Ini Dia Yang Bisa Dilakukan Saat Turun Hujan

Musim hujan sudah datang. Jadi, kalau niat keluar rumah jangan lupa sedia payung sebelum hujan ya. Biar nggak kehujanan. Biar nggak gampang sakit. Apalagi kalau hujannya, hujan kenangan masa lalu sama mantan yang udah nikah duluan #salahfokus.


Tapi, kalau niat weekend besok kamu mau di rumah aja. Hujan juga nggak masalah kan, asal bukan ya itu tadi, hujan kenangan. Daripada didatangi hujan kenangan pas turun hujan, mending kamu melakukan hal ini aja di rumah.

1. Tidur lagi
Pernah denger lagu bangun tidur tidur lagi, bangun lagi tidur lagi, bangun, tidur lagi? Nah, pas hujan memang paling enak buat bersembunyi dibalik selimut terus tidur lagi deh. Daripada kamu terbayang-bayang kenangan mantan kan, mending tidur lagi aja. Siapa tahu mimpi ketemu jodoh.

2. Bikin kerajinan tangan kemudian dijual secara online
Ya, kalau kamu nggak pengin tidur lagi. Penginnya produktif. Kamu coba bikin kerajinan tangan yang bagus dan unik. Terus jual deh secara online dengan harga terjangkau. Kan suka banyak tuh yang nyari kado unik dan murah secara online. Jadi nambah penghasilan deh.

3. Streaming film sambil makan yang hangat-hangat.
Hujan itu bawaannya laper dan baper. Paling enak makan yang hangat dan berkuah macem mie instan, mie bakso, bakmi ayam, soto, ramen dan kawan-kawannya. Dan akan lengkap banget kalau sambil streaming film kesukaan ditambah selimutan.

4.Nulis sambil denger musik.
Ini sih kalau kamu suka nulis ya. Biasanya nih kalau hujan turun, keadaan di sekitar bakal lebih sunyi. Dengan begitu imajinasi dan ide-ide lebih mudah keluarnya. Apalagi kalau ditambah alunan lagu dari musisi kesayangan kamu. Nah, daripada imajinasi sama idenya mubajir, mending langsung ditulis kan. Siapa tahu besok udah jadi novel.

5. Baca buku ditemani camilan.
Weekend saatnya me time bukan. Kalau me time nya nggak pengin tidur terus, nggak pengin nonton, nggak pengin jalan keluar. Me time aja sama buku bacaan yang udah kamu timbun selama ini. Jangan lupa sediakan camilan makanan ringan yang kamu suka biar nggak laper. Kalau stoknya habis dan males keluar rumah. Pesen aja via online shop makanan ringan. Kan banyak pilihannya tuh, dari produk lokal sampai impor.

6. Olahraga dalam ruangan
Tadi kamu udah tidur, udah nonton film sambil makan mie dan baca buku sambil ngemil. Maka dari itu, harus dilengkapi sama olahraga juga dong. Biar sehat. Biar tadi lemaknya nggak ngumpul kemudian jarum timbangan geser ke kanan. Nggak mau dong jadi kesel sendiri nantinya. Makanya olahraga dalam ruangan aja. Aerobic, Zumba, Yoga dan lainnya.

7. Hujan-hujanan
Lho heh, kok malah hujan-hujanan? Nggak pa-pa lha kalau sesekali hujan-hujanan kayak di film India. Kalau pengin bermanfaat sambil cuci karpet atau kendaraan bermotor juga bisa. Asal hujannya nggak deras-deras amat dan nggak ada petir.

Setelahnya cepet-cepet deh mandi, ganti baju, dan menghangatkan tubuh dengan minuman favorit kamu. Susu, teh, teh hijau, coklat panas, kopi, teh susu, susu jahe, bajigur, bandrek. Yang sekarang udah nggak sulit lagi buat dibeli. Soalnya bisa jual beli minuman online dengan mudah. Pilih, bayar, tunggu dikirim ke rumah deh.


8. Doa, ngaji atau mendengarkan alunan ayat suci Al-Qur'an
Ini khusus buat yang muslim ya. Kalau hujannya deras banget. Lebih baik berdoa diberikan keselamatan.

Nah, itulah hal-hal yang bisa dilakukan saat turun hujan versi blog Gilang Galing. Kalau kamu punya kegiatan seru lainnya, dishare aja di kolom komentar. Dan jangan lupa baca juga artikel lainnya ya. Misalnya ini nih Ketika Chocolatos Bisa di Minum

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

4 comments:

  1. Paling enak saat hujan memang tidur lagi. Tapi jangan lupa untuk berdo'a :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mba. Biar nggak mimpi yang aneh-aneh :)

      Delete
  2. Aku kalau hujan trus di rumah, bawaannya pasti pengen tidur aja. Ngantuk soalnya. Seperti hari ini. HHehhee. Tidur dari siang sampai sore. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hawanya sih ya mba dingin hehehe. Tidur siang pas hujan emang enak sih hahaha aku juga suka

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)