3/12/2015

Crush Or Crash, Iruka Danishwara

crush or crash iruka danishwara 

Judul         : Crush Or Crash
Penulis      : Iruka Danishwara
Editor        : Laras sukmaningtyas dan Anida Nurrahmi
Penerbit     : Ice Cube
Tgl Terbit   : Cetakan pertama, Juni 2014
Tebal          : vi+253 hlm, 13 x 19 cm
ISBN          : 978-979-91-0737-4


        Syelamat pagii .... aku kembali dengan membawa pendapat tentang Novel Seri Blue stoberinya Ice Cube, lomba yang nggak sempet aku ikutin karena sibuk nyusun Tugas Akhir tahun 2013 lalu.  Dan alasan klasik kenapa beli novel ini, aku butuh referensi sekaligus pembatas bukunya buat ikutan YARN. yang akhirnya nggak jadi ikut juga karena naskah nggak selese. hahaha.
         Sebenernya aku nyari novel seri bluestoberi juara 1, 2, or 3 yaitu Rainy's day, Some one to remember and inseparable. Cuman nggak nemu. Adanya malah Apple Wish,  Fuurin, Automatic Love sama Crush Or Crash. Kenapa pilih ini? Ya karna covernya menurutku lebih oke ketimbang yang lain, warnanya biru muda. Dan tentu sinopsisnya.


Sinopsis

     “Kamu mau apa dari aku?”
    “Harusnya aku yang tanya itu ke kamu.”
    “Aku mau Dega.”
    “Kamu siapa? Bisa-bisanya bicara begitu.”
    “Aku? Orang yang mencintai Dega.”


    Leta begitu bahagia, langkah demi langkahnya terlihat begitu mudah. Lulus kuliah, diterima bekerja di posisi yang ia inginkan, dan memiliki Dega sebagai kekasihnya. Sayangnya, terlalu banyak perbedaan antara keduanya yang harus dimaklumi atas nama “saling melengkapi”. Ujian sebenarnya hadir lewat orang ketiga yang kerap mengganggu hubungan mereka, hingga di satu titik Leta dan Dega harus memilih: terjebak dengan seseorang dari masa lalu atau mencoba merangkai masa depan di antara lubang perbedaan yang kian menganga.

     Well, langkah Leta emang mudah banget, lulus kuliah, kerja, punya pacar ... beda sama aku yang lulus kuliah, nganggur, punya pekerjaan, nganggur lagi dan nggak punya pacar. hahaha. Alurnya maju, settingnya Semarang. Tokoh Utamanya jelas Leta. Tapi aku nggak suka sama dia. Bahkan hampir semuanya terkecuali Aira, adiknya Dega yang perannya kerasa kurang.
       Leta kekanak-kanakan karena selalu lari dari masalah untuk beberapa waktu, dan yang paling aku sebel, dia nggak professional sama pekerjaannya cuma gara-gara masalah hati, masalah cowok. Oliv, mantannya Dega yang pengen banget Dega balik hanya karena dia penyakitan. Cewek egois yang pengen balikan sama mantannya yang jelas-jelas udah punya pacar. Dega, cowok yang pengen kelihatan bersih padahal ..., Rara, ngakunya sahabat Leta ... tapi lebih milih bantuin Oliv hanya karena kasihan sama dia.
        Satu-satunya qoutes yang aku suka cuma di cover depan yang udah pasti ada di halaman dalemnya :
          "Beri jeda pada hati untuk mengurai rasa."
          Amanatnya, jangan terlalu kekanak-kanakan, nanti cowok kamu malah berpaling sama yang lebih dewasa, selalu professional dalam bekerja, nggak peduli mau ada badai apa kek di hatimu. Kerja ya kerja, masalah pribadi yang diurusinnya di luar jam kerja.
          Ok, seri bluestoberi ini emang dark romance, cuman aku kurang puas sama novel ini. Tapi salut deh sama Iruka yang masih sempet nyelesain naskah di tengah kesibukkannya. Sementara aku nulisnya nggak pernah kelar dan ikutan lomba cerpen pun kadang lolos kadang nggak ehehehe. Tapi buat yang penasaran sama novel ini, ya coba dibeli aja :)


Thanks,


Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)