Dua Varian Rasa Teh Susu Dan Satu Latte dari Kiyora

Kamu udah pernah baca blogpost tentang teman ngeteh yang manis dan lembut di rumah ? Disitu dibahas kalau aku mulai mengurangi yang namanya minum kopi. Jadi aku pindah ke teh susu. Teh susu ya bukan ini "teh," susu kayak di iklan tahun berapa lha itu. Selain bikin sendiri, aku anaknya sering jadi korban iklan. Jadi pengin nyoba aja kalau teh susu yang udah jadi kayak gimana rasanya. Enak nggak. Dan dijawab pas daftar di web lifull produk campaign kiyora milk tea hazelnut, aku kebagian sampel gratisnya.


Walau sedikit ragu sih sama varian rasa hazelnut. Agak gimana gitu aku teh sama hazelnut. Kayak aku ke gandum. Eh setelah dicoba ternyata. Ternyata ... ternyata enak. Jatuhnya malah ketagihan. Tanpa dimasukin ke kulkas aja udah adem meluncur ditenggorokan. Dari aroma hazelnut, susu dan tehnya yang nyampur tapi masih bisa dikenali satu-satu, rasanya juga begitu. Manisnya pas, ada gurih dari hazelnutnya. Dan penting banget buat aku kalau minuman berperasaan  itu nggak boleh bikin lidah dan tenggorokan nggak nyaman.

Bukan cuma aku lho yang berprasangka buruk kalau kiyora hazelnut milk tea ini bakal aneh rasanya. Tapi kakakku juga begitu. Eh begitu dicobain malah bilang enak dan pengin lagi.


Setelah merasa cocok dengan kiyora hazelnut milk tea, aku menemukan rasa teh susu (original nggak ditambah rasa lain apalagi rasa yang pernah ada) dan rasa matcha latte dari hampers yang dikirim lifull produk. Ditambah rasa yang hazelnut lagi. Udah nggak penasaran dong sama yang hazelnut mah.

Tiap varian rasa warna botolnya sama sebenarnya, beda di tutup botol, kemasan plastik yang menyelimuti dan tentu saja warnanya. Yang teh susu hazelnut udah pasti warnanya coklat muda tapi kental warnanya. Percampuran antara teh, susu dan hazelnut. Yang teh susu warnanya coklat muda. Sementara yang matcha latte warnanya hijau ala-ala produk matcha. Adem gitu.


Dari segi aroma. Yang hazelnut sama teh susu biasa harum gitu, udah dikenal sama hidungku. Tapi, kalau matcha latte, aroma sedikit asing, tapi rasanya dikenali kok. Rasa teh hijau pait-pait dikit. Jadi favorit aku dari tiga varian rasa kiyora teh tehan ini yang mana? Pada dasarnya aku suka semuanya, soalnya enak dan nggak meninggalkan rasa aneh di lidah ataupun tenggorokan. Tapi, terfavorit sementara sih tetep yang hazelnut. 

Eh ya, aku sarankan kalau mau mencoba ketiga varian rasa kiyora ini sekaligus, jangan banyak-banyak ya. Nanti bercampur di lidah rasanya jadi nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bingung, terlalu ramai. 

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)