Chocodate : Cokelat (Susu, Hitam, Putih) Isi Kurma Dan Almond

Jadi, beberapa pekan yang lalu aku berkesempatan mendapatkan Chocodate dari Lifull Produk. Ini apply campaign yang keempat kali kalau nggak salah. Dan akhirnya dapet dong yang kemasan 180gr. Kemasan imut dengan paduan warna coklat dan keemasan. Terkesan mewah. Bisa kali dijadiin seserahan *eh.


Tiap kali baca dan nyebut Chocodate ini aku jadi teringat pada cokelat isi dodol dari Garut lho #maafkugagalfokus. Uniknya dalam satu kemasan ini ada tiga rasa sekaligus. Rasa milk (susu), dark (cokelat hitam) dan white (cokelat putih). Serius aku membayangkannya ya cuma satu rasa aja. Tapi 3 in 1 gini jadinya lebih asyik dong. Bisa mencoba semua rasa dalam satu kemasan kardus.

Tiap rasa warna kemasannya di dalamnya beda lagi. Untuk milk kuning, dark coklat dan white agak abu-abu (menurut penglihatanku). Kemasannya kayak permen, eh lebih mirip coklat yang diproduksi di Batam ding. Yang bulet, nama depannya R.

 

Nggak cuma warna masing-masing kemasan luarnya aja yang berbeda. Chocodate yang siap dinikmati pun warnanya berbeda. Milk (coklat muda), dark (coklat tua) dan white (putih). Warna kurmanya juga beda antara yang milk dan dark sama white. Yang white coklat muda gitu. Isinya 14 buah, yang milk paling banyak. Milk (7), Dark (4) dan white (3).


Rasa dan aroma? Secara keseluruhan, aku suka semuanya. Karena mereka manis tapi nggak bikin eneg. Paduan antara cokelat, kurma dan almondnya pun menjadi satu kesatuan yang enak bgt eh banget. Aroma? Yang dark paling kuat, white paling lembut dan milk sedang-sedang saja tapi menurut aku paling menggoda (aroma gurih-gurih susu gimana gitu, susyah diungkapkan dengan kata-kata). Yap, favorit aku yang milk (susu). Padahal biasanya aku lebih suka cokelat putih.

Chocodate ini statusnya cokelat impor dari Dubai, Arab Saudi. Sudah ada sejak tahun 1992 (dan kumasih belum lahir, mungkin kalau berdirinya akhir tahun, kubaru ada di perut ibu #naonsihgilang). Komposisi bahannya nggak ada yang aneh. Kecuali E322 yang mungkin agak riskan buat sebagian orang. Tapi ini dari Arab lho, dan komposisi E322 nya diakui dari letisin kedelai. Lha masa iya komposisi E322 nya pake yang nggak halal kan. E322 kan ada dua bagian tuh. Yang pake bahan halal dan haram. Chocodate pun ada sertifikat halalnya sih. Memang bukan dari MUI tapi dari QRS. BPOM RI nya pun ada.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

2 comments:

  1. nyam nyam,, jadi ngiler mba ^^ enaknya dapt gratisan ya. Kalau beli kira-kira berapa ya harganya?

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)