mode smile detection. 
Ya sih ada palm selfie, tapi kurang asyik nggak ada mode smile detection. Soalnya di hapeku yang merek M kemarin ada mode senyum. Pokoknya kalau senyum langsung cekrek sendiri.

5. Screen flash.

Swafoto dikondisi minim cahaya? Its ok bisa kok. Aktifkan screen flashnya. Screen flash nggak seekstream led flash. Tapi lebih kece kalau pake lampu selfie kayak J5 yang 2015 tuh. Yang di review teh annisast.com. Hasil foto pake screen flash masih oke lah tapi ya gitu. Namanya kurang cahaya hasilnya rada-rada.

6. Setelah upgrade ke OS. Android Nougat. Aplikasi kamera bawaan Samsung J7 Prime ikut berubah.


Buat yang suka swafoto pake filter macem di IG story atau snapchat, di sini ada. Terus jadi ada satu-dua filter ala kamera B612, 360 dan Candy Camera. Ditambah ada mode fokus selfie yang bikin fokus ke wajah tapi di sekitarnya jadi ngeblur. Dengan tersedianya fitur-fitur tambahan ini. Jadi nggak mesti instal banyak kamera beauty-beauty an.

Tapi, kalau filter dipake, palm selfienya otomatis mati. Itu aja sih.

Outdoor sore hari dan aku salah posisi jadi warna kulit begitu
Catatan : semua foto koleksi pribadi hasil kamera depan samsung galaxy j7 prime 2016 dan hasil screenshot.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

2 comments:

  1. bagus bagus hasil jepretannya yak :D
    bnyk fitur fiturnya juga...
    cocok buat yang suka selfie, biar bisa mengabadikan momennya lebih baik karena dibantu dengan j7 prime ini

    ngomong ngomong :D
    kunjungan pertama nih :D

    salam kenal yak :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan sih hihi. Iya, fiturnya juga lumayan lengkap buat swafoto.

      Terima kasih sudah berkunjung.

      Salam kenal juga

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)