12/22/2011

Foto Edisi Selesai UTS Semester I

    Entah maksud Aku, Apri dan Yunita ngumpul dikostan itu apa. yang jelas, Apri baru aja pindah ke tempat kost yang sama, sama gue. Endah udah mudik duluan ke Purwakarta, sementara gue berniat mudik besok pagi.














12/20/2011

UTS Semester Satu, Fast track 2011

       Inilah mata kuliah yang paling ngalieurkeun menurut aku. uts web service programming. di mana kisi-kisi beda jauh sama soal pada hari-h nya. Tapi tidak untuk Jeng Yunita :D. Lagi-lagi kalau uts praktek pemrograman, dia selalu the winner. Entahlah, ni anak logikanya keren. Beruntunglah aku bisa jadi orang ke lima yang keluar dari lab itu. semakin lama di dalem, semakin terasa horrornya deh liat barisan source code itu.
Yunita - Gilang - Apri . Leganya kalau udah di luar :D


12/16/2011

Edisi Kajian, Fast Track 1st

    Di semester satu itu kelas FT nggak ada matkul agama. Sementara kelas reguler itu ada. Ya udah berhubung waktu itu kita lagi sadar ... jadinya kita minta tetehnya buat ngebimbing kita kajian. Kajian yang pertama kita lakukan di deket asrama Rafflesia, di bawah pohon yang rindang. Dan akhirnya gue pake kerudung lagi.

    Untuk kajian yang kedua, gue juga pake kerudung. tapi yang seterusnya gak pernah kajian lagi. Kalau nggak tetehnya yang sibuk. Kitanya yang sibuk.
 Yunita edisi feminim
 Gilang edisi gaya nyeri cangkeng -___- menuju kostan







12/14/2011

Edisi BuleTIn Fast Track

    Akhirnya semua anak Fast Track ngumpul. Dan ini adalah hal yang jarang banget terjadi. Ngumpul buat nyusun konsep bikin tugas mading. Tugas yang akan didapatkan satu kali dalam setahun. Kali ini tempat kost Apri menjadi base camp kami. Dan seperti biasanya, kalau ngumpul itu bukan tugas yang dikerjain, kita malah bahas yang lain-lain alias out of topic.
 Ini dia wajah-wajah yang tertangkap web cam dan sibuk sama urusan masing-masing -_-
 Hakim
Ricky

Kiki

     Satu persatu dari mereka udah pulang, sisanya ya ... seperti biasa, kita berlima, yang gak mau ambil pusing dan lebih milih web caman, dilanjut nonton film "I'm not stupid too." Nangis Bombay sekaligus ngakak deh gue nonton film ini.






 Apri - Gilang - Endah


 Hakim - Gilang - Yunita - Apri


    Ujungnya sih mading gak kelar dan dikelarin besoknya pas gue nginep di kostan Apri :D

12/13/2011

Sesalku Membiarkanmu Menjauh

Sesalku Membiarkanmu Menjauh

akhirnya.. akhirnya aku sadar setelah kamu melangkah pergi jauh dariku
akhirnya.. akhirnya aku sadar bahwa aku juga menyayangimu...
yaah.. benar apa katamu
aku memang menyesal.. menyesal telah membiarkanmu pergi jauh dariku
menyesal hanya menjadi sahabatmu

kamu.. kamu benar-benar membuatku merasa menyesal...
kamu.. membuatku merasakan sakit
aku sadar betapa aku telah menyakiti perasaanmu,membuatmu kecewa,membuatmu menjauh dariku
tapi kinj jauh dilubuk hatiku yang paling dalam tersimpan sejuta penyesalan
atas kepergianmu

andai saja waktu bisa ku putar kembali
aku ingin bersamamu... aku ingin berada di sampingku dan menjadi orang yang special dihatimu
tapi aku sadar semua itu hanya khayalan.. karna kamu tak mungkin kembali...

sungguh baru kali ini aku menyesal... menyesal membuat orang yang menyayangiku dengan tulus pergi begitu saja,,, menghilang dari hidupku
mungkin tuhan punya jalan lain.. kamu memang baik dan pantas mendapatkan yang terbaik
tak seperti aku...

semoga kamu bahagia di manapun kamu berada karena aku yakin dimanapun kamu berada ,, orang-orang disekelilingmu pasti menyayangimu dengan tulus...

lagu: ku iringi langkahmu sampai ke akhir jalan
sungguh berat terasa menyadari semua
di saat terakhirku menatap wajah itu
terpejam kedua mata dan terbang selamanya

inginku mengejar dirimu
menggenggam erat tanganmu
sungguh ku tak rela
ku tahu kau tak tersentuh melihat ku menangis
maka sekuat tenaga ku relakan saat kepergianmu

takkan pernah ku lupakan dirimu
takkan sanggup ku lupakan semua...

*untuk seseorang yang kini jauh entah dimana...
Kupanggil Ia Bapak

Kupanggil Ia Bapak

ayah...
terkadang aku suka tidak sadar dengan keberadaannya.. padahal ayah adalah orangtuaku juga ...
ayah..
ayah memang tak seperti mama.. mama yang selalu memanjakanku
tapi ayah.. ayah ingin agar aku menjadi anak yang kuat yang tegar yang mandiri dan tidak bermanja-manja

terkadang aku benci jika ayah memarahiku untuk kesalahan kecil.. tapi kini aku sadar ayah ingin agar aku menjadi anak yang lebih baik

ayah juga tak suka jika aku berbohong,, karna ayah tahu.. satu kebohongan kecil bisa menjadi kebohongan yang sangat besar dan berkelanjutan.

ayah terkadang kelihatan dingin bila ada teman laki-laki kerumah..
aku baru sadar kalau ayah melakukan itu karna ayah tidak ingin aku bergaul dengan orang yang salah...
dan ayah juga tidak ingin aku terluka

ya, ayah memang berwatak keras tapi di balik itu ayah mempunyai kelembutan seperti mama
ayah,, maafkan aku yang selama ini tidak sadar akan kasih sayangmu
aku menyayangi dan mencintaimu seperti aku menyayangi dan mencintai mama :)

12/04/2011

Wanita paling kucinta

Wanita paling kucinta

wanita yang paling ku cintai di dunia ini adalah Mama..
sosok wanita yang dengan susah payah mengandungku di rahimnya selama 9 bulan
Mama yang dengan susah payah berjuang antara hidup dan mati untuk melahirkanku ke dunia ini..
Mama yang ingin aku terlahir dengan selamat agar aku bisa melihat betapa indah dan luasnya alam semesta ini....

Mama memberiku ASI terbaik agar aku menjadi anak yang sehat
Mama yang selalu berusaha agar aku tidak selalu menangis, Mama selalu berusaha membuatku tersenyum
Mama yang selalu berusaha menopangku kala aku terjatuh..
Mama yang selalu berusaha membantuku bangun kala aku terjatuh dan terpuruk..
Mama yang selalu membelaku di depan ayah saat aku melakukan kesalahan..

Mama.. betapa besarnya kasih sayang yang kau berikan untukku,, betapa besarnya pengorbanan untuk aku..

Mama.. Mama selalu siap sedia mengobati luka dihatiku
Mama yang selalu menanyakan bagaimana keadaanku,bagaimana dengan teman-teman baruku,apakah aku sudah makan atau belum,makan dengan apa gie?,lagi apa sekarang?bekalnya masih ada?

oh Mama... Mama yang selalu memanjakanku.. mama yang selalu berusaha memenuhi apa yang ku mau...Mama yang selalu menyiapkan makanan terbaik kala aku pulang, makanan yang aku inginkan..
Mama yang kadang kala membantuku dalam mengerjakan tugas...
Mama pendengar yang terbaik dan solusi terbaik dari setiap cerita yang ku ceritakan, Mama selalu berusaha membesarkan hatiku, menguatkan aku, membuatku ceria kembali padahal pada waktu itu Mama menyimpan beban yang berat dalam hidupnya,, tapi mama tak pernah mengeluh,, Mama selalu tersenyum ketika ada aku disampingnya.. Mama tak ingin aku mengetahui beban hidupnya,, Mama tak ingin aku menangis

Oh tuhaaaaaan,, betapa besar jasa Mama dalam hidupku
Mama yang dari mulai aku lahir,aku batita,aku balita,aku anak kecil,aku remaja,dan aku sekarang yang beranjak dewasa...kasih sayang mama tak pernah berkurang sedikitpun...senyuman di bibirnya juga tak pernah pudar.. Tuhan.. tolong jangan pernah ambil mama lebih dulu dari sisiku,,aku takkan sanggup kehilangan mama lebih dulu....Mama wanita yg terbaik dihidupku,, wanita yang perkasa.. wanita yg kuat dan tegar, wanita yang sangat aku sayangi di dunia ini...

Mama..maafkan aku yang terkadang tidak menuruti nasehatmu
maafkan aku yang sering menyusahkanmu
maafkan aku yang belum bisa berbakti dan memberikan yang terbaik untukkmu..
Mama...aku tak mau terjadi sesuatu apapun padamu..
aku tak ingin Mama sakit dan bersedih
aku ingin Mama sehat
dan bangga akan aku dan kakak...
Mama hanya do'a yang terbaik untukmu.. untuk ayah dan untuk kakak2ku yang selalu kutitipkan lewat tuhan dimanapun aku berada....Mama.. i will always love you.....

aku menangis saat membuat tulisan ini... yah gilang memang cengeng.. tapi mungkin aku memangis karna Mama.. :), bagaimana dengan kalian yang membaca ini??
Fungsi Algoritma C

Fungsi Algoritma C



Fungsi adalah sebuah blok intruksi yang dieksekusi dan dipanggil dari bagian tubuh program, intinya fungsi berguna untuk :
·         Mengurangi pengulangan penulisan program yang berulangan atau sama,
·         Dapat melakukan pendekatan top-down dan divide and conquer,
·         Program besar dapat dipisahkan menjadi program-program kecil,
·         Program menjadi terstruktur, sehingga mudah dipahami dan dapat dikembangkan,
·         Kemudahan dalam mencari kesalahan-kesalahan karena alur logika jelas dan kesalahan dapat dilokalisasi dalam suatu modul tertentu saja,
·         Modifikasi program dapat dilakukan pada suatu modul tertentu saja tanpa mengganggu keseluruhan program,
·         Mempermudah dokumentasi,
·         Reusability adalah suatu fungsi  yang dapat digunakan kembali oleh program atau fungsi lainnya.
Kategori Fungsi Dalam C/C++
Standard Library Function
Yaitu fungsi-fungsi yang telah disediakan oleh C/C++ di dalam file-file header atau librarynya. Misalnya: clrscr(), printf(), getch() untuk function ini kita harus mendeklarasikan terlebih dahulu library yang akan digunakan yaitu dengan menggunakan preprosesor direktif.
Programmer-Defined Function
Adalah fungsi yang dibuat oleh programmer sendiri. Fungsi ini memiliki nama tertentu yang unik, letaknya terpisah dan program utama, juga bisa dijadikan satu ke dalam suatu library yang dibuat programmer itu sendiri yang kemudian diincludekan untuk penggunanya.
Pendeklarasian Fungsi Tanpa Tipe (menggunakan void)
Terkadang ada fungsi yang tanpa memerukan pengembalian nilai. Misalkan sebuah fungsi yang hanya mencetak kalimat ke layar monitor tanpa memerlukan adanya pertakaran parameter. Dalam kondisi ini dipergunakan kata kunci void. Pemanggilan fungsi harus disertai dengan tanda ().
Cara Pelewatan Argumen Fungsi
a.       Pass by value
Pemanggilan adalah cara yang dipakai untuk seluruh fungsi buatan. Pada pemanggilan dengan nilai, nilai dan parementer aktual akan ditulis ke parementer normal berubah. Dengan cara ini parementer aktual tidak bisa berubah walaupun parementer normal berubah.
b.      Pass by reference
Pemanggilan dengan cara reference merupakan cara untuk melewatkan alamat atau variabel kedalam fungsi. Cara ini dapat dipakai untuk mengubah isi suatu variabel diluar fungsi dengan melakanakan pengubahan didalam fungsi.
Nilai default dalam argument
            Ketika mendeklarasikan fungsi maka setiap paremeter yang dideklarasikan dapat diberikan sebuah nilai default. Nilai default ini akan digunakan bila dalam pemanggilan fungsi tidak diberikan kepada paremeter.
Fungsi Rekursif
Fungsi rekursif adalah suatu fungsi yang memanggil dirinya sendiri. Artinya fungsi tersebut  dipanggil dalam fungsi tubuhnya sendiri. Fungsi ini sangat berguna bila diimplementasikan untuk pekerjaan pengurutan data atau menghitung nilai factorial suatu bilangan.
Prototype fungsi
Sampai saat ini setiap dideklarasikan fungsi baru diletakkan diatas fungsi main (). Namun ada alternative lain didalam pendeklarasian fungsi baru yaitu dideklarasikan dibawah fungsi main menggunakan prototype fungsi.
Keuntungan memakai prototype yaitu compiler akan melakukan konversi seandainya antara type parementer dalam definisi dan parementer saat pemanggilan fungsi tidak sama atau akan menunjukkan kesalahan apabila jumlah parementer dalam definisi dan pemanggilan berbeda.
Sintak prototype:
            Tipe nama (argumen1, argumen2,..);
Sama seperti pendeklarasian judul fungsi,kecuali :
1.      Tidak memiliki baris pernyataan (tubuh fungsi) yang ditandai dengan { dan }
2.      Diakhiri dengan tanda ;
3.      Dalam pendeklarasian argumennya cukup mendeklarasikan tipe datanya saja. Walaupun sangat dianjrkan untuk menyertakan argument lengkap.
Contoh program :
Program coding menghitung luas persegi panjang

#include <stdio.h>
typedef int angka;
void main()
{
    angka p,l,L;
    printf("masukkan panjangnya : ");
    scanf("%d",&p);
    printf("masukkan lebarnya : ");
    scanf("%d",&l);
    L=p*l;
    printf("luasnya adalah %d",L);
    getch();
}
Program coding flowchart hasiltambah,kurang,kali,bagi

#include <stdio.h>
typedef int angka;
void main()
{
    angka bil1,bil2,hasiltambah,hasilkurang,hasilkali,hasilbagi;
    printf("masukkan bilangan 1 : ");scanf("%d",&bil1);
    printf("masukkan bilangan 2 : ");scanf("%d",&bil2);
    hasiltambah = bil1+bil2;
    hasilkurang = bil1-bil2;
    hasilkali = bil1*bil2;
    hasilbagi = bil1/bil2;
    printf("hasil tambahnya : %d ",hasiltambah);
    printf("\nhasil kurangnya : %d ",hasilkurang);
    printf("\nhasil kalinya : %d ",hasilkali);
    printf("\nhasil baginya : %d ",hasilbagi);
    getch();
}

Gasibu dan Gedung Sate 2011

   Niat awalnya sih kita bertiga, gue, Apri dan Endah itu mau lari pagi. Berhubung udah kesiangan tapi terlanjur pakai pakaian siap lari. Kita pun memutuskan untuk jalan-jalan ke Gasibu, deket sama kampus ITB. Kita naik angkot jurusan Ledeng - Cicaheum. Kita pun berjalan-jalan di sekitar sana dan sarapan kupat tahu di pinggir jalan. Setelah itu kita nemenin Endah buat beli meja belajar lipet ala anak TK yang gambarnya princess. Sementara itu gue beli jam tangan buat kado ulang tahun mama. Lumayan kan dari iseng jadi tiga empat pulau terlampaui. Setelah mendapatkan barang yang kita cari, kita pun foto-foto di depan gedung sate, eh lebih tepatnya gue sama Apri.

 Angka Satu sama Nol besar hahaha






 Duh ini yang motoin tega bener deh hahaha
 Dan setelah ini gue keasikan smsan sampe gak merhatiin jalan, akhirnya kaki gue masuk lobang ... duuh, sakitnya sih gak seberapa, tapi malunya itu looh -_-


    Istirahat sebentar sebelum pulang. Di sini kena tipu sama tukang mochi. Katanya masih bagus, taunya udah bulukan -___- jahat banget dah itu yang jual.

12/02/2011

Seragam Baru, Fast Track 2011

     Akhirnya setelah menunggu sekian lama, aku resmi menanggalkan seragam putih hitam ala anak praktek kerja lapangan itu :D. Welcome seragam crem cokelat dengan bordiran TI di sakunya :D.
Yusrizal - Apri (seragamnya belum jadi masih di penjahit :D) - Gilang

 Apri - Gilang - Yunita
Ini habis keluar dari ruang halo pos di gedung pendidikan. lupa habis ngapain, bahas soal prodi D4 TI kalo gak salah. Lanjut nangkring di depan mesjid

Depan ruangan HIMATIF, nunggu yang ngambil termos bekas morris.
Azis - Ricky - Ari

11/24/2011

Liburan di Situ Lembang, MORRIS IF 2011

    Akhirnya hari yang dinantikan telah tiba. Setelah semalam di penuhi aktifitas yang padat. Paginya pukul 04.00 WIB aku terpaksa mandi. Setelah semuanya siap, dari mulai pakaian, kaos kaki, sepatu. name tag, slayer, kayu bakar, tas ransel 70 Liter yang nutupin badan karena aku kurang tinggi. Akhirnya tinggal nunggu adzan subuh dan Yunita yang mau mampir dulu ke kostan. Kira-kira pukul 05.00 kurang kami berangkat menuju kampus. Sibuklah kita mencari anggota kelompok masing-masing di depan gerbang kampus.
    Tepat pukul 05.00 pagi kami pun sudah berbaris rapi per kelompok dan menuju lapangan parkir. Di sini kita memulai cek perlengkapan yang di suruh kakak panitia. Semua isi tas wajib dikeluarkan. yang datangnya terlambat wajib di hukum satu kelompok dan barisnya sendirian di depan menghadap ke arah kami yang tidak terlambat.
Nih penampakan foto-fotonya :
Nih lagi cek kelengkapan dan ada Azis yang tertangkap kamera pubdok di lapangan kampus.
Mamet lagi beres-beres
   Setelah semuanya di cek kakak komdis (processor) dan kakak acara (speaker). Selanjutnya kami harus menyusun semua barang-barang ini ke dalam tas sesuai petunjuk dari kakak koordinator lapangan. Kemudian kita mulai berbaris kembali dan menuju truk yang akan membawa kami menuju situ lembang.
Nih penampakan fotonya :
Yunita yang ke tutupan sama Tas 80 liternya :D sedang berjalan setengah lari menuju truk.
   Singkat cerita kami pun berangkat menuju situ lembang dan melalui jalan-jalan berkelok serta terjal. Sepersekian menit kemudian kami pun tiba dan keluar dari dalam truk. Kami pun segera berbaris sesuai kelompok masing-masing. Di sini kelompok yang barisnya paling rapi maju duluan.

Gerbang menuju markas kopasus.
   Yeyeye lalala, akhirnya kelompok kami pun mendapatkan giliran untuk segera melanjutkan perjalanan. Di sepanjang perjalanan kami harus menyanyikan yel-yel morris dan yel-yel kelompok. Tak lupa juga harus menyapa kakak panitia yang ada di sepanjang perjalanan. yang bikin aku kesel adalah tali sepatuku seringkali terlepas. Membuat perjalanan menjadi sedikit terganggu. Belum lagi sepatuku nyangkut dikubangan lumpur.
     Perjalanan yang sedikit melelahkan itu terbayar sudah oleh hamparan pepohonan rindang di sertai rumputnya yang hijau. Udaranya sangat segar. Tidak tercemar oleh apapun. Terkadang suhu di sana bisa sampai minus sekian derajat. Pemandangan di sana indah banget. Berasa lagi liburan jadinya. Banyak sekali kegiatan yang kami lakukan di sana. 
Hakim
Makan siang : Yusrizal, Endah, Yunita Azis
Ini pas penjelasan IT Magic tiap-tiap kelompok. yang lingkaran kecil itu Mansur. yang gede Yusrizal
Kiki
Kelompok Dell yang jumlahnya paling banyak :D, padahal sebaliknya lagi bikin menara pake sedotan. Di sini boleh menggadaikan baju dan sepatu untuk menambah satu batang sedotan :D
     Masih inget tuh pas Indira jatuh dari papan tempat tidur pas di bangunin tengah malem. Belum lagi baru bangun harus cepet-cepet masukkin beberapa benda sesuai aba-aba dari kakak komdis. Habis itu pake sepatu dan berangkat Jurit malam. disini di kasih bonus ekor belut yang baru saja di pegang dalam keadaan mata tertutup (rasa permen yupi) terus makan cacing (rasa spageti).

   Apri tuh pake jaket angka 17 :D
     Harus percaya sama ketua yang nunjukkin jalan pake suaranya
     Selepas itu di lanjut cerita malam, sholat subuh dan tidur lagi sampai nanti di bangunkan kembali untuk senam pagi dan sarapan. Hari kedua itu super deh. Di mulai dari per kelompok maju ke depan, nyanyiin yel-yel kelompok terus nyediain tagline dadakan kelompok Dell bikinan sang ketua. Beginilah bunyinya "De-ede-el-ala-pe-apa-en ... delapan, bisa ... bisa ... bisa, Yes!" . Kelompok Dell pun berangkat menuju ke tempat games pertama yang di jaga oleh Koordinator Processor. Di sini kita harus ngerangkak melewati sedikit gorong-gorong berlumpur. Harus tiduran dulu di lumpur ceritanya. 
    Beberapa meter dari sana ketemu lagi deh kakak processor. Di wahana kedua kami harus jalan di tempat dalam lumpur. Selesai wahana kedua lanjut ke wahana ketiga. Di sini kami ngobrol sama dua kakak processor sambil duduk di lumpur. Selanjutnya kita berlanjut ke wahana yang paling seru, salah satu wahana main air. Itulah wahana nyebrang situ lembang :D. Di sini antriannya cukup panjang, kelompok yang baru datang harus memunggungi kelompok yang tengah bermain di wahana ini. Seinget aku di sinilah Yunita hampir tenggelam. Aku juga hampir tenggelam sih tapi gara-gara kurang tinggi, tapi berhasil menyeimbangkan pegangan lagi saat salah satu panitia udah nyebur mau nolongin. hahaha. Aku menyusahkan.

Nyebrang sini nih
    Setelah berhasil menyebrang situ, di sini kita ketemu aunty dan uncle yang akan memberikan pertanyaan, yang salah di coret pake madu dan gak boleh di hapus. Diketawain lah pas di tanya siapa dosen paling ganteng di TI? aku jawab : Bapak RH (wali kelas FT). Lanjut lagi ke wahana selanjutnya yaitu baris dan jalan di tempat di lumpur, lumpur yang ini lebih parah.
     Siap, lanjut lagi pos berikutnya, Berikutnya adalah pos alumni. Di sini kita di tanya tanggal lahir dan nama bapak/ibu teman satu kelompok. Ya sudah akhirnya menjalankan rencana licik. Begini bunyinya "Udah, kalau di tanya terus salah satu jawab. Bilang aja 'Iya'".
      Kami melanjutkan perjalanan lagi ke pos yang ada tenda-tenda kecilnya. Di sini ngapain ya? lupa. hehehe. Pokoknya di sini keburu hujan deh. Selanjutnya kita turun nyebrangin sungai. Di sini bersih-bersih sejenak. Lanjut wudhu terus ganti baju di kamar ganti bikinan kakak peralatan dan sholat lanjut makan siang. Setelah itu menjawab pertanyaan yang di sediakan. Next, adalah Seluncuran. Inilah saat-saat di mana kepalaku menjadi kaki dan kaki menjadi kepala akibat pendaratan yang tidak sempurna. Tenggelamlah aku di dalam kubangan air hujan. Denger-denger sih jadi tambah dalem gara-gara salah satu anggota kelompok lain yang badannya gede.
      Akhirnya dua pos terakhir telah di lewati dan saatnya kembali menuju barak. Akhirnya dapet kesempatan buat mandi. Gila airnya itu loh kayak air es. Bikin badan membeku dan mengigil tapi seger juga sih. Malemnya makin dingin, tapi dapet bonus nonton video Bernard bear :D dan lanjut api unggun.
Api Unggun
      Besoknya itu kita senam pagi terus sarapan terus permainan termasuk belut estafet. Lanjut lagi cerdas cermat dan kelompok Dell menang :D. Setelah bahagia datanglah kakak processor dan inilah hari dimana eksekusi dijalankan. Semua kakak panitia ngambek ceritanya. Tahapan terakhir dari eksekusinya adalah ganti baju pake baju basah bekas kemaren beserta sepatunya. Terus di siram air arang campur tolak angin dan telur. Nyium daun yang bau dan nyebrang kolam. Mandi lagi deh. Lanjut ngobrol akrab sama kakak processor dan makan perkelompok. Habis itu beres-beres dan siap pulang. Aku sedih karna aku belum mendapatkan t-shirt morris. Nyampe di kampus penutupan deh bertabur kembang api dan salaman terus pulang.
Endah lagi senam pagi :D

simak kelanjutan kisahnya di Pasca Morris