Cara Daftar Game Cuma Ceban Dot Com

by - 3:38 AM

Oke, karena banyak yang nanya ini cara daftarnya gimana. Kok pas daftar gagal mulu, ada tulisan e-mail udah dipake padahal baru main. Inilah jawaban gue alakadarnya :P

Pertama-tama lo cari dulu gamesnya di Playstore (Ini game baru tersedia buat Android aja - Yang pake Ios sabar-sabarin aja deh sampe lumutan, wkwkwk) . Setelah lo cari di Playstore maka tuh games bakal nongol, kurang lebih seperti ini :

 

Kemudian lo klik deh gambar berlatar kuning bertuliskan cumaceban.com. Dan piliih pasang aplikasi. Kalau udah berhasil download, ya lo klik buka aplikasi dong.

 

Tampilan yang akan muncul pada layar hape untuk pertama kalinya adalah latar berwarna biru muda yang penuh gambar alat main game dengan tulisan putih di tengah-tengah : Flux Studio Proudly Present.


Dan lo akan dibawa menuju tampilan layar menguning eh tampilan latar berwarna kuning maksudnya, bertuliskan : CUMA CEBAN.COM powered by unity beserta tulisan copyright blablabla di bawahnya.

 

Sekedar informasi, di sini loadingnya lumayan lama kalau koneksi internet lo lagi nggak bagus, tulisannya goyang-goyang mulu gak berhenti. Tunggu aja sampai gak goyang lagi dan loading ke halaman selanjutnya. Dan inilah halaman selanjutnya, alias halaman login.


Di sini ada pilihan login with facebook but gue nggak pake, kenapa? ya karena gue udah daftar via e-mail dan biasa login pake e-mail. Kalau gue coba login pake facebook juga nanti jadi double dong. Kalau lo baru pertama kali maen, terserah deh mau pilih login with facebook juga. Tapi kalau ada masalah jangan tanya gue, karena gue gak tahu. Mungkin lo bisa tanya si mister via official linenya : cumaceban.

Gue sih lebih saranin lo daftar dengan cara klik register now seperti ini (perhatikan tombol yang gue kasih buletan tak sempurna berwarna merah :


Dan inilah tampilan dari tombol si register now :


Isilah kotak-kotak kosong itu dengan benar. Cantumkan e-mail yang masih aktif. Kalau nggak aktif nanti lo bakal kesusahan kalau ada link verifikasi e-mail atau pun notifikasi penukaran hadiah. Perhatikanlah kolom password seperti tanda lingkaran merah tak sempurna di bawah ini :

 

Survey membuktikan, 3 dari empat orang temen gue bermasalah saat melakukan registrasi. Notifikasinya kira-kira begini : Registrasi gagal, e-mail udah pernah dipake. Padahal jelas-jelas temen gue itu baru daftar setelah gue paksa-paksa jadi agen gue wkwkwk. Gue pun dibuatnya jadi penasaran, pertama gue coba daftarin akun dia dengan e-mail yang sama dan password yang sama, yang dia pengenin. misal di kolom e-mail gue isi : gilangmaulani08@gmail.com, password : lupalupaingat, dan hasilnya muncul notifikasi yang sama. Gue ganti e-mail juga tetap seperti itu. Karena gue orangnya nggak gampang nyerah (padahal gengsi sekaligus males nanya si mister di jam-jam sibuk (suka nggak di bales/balesnya lama). Gue pun berinisiatif untuk kembali menuliskan data yang sama, e-mail yang sama dengan password yang sama (cuma diubah pake kombinasi kayak gini) : Lup4lupa1ngat (Huruf awal kapital, lupa pertama "a" nya pake angka 4, Ingatnya pake angka 1) dan berhasil.


Setelah itu temen gue yang maksa temennya juga buat daftar dan jadi agen dia mengalami kejadian yang sama. Dan gue saranin dia buat bikin kombinasi password sama seperti yang gue lakuin saat registrasi akun dia. Beberapa menit kemudian gue tanya dia dan berhasil katanya (gue liat juga di daftar agen dia udah nambah). Lo boleh ikutin cara gue ini kalau mengalami hal yang sama. Tapi kalau tetep nggak berhasil, lo tanya deh si mister cebannya. 

Setelah registrasi lo berhasil, cobalah untuk melakukan login. Masukkan e-mail dan password yang tadi lo daftarin. Dan kalau lo gak mau ribet ngetik e-mail plus password dan klik login terus-terusan tiap buka aplikasi, maka centanglah kolom ingat saya seperti ini (lihat lingkaran berwarna biru) kemudian klik login :

 
FYI : untuk pengguna baru, saat login mungkin akan diminta untuk verifikasi e-mail terlebih dahulu. Caranya gampang kok : tinggal klik tombol kirim verifikasi seperti gambar di bawah ini :


Maka akan muncul tampilan seperti ini :

Jika e-mail yang kamu daftarkan di awal tadi sudah benar, maka pilih tombol back, lihat yang gue lingkari biru. Jika e-mail yang lo daftarin ternyata salah, bisa klik tombol ganti e-mai, lihat tombol yang gue lingkari merah, maka tampilannya :
Isi kolom putih dengan e-mail yang benar, kemudian tekan tombol resend verifikasi.

Langkah selanjutnya adalah cek folder kotak masuk atau spam pada e-mail yang lo daftarin tadi. Akan ada e-mail dari cuma ceban seperti gambar di bawah ini :
Buka e-mail tersebut : perhatikan kotak berwarna merah, link ini akan aktif jika dibuka via aplikasi e-mail. Dan lo bisa klik link tersebut untuk mengaktifkan akun lo. Tapi kalau ini link tidak aktif seperti punya gue ini karena gue buka e-mail di browser, lo pilih yang gue kasih kotak warna hijau. Klik aja langsung atau lo salin di browser.
Hasilnya : tekan ok


Saatnya lo balik ke aplikasi game, login lagi dan selamat login berhasil, bakal muncul layar beginian nih. Klik aja tombol bulet yang ada tanda next :


Klik sekali lagi pas muncul kayak gini :

 

Setiap hari saat pertama kali lo buka aplikasi game ini, setelah login lo bakal mendapatkan bonus nyawa harian (mirip get rich gitu lah ada bonusnya), klik aja di hari yang muncul (warna kalendernya putih)



Daan munculah layar utama games, enk-ink-enk (kayak nama elf jurusan caheum-Garut wkwkwk)

 

Nah, yang gue buletin itu 3 dari 6 jenis mini games yang muncul paling awal di layar, ada Prajurit Laut, Tumpeng Cetar, dan Penjaga Candi. Dan kalau lo ngira cuma ada tiga mini games, lo salah besar. Coba deh lo geser ke kanan, bakal muncul 3 mini games berikutnya :

 

Noh, ada Lompat Sakti, Jadi Gatot Kaca, sama Enggrang Galaksi.

Kalau ada yang nanya selanjutnya harus ngapain? Ya lo maen games nya lah biar bisa ngumpulin tiket yang banyak dan dituker sama hadiah. Kalau ada yang nanya, kakak kok tiketnya bisa banyak gitu sih? Kakak suka main yang mana? Tiket gue banyak karena gue sering banget mainin gamesnya, kenapa gue sering maen gamesnya? pertama karena gue masih dalam tahapan mencari pekerjaan baru, kedua gue lagi menikmati masa jomblo, ketiga gue lagi move on dari seseorang yang selama lima tahun ini menganggu kehidupan gue (nggak mau ngilang dari pikiran dan hati), keempat biar gue berhenti kepoin akunnya dia, kelima biar gue dapet banyak tiket dan bisa nuker hadiah yang gue mau (walaupun masih sebatas hadiah kecil-kecilan). Kalau lo mau tiketnya banyak, ya lo harus rajin main dan setiap main jangan lupa share ke minimal 3 sosmed yang ada biar bisa klik tombol bonus 2x, jadi berlipat deh tuh tiket yang di dapet. misal 100, di share ke tiga sosmed jadi 115, klik bonus 2x jadi 230. Selain itu kadang gue juga beli waktu sakti, sampe bosen mainnya.

Gue suka main yang mana? Seperti yang udah gue jelasin dipostingan bulan lalu, gue awalnya suka lompat sakti, terus move on ke jadi gatot kaca, begitu bosen gue sekarang lebih suka penjaga candi dan tumpeng cetar. Gue benci yang mana? Gue paling benci sama enggrang galaksi, gak tau kenapa gue gak paham-paham maen yang satu ini. Maklum buka gamers.

Buka link di bawah ini biar lo nggak nanya-nanya gue dengan pertanyaan yang sama dan jawaban yang gue berikan juga sama :


Bisa juga kunjungi link-link yang udah basi hahaha :


You May Also Like

4 komentar

  1. Mareee merapatttt, gw lagi ngebangun pasukan sebanyak banyaknya, skrang pasukan gw masih 25, siapa saja yg mau join silahkan input kode sakti gw 0c5cc5c0c, jika ada pertanyaan boleh cari gw di line, ini ID line gw sandy.tanto

    ReplyDelete
  2. Ka mu nanya dong kalo pas buka game ada tulisan maaf karna hape loe di root jadi gabisa maen game cuma ceban, itu gmna ya

    ReplyDelete
  3. Cara Daftar Game Cumaceban dan Menjadi "Agen Cumaceban"
    Video Tutorial Lengkapnya ada dibawah ini :

    https://youtu.be/n-i9Yx8ZXO0

    Jika Kalian Berminat Menjadi "Agen cumaceban"
    Masukin Kode sakti/agen ini : A2AC8D7DF

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)