2/08/2016

Tips Selfie Ala Gilang



Video ini dibuat dalam rangka  mengerjakan tantangan tema pekan kelima. Tema yang menguras kuota. Video ini berisi alasan kenapa aku membuat video, pembahasan selfie, alat-alat yang diperlukan untuk selfie, gayaku kalau selfie, juga tips selfie agar kelihatan tirus ataupun sebaliknya. Video ini berdurasi 59 detik.

Selfie itu bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sesuai keinginan, asal tahan malu sih kalau di keramaian. Tapi harus tahu diri juga sih, masa selfie di tempat kecelakaan atau kebakaran sambil senyam-senyum kan namanya crazy. Juga jangan selfie di tempat yang ekstrim karena nyawa bisa melayang, meskipun pada dasarnya kematian adalah takdir yang tak bisa diubah.

Kenapa cermin bisa membantu selfie-mu lebih baik. Karena jika selfie menggunakan kamera ponsel belakang dibutuhkan keterampilan ekstra agar kamera bisa menghasilkan gambar diri kita dengan maksimal. Dengan bantuan cermin kecil ataupun besar kita bisa menemukan posisi dan gaya yang pas saat berselfie tanpa harus menebak-nebak. Tapi jangan dilakukan di tempat umum ya, bisa jadi kamu akan ditertawakan.

Dalam video di atas pun ada tips membuat wajah kelihatan lebih berisi. Dan tips ini tentunya yang paling aku hindari secara pipinya udah tembam begini. Maksud aku sebadan adalah posisi kameranya diletakkan di dekat perut atau sesikut juga bisa. Dan itulah video tips selfie ala Gilang.

Maafkan video yang ala kadarnya ini. Maklum belum belajar tentang membuat video yang bagus berikut editingnya. Maafkan daku yang mungkin gagal paham dengan temanya, dan maafkan mukaku yang yang agak lempeng itu, maafkan juga suaraku yang fals dan cepat itu. Selamat menyaksikan.

51 komentar

  1. hehe hidup selfie sumpah kalo mau jujur gue ga pede
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehe sejujurnya akupun tak pernah pede apalagi nampil di video :(

      Hapus
  2. Walah tipsnya satu doang ternyata heheh

    @umimarfa
    Ceweg canteg

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada dua lho tipsnya.tengkyu ceweg categ sudah mampir :D

      Hapus
  3. Saya juga gak terbiasa dengan yg namanya selfie. Tapi mau diapakan lagi, seru banget tema pekan ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau selfie foto sih sering dulu. kalau selfie video baru ini. eh kemaren juga ding waktu ikut stand up comedy on the blog

      Hapus
  4. saya sih kalo sendirian males sefie
    tapi kalo rame2 hayo dah
    iya tuh selfie itu jug hrus mematuhi norma yg berlaku
    soalnya banyak sekrang yg asal selfie
    contohnya selfie ygngerusak kebun bunga dimana daerah mana itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupun begitu kalau sekarang lebih seneng foto berdua atau lebih. kebun bunga yang di jogja kalau gak salah.

      Hapus
  5. Senyumnya cynt, hihi
    Eh aku juga selfie suka pake cermin kalo pake kamera belakang :p

    @onlykharisma

    BalasHapus
    Balasan
    1. fake smile lho itu wkwkwk. tenyata ada yang samaan. soalnya kalau gak pake cermin susah ya, apalagi kalau layar sentuh gak ada tombol khusus kameranya, tangannya jadi ke mana-mana hehehe

      Hapus
  6. Wah, gilang cepet banget dah jadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung di sekitar rumah sepi mba, jadi meminimalisir suara-suara lain :D

      Hapus
  7. iya lho. cepet. padahal katanya ngupload butuh dua jam hehe...pecah telor deh mak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini cuma 10 Mb jadi 30 menit upload selesai hehehe

      Hapus
  8. Aku belum... nyari wifi dulu kali yaaa? Hehehehe
    Seharian syibuk, belum sempat juga bikin videonya...


    @witri_nduz

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba pake wifi biar cepet dan gak gagal hehe. ayo mba witri cepat buat biar aku bw :D

      Hapus
  9. Balasan
    1. sama, sekarang sih. kalau dulu suka banget selfie

      Hapus
  10. saya jarag selfie, sekalinya ada cewek ajakin selfie ya kudu ikut dong :D
    bener tuh selfie juga mestinya punya etika lah jangan apa-apanya cekrek, keren dikit cekrek, males banget liat orang kayak gini mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iya dong aku juga suka kalau diajakin foto sama temen :D

      Hapus
  11. Hahahmantap selfie aja pake tips begini. :D

    BalasHapus
  12. Keren tips nya. Itu tanpa editing ya video nya?
    @ge1212y

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih :) iya, soalnya gak bisa edit video hehe

      Hapus
  13. keterampilan ekstra ya selfie pake kamera belakang, saya selfie di depan cermin pake kamera belakang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ekstra banget, apalagi kalau hapenya gak ada tombol kameranya kalau yang touchscreen sekarang hihi

      Hapus
  14. Saya mau tips selfie biar pipinya bisa tampak tembem doooongggg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tipsnya sambil ngemut buah rambutan 2 biji mba ehehehe just kidding. mungkin bisa dari cara pemakaian kerudungnya yang disiasati biar terlihat tembam

      Hapus
  15. kalo cewe pada pinter-pinter ya ngomongnya gak kayak gue yg harus dikonsep dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu di konsep kok mas di kertas inti-intinya mau ngomong apa. tapi dikembangkannya secara spontan hehe

      Hapus
  16. Wuaah..ketahuan termasuk kaum narsisme nih..hehehe
    Good udah bagus tau mba videonya

    @siethi_nurjanah

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu sih iya, sekarang udah sadar usia hehe. paling sukanya groupie. terima kasih mba Siethi :)

      Hapus
  17. Boleh boleh selfienya, boleh :D

    BalasHapus
  18. Aku kalo selfie gagal terus. Ngerasa jelek aja gitu =(

    @kening_lebar

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba terus mas. aku kalau selfie puluhan kali sampai nemu yang beneran bagus hehe

      Hapus
  19. keren euy, sdh mirip kayak host di TV lho mbak. Tenang, PeDe dan ekspresinya dapet

    @ririekayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh jadi malu hehehe. padahal itu buru-buru bikinnya takut kucing keburu bangun dan anak tetangga teriak-teriak :D

      Hapus
  20. Wkwkwkw aku sejak lulus SMK jadi nggak suka selfie, nggak tau kenapa nih wkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku semenjak lulus kuliah jadi jarang selfie. Sadar usia juga sih kalau sekarang :D

      Hapus
  21. Maaf komenku ku hapus, salah tempat. Hehe
    Tips yg menarik. Sayangnya saya ga pede buat selfie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nggak pede selfie, groupie aja :) lebih seru

      Hapus
  22. Video Selfie yang kubuat pke kamera belakang, Mbak hihi.. Niatnya pke kamera depan, ternyata kamera depannya gak bisa dipke video, cuma bisa dipke foto selfie.. Untung aja pas ngambil pas kena muka haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu mba, kalau pake kamera belakang perlu keterampilan ekstra biar pas :)

      Hapus
  23. Selpi ya Gilang, selpi. Pake f atau p? Haha xD
    Makasih udah bikin aku senyum-senyum hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake f kalau lagi inget, pake p kalau khilaf :D
      Sama-sama :) videomu lho bikin aku ngikik, editannya kece :)

      Hapus
  24. ehh astagaa .. satu menit tips dalam satu tarikan nafas :-)
    kayanya scripst pas take videonya udh diapalin banget yaaa mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh padahal itu tiap detik bernafas mas :D
      nggak ngapal lho itu. Spontan aja, cuma sebelumnya menentukan poin-poin intinya dulu. Terus dikembangkan secara spontan hehehe

      Hapus
  25. Tips selfie nya bisa nih dipraktekkan ^_^

    @amma_chemist

    BalasHapus
  26. Salam hormat untuk master selfi, tp ngomong2 aku gak perlu nyembunyiin pipiku deh, hahaa
    @Wawa_eN

    BalasHapus

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu