Resep Keluarga Harmonis Dari HIJUP BLOGGERS MEET UP X Arisan Resik Bandung


Kamis, 14 Desember 2017. Bertempat di Morning Glory Rooftop Mitra Hotel, Jl. W.R Supratman No. 98, Bandung. Aku berkesempatan menghadiri #HIJUPbloggersmeetup x Arisan Resik di kota Bandung. Selain inspiring talk show, ada juga sesi brush and hand lettering workshopnya. Jadi, dalam #HIJUPevent ini, aku mendapatkan dua tambahan pengetahuan sekaligus. Eh tiga ding sebenarnya.

Dalam inspiring talk show #HIJUPmeetupBandung ini, mba Rimma Bawazier (social media influencer) selaku bintang tamu, membagikan resep rahasia keharmonisan keluarga secara turun temurun dari ibunya. Dan walaupun belum berkeluarga, aku antusias menyimaknya lho. Kan harus mempersiapkan diri juga sebelum membangun keluarga bersama aa nantinya. Aa yang sosoknya belum terlihat dan namanya belum diketahui.


Selain harus seimbang dalam membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan, resep rahasia keharmonisan keluarga mba Rimma adalah membuat suami betah dengan tiga cara :

1. Memanjakan matanya
Poin pertama untuk membuat suami betah adalah memanjakan matanya. Maksudnya adalah, penampilan kita harus enak dipandang. Pokoknya penampilan luar harus cantik supaya selalu senang saat melihat kita.

2. Memanjakan perutnya
Yang belum bisa masak ngacung? Kubertanya pada diri sendiri lho ini. Belajar deh mulai dari sekarang, biar siap memanjakan perut aa nantinya. Resep rahasia keharmonisan rumah tangga yang kedua adalah memanjakan perut pak suami. Masakin makanan kesukaannya. Supaya perut pak suami kenyang, hatinya pun senang. Karena istrinya nggak cuma cantik tapi juga jago masak.

Pada serius menyimak
3. Urusan kewanitaannya
Nah ini penting banget lho. Nggak cuma tubuh bagian luar (maksudnya wajah) aja yang harus di rawat dan diperhatikan ya. Bagian dalam (area kewanitaan) kita pun harus di rawat dengan baik dan benar. Supaya tetap sehat, bersih dan wangi. Mba Rimma sendiri menggunakan godokan sirih untuk merawat area kewanitaannya. Tapi godokan sirihnya bukan godokan sirih buatan sendiri, di mana kita harus nyari dulu daun sirih yang mana sekarang udah langka yang menanamnya sendiri dipekarangan rumah, merebusnya, kemudian menunggunya dingin dulu ladies. Godokan sirihnya dari Resik-V Godokan Sirih.


Kenapa Resik-V Godokan Sirih? Emangnya aman gitu? Kenapa nggak pake sabun mandi aja? Kan sama-sama bersih. Ada yang bertanya begitukah dalam hatinya? Pertanyaan itu terjawab sudah oleh mba Yuna Eka Kristina selaku PR Manager PT. KINO Indonesia. Sebelum kuberitahukan soal Resik-V Godokan Sirihnya, aku mau memberitahukan kalau membersihkan area kewanitaan menggunakan sabun itu nggak baik.


Kenapa? Karena sabun itu sifatnya basa. Bisa mengurangi keasaman (ph) dan bakteri justru semakin berkembang. Bisa menjadi faktor pemicu #keputihan juga lho. Dan asli mengalami keputihan itu nggak ngenakin deh, apalagi sampai menimbulkan bau tak sedap. Maka dari itu, area kewanitaan butuh pembersih khusus yang aman, higienis, teruji secara klinis dan halal tentunya. Dan, Resik-V Godokan Sirih adalah salah satunya. Karena Resik-V Godokan Sirih ini terbuat dari air godokan sirih asli sebagai antiseptik alami yang efektif #mengatasikeputihan dan masalah infeksi kewanitaan. Khusus untuk keputihan patologis (berbau, warnanya kayak santan, itu harus ke dokter). Tapi kalau keputihannya fisiologis (bening, tidak berbau) mah bisa pake Resik-V Godokan Sirih ini.

https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium=GilangMaulani

Tuh, dengan menggunakan Resik-V Godokan Sirih sebagai pembersih area kewanitaan, maka kita bisa merasakan #Manfaatdaunsirih tanpa harus ribet menggodoknya sendiri. Praktis, tinggal tuangkan ke telapak tangan secukupnya, usapkan ke area kewanitaan dan bilas sampai bersih. Teksturnya sendiri encer, cair, sama kayak godokan sirih, warnanya pun begitu, kecokelatan dan aromanya beneran aroma daun sirih lho. Aku udah mencobanya sendiri. Dan nyaman banget deh. Lebih nyaman dari pembersih area kewanitaan yang kupakai sebelumnya. Ada busanya nggak? Ada sedikit.


Resik-V Godokan Sirih ini aman digunakan setiap hari, terutama setelah mandi. Untuk wanita yang sudah datang bulan. Karena memiliki kandungan ph normal 3,5 - 4 sesuai dengan ph area kewanitaan. Membunuh bakteri jahat dan membiarkan bakteri baik. Sehingga flora dijaga seimbang. Disarankan digunakan selama dan sesudah haid juga lho. Aman digunakan untuk ibu hamil dan tidak membuat rahim kering.

Selain membagikan pengetahuan seputar produk, mba Yuna pun membagi tips supaya area kewanitaan selalu kering dan bersih dengan mengganti pakaian dalam setelah 3-4 jam, membasuh dari depan ke belakang, bukan dari anus ke depan, karena justru akan membawa bakteri lebih banyak, dan selalu mengeringkan dengan tisu setelah buang air.


Setelah sesi inspiring talk show selesai, termasuk sesi tanya jawabnya. Sebelum memasuki sesi brush and hand lettering workshop bersama @bandungmenulis. HIJUP BLOGGERS MEET UP x Arisan Resik pun mengadakan kocokan ala arisan. Eh ya namanya juga arisan resik ya. Nggak afdol kalau nggak ada kocokan arisannya. Setiap blogger yang hadir mengambil salah satu gulungan kecil dari dalam botol. Yang mana, satu orang beruntung akan mendapatkan kertas berisi tulisan dan berhak atas voucher belanja senilai Rp. 250.000. Deg-degan dan yang menang sebelahnya aku. Bumil cantik. Teh Uwien.


Memasuki sesi belajar brush and hand  lettering bersama mba Afni dan mas Eko dari @bandungmenulis, tentu saja aku makin antusias menyimak. Secara dari dulu penasaran sama yang namanya brush and hand lettering. Cuma liat tutorial di sosial media aku nggak paham-paham. Jadi bahagia banget dong ini bisa belajar langsung di #HIJUPevent.


Di sini kami diberikan modul basic modern calligraphy. Dimulai dari praktek membuat garis tebal ke bawah dan garis tipis ke atas, dan berlanjut ke step selanjutnya sampai menerapkannya ke dalam kalimat. Yang mana ada tiga pilihan. Aku milih Embrace Our Feminity. Kenapa? Karena itu yang paling pendek menurut aku. Tapi tetep aja keteter dan hasilnya. Ya, not bad lha ya buat percobaan pertama. Masih suka khilaf antara tebel saat ditarik ke bawah dan tipis ke atas. Udah gitu nulis pake pensilnya ketebelan nih.

https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium=GilangMaulani

Nah ladies, terutama wanita muslimah di manapun berada, aku ingin membagikan kebahagiaan juga untuk kalian yang tak sengaja mampir ke blog ini. Apa itu? Nih, ada kode voucher potongan belanja di HIJUP.com sebesar Rp. 50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp. 250.000, Kode Vouchernya : HIJUPBMUBANDUNG, masa berlakunya masih panjang, sampai 28 Februari 2018. Siapa tahu ada yang mau beli baju baru buat tahun baru atau beli baju buat diikutkan dalam bingkisan seserahan. Efek banyak nerima undangan  resepsi pernikahan ini mah. Selamat berbelanja.


Psst, bonus foto kolase penerima hadiah tiga penanya, pemenang brush and hand lettering dan foto instagram nih. Thank to HIJUP dan Resik-V Godokan Sirih. Senang sekali bisa turut hadir dalam acara HIJUP BLOGGERS MEET UP x Arisan Resik Bandung ini.

Gilang Maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)