Gara-gara Pointastic Deal Dari Telkomsel

Pelanggan Telkomsel pasti tahu dong, ada yang namanya pointastic deal? Yang awalnya cuma hari selasa dan kamis kalau nggak salah (sebulan 4 kali doang) jadi tiap senin sampai jumat selama bulan Oktober. Seneng waktunya ditambah? Aku sih iya, tapi sedih karena pilihan vouchernya cuma ada satu doang. Penginnya sih tuker poin ke ponsel ya, tapi apa daya poin eneng kurang banyak. Kecuali ada yang rela mau beliin pulsa nominal besar dan sering #ngarep.


Bulan september lalu, aku tuh pengin nuker voucher t**op*di*a. Eh suka kurang cepet nukernya. Gila ya, baru kelewat sedetik aja udah habis. Aku kan jadi suudzon. Mikir yang macem-macem.

Terus karena frustrasi kucoba klik voucher shopback yang cashback pulsa 50% itu. Dan berhasil. Dan ku menyesal karena pas pointastic berlangsung lagi, aku nggak bisa nuker. Karena, karena sebulan cuma boleh sekali doang #nangisdipojokkan.


Akhirnya bersabar nunggu bulan Oktober. Dan, betapa kukecewa karena jadinya untuk diskon poin di pointasticnya cuma ada satu voucher aja. Voucher blanja.com dengan nominal 100k yang ditukar dengan 40 poin. Karena kartu simpatiku poinnya udah 58, akhirnya kucoba lewat yang simpati aja. Daftar satu poin dulu kan sebelum waktu diskon poinnya dimulai. Niat menukarkan karena butuh pulsa buat beli paket kuota.

Pokoknya saat waktu pointastic dealnya tinggal satu jam lagi. Aku nggak tutup itu aplikasi My Telkomsel. Biar nggak ketinggalan. Soalnya kalau ditutup aplikasinya, kadang suka minta verifikasi lagi pas masuk. Dan itu menyita waktu. Tapi akhirnya tetep aja gagal karena di detik itu, koneksi internet malah gangguan. Kudu di nonaktifin dulu paket data terus dihidupin lagi. Yang akhirnya ada sms mohon maaf, persediaan voucher sudah habis. Baru sedetik lho sedetik. Kzl.


Besoknya, kucoba lagi. Hasilnya muter lama dan sms mohon maaf lagi. Aku jadi makin suudzon lho *heh. Akhirnya berhentilah dulu selama semingguan. Males. Aku coba lagi tanggal 11 Oktober dan masih mohon maaf juga dapetnya.

Di tanggal 13 Oktober kucoba lagi. Kupantengin itu My Telkomsel dari 3 jam sebelumnya. Sesekali sambil maen pokopang sih da bosen. Begitu tinggal 30 detik, aku tutup aplikasinya. Terus matikan dulu paket data. Hidupkan lagi dan akses My Telkomsel lagi. Dan, waktu tombol tukarnya aktif, langsung aku klik. Disitu muter agak lama. Untungnya kali ini dapet sms Selamat dari 777 nya. Di dalamnya termasuk kode e-voucher senilai 100k itu.


Tahu nggak, dodolnya, aku nggak baca syarat dan ketentuan yang di menu *123# dulu. Jadinya nggak tahu kalau vouchernya ini nggak bisa dipake buat beli pulsa *cry. Sementara barang belanjaan di blanja.com sama sekali nggak ada yang aku penginin saat itu. Padahal voucher cuma berlaku sampai tanggal 18 oktober doang. Karena kulihat expedisinya cuma ada 4 doang. Nggak ada expedisi yang huruf depannya T (kumales kudu ambil ke agen yang beda dua kecamatan tapi kalau dikirim paket hadiah gratisan mah ya wayahna) akhirnya aku pilih belanja aja. Bingung juga sih mau beli apa.

Karena ibu sering banget mengulang-ngulang minyak telon kakang (panggilan cucu pertamanya) habis tapi nggak beli-beli. Iya, ibu jadi suka pake minyak telon daripada parfum kalau berangkat ke manapun. Akhirnya aku cari aja itu minyak telon. Cuma nemu 4 toko. Yang satu jauh di Surabaya. Yang dua harus paketan belinya (yang satu khusus perlengkapan bayi). Tadinya aku milih yang sepaket tiga dong. Terus aku nyari BB cream lagi aja dari toko lain. Masukin deh ke keranjang belanja.

Jujur aja ini pertama kalinya mau belanja di blanja.com. Dan nggak tahu kalau satu voucher cuma berlaku buat satu toko doang *cry. Aku atur ulang belanjanya biar di satu toko aja. Dan ya udah, jadinya aku beli minyak telon (2), eyeliner, dan lipen. Dan sengaja nyari yang total sama ongkir 100.000 biar nggak usah nambahin biaya *irits. Eh ya, di blanja.com juga gak boleh belanja banyak-banyak untuk satu jenis barang. Bisi dikira reseller. Nanti belanjaannya ditolak.


Checkout pake voucher berhasil dan sampai sekarang paketnya belum sampai. Why? Karena pertama si toko minta perpanjangan pemrosesan pesanan. Ya, blanja ini kayak sh*p** (aku sih belum pernah juga belanja di situ. Kemarin kebetulan liat di ponsel kakak ipar). Ada tombol ingatkan penjual juga. Yang awalnya 5 hari (lewat dari itu otomatis batal). Ya daripada vouchernya hangus, aku klik perpanjangan aja sesuai keinginan penjual. Lagipula yang jual nelpon buat konfirmasi. Dan statusnya dikirim pada tanggal 23 Oktober. Resinya kucek setelah 1x24 jam. Hasilnya not found. Sampai tadi pagi pun not found. Sudah kutanya sama tokonya. Resinya sudah benar, nanti di follow up lagi ke expedisinya. Tahu nggak apa, sorenya, setelah aku nerima paket mamaman ucing dari ekspedisi yang sama, status di pesanan yang itu udah bisa dilacak. Hasilnya, baru diproses di counter Jakarta *dzig.


Iya, di tanggal 24 Oktober aku nuker poin lagi sama voucher belanja.com dengan niat buat beli mamaman ucing yang wet food. Dasar rejeki ucing kali ya, internet lancar, di klik langsung dapet. Kok bisa dua kali? Kamu ada yang nanya gitu nggak dalem hati? Aku nukernya lewat kartu yang as. Gara-gara si kuning sinyalnya parah nih, kujadi pake telkomsel dua-duanya *pamer.

Aku udah liat sih harganya beda sekitar 2k sama toko-toko di market place sebelah. Udah gitu nggak ada yang pouch. Adanya kaleng sama yang dry food. Ibu nggak mau kucingnya dikasih dry food. Nanti kayak camilan cenah bisi teu wareg. Ya udah beli yang kalengan 4. Masalahnya ongkir dua kali lipat dari market place sebelah. Padahal tadi di resi 28k (2 kg) lho. Pas checkout kemarin 42k (3 kg). Ya mungkin biaya packing kali ya. Gak pa-pa sih. Setidaknya toko yang ini cepet prosesnya.


Dia baru masukin resi tanggal 26 Oktober. Aku iseng lah ngecek. Eh taunya udah di Rancaekek aja posisi paketnya. Ternyata dikirim dari tanggal 24 jam 5 sore. Padahal aku baru checkout jam 2 sore. Dan tadi udah dianterin kurir. Packingnya pake kardus dan rapi, ada struk pembeliannya juga. Barangnya pun mulus. Kadaluarsanya masih lama.

Jadi sebenarnya, blogpost ini adalah curhatan kalau aku berhasil dapet voucher dari diskon poin (pointastic deal Telkomsel. Kalau nggak diskon. Voucher 100k harus 800 poin lho nukernya) dan pengalaman pertama dan kedua belanja di blanja.com. Sekarang kupercaya kalau diskon poin pointastic telkomsel itu beneran. Iya, aku tipe orang yang kadang, kalau belum merasakan, mendapatkan, mencoba sendiri, belum bisa percaya hal tersebut benar-benar ada. Kamu gitu juga nggak?

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)