4/24/2016

5 Hadiah Anti Mainstream Untuk Pasangan


Diberikan barang-barang dengan embel-embel couple, gadget, buket bunga mawar, cokelat, kue, sepatu, tas, hingga bunga bank oleh pasangan masing-masing tentu menyenangkan bukan? Tapi hadiah-hadiah itu nampaknya sudah mainstream. Sebagai perempuan, aku pribadi pengen diberikan sesuatu yang lain daripada yang lain alias unik. Jadi kita perlu mencari hadiah-hadiah yang anti-mainstream biar kita jadi pasangan yang semakin harmonis nan romantis. Yang bisa bikin orang iri. Berikut ini adalah 5 Hadiah anti-mainstream versi blognya Gilang :

1. Celemek/Apron

http://www.custombagus.com/jual-appron-dan-celemek-custom/dp/kVRo22LK?rel=category_thumbnail_caption&bc=9GR4982n

Kamu pernah nonton film berjudul "Pupus," nggak? Yang pemeran utamanya Donita sama Marcell Chandrawinata! Kalau pernah, pasti udah liat dong gimana perjuangan Panji bikin celemek yang di desain khusus buat Cindy? Menurut aku sih itu romantis pake banget. Hadiahnya bisa bikin pasangan kamu jadi makin semangat buat masak. Apalagi celemeknya di desain khusus ... cuma ada satu di dunia.
2. Food Jar

http://www.custombagus.com/food-jar/dp/lQRJjGRW?rel=category_thumbnail_caption&bc=3r8geLg0

Kalau kamu udah dikasih celemek sama si dia, langkah selanjutnya kamu mulai memasak dan menyiapkan bekal makanan (hangat/dingin) ke dalam food jar ini. Bisa tahan sampai enam jam lho suhunya. Di jamin sehat dan higienis kalau pakai ini. Dia pun jadi semangat kerja dong karena dibuatkan bekal sama kamu terus. Biar unik, food jar ini bisa kamu custom sesuai selera. Misalkan si dia suka club sepak bola chelsea, suka tokoh anime atau bisa pakai foto kalian berdua. Biar yang lain makin iri sama kalian.

3. Pilih Tumblr atau Botol Minum

kiri tumblr - kanan botol minum

Pilih aja sesuka hatimu yang penting bisa dipakai untuk menyimpan air minum. Fungsi keduanya kan sama aja. Karena setelah makan terbitlah seret. Otomatis kalau kamu memberikan dia bekal makanan, minumannya jangan sampai lupa ya. Selain dibawa ke tempat kerja, tumblr atau botol minumnya bisa dipakai kalau mau olahraga biar nggak kehausan. Pastikan desainnya lain daripada yang lain. Biar dia makin sayang kamu dan selalu ingat kamu .

4. Binder HPO (handphone-pouch-organizer)

http://www.custombagus.com/binder-handphone-pouch-organizer/dp/JVZdN1Rp?rel=category_thumbnail_direct_links&bc=WkZyeZPj

Dia udah masakin kamu yang enak-enak dan buatin kamu minuman yang seger-seger kan? Jadi nggak ada salahnya dong kasih dia hadiah berupa binder HPO ini? Biar makin rajin nyatet resep masakan baik yang turun temurun ataupun yang di cari lewat mbah google. Selain itu bisa dibawa-bawa ke tempat kerja. Apalagi kalau dia ternyata suka menulis. Binder HPO ini udah paling cocok deh buat dijadikan hadiah. Menulis, menyimpan kartu nama, dompet dan handphone dalam satu genggaman dan dilindungi resleting yang kuat dan awet. 

5. Tote Bag

http://www.custombagus.com/tote-bag/dp/WkZyeZPj?rel=header_navbar_menu

Kamu tahu kan kalau sebagian besar perempuan itu ribet, barang yang dibawa kalau bepergian banyak, ditambah kalau belanja. Kantong kresek pasti dijinjing di tangan kanan dan kiri. Kamu juga tahu kan kalau sekarang di negeri kita tercinta ini lagi #dietkantongplastik ? Nah, dengan menghadiahkan tote bag unik nan cantik ini tentunya akan membuat dia khususnya aku bahagia. Selain tetap nyentrik, dia juga jadi cinta lingkungan karena memakai produk yang ramah lingkungan. Karena perempuan suka belanja bulanan, kamu ngasih tote bagnya harus lebih dari satu ya! Ada eco-promo Tote bagnya tuh, coba cek di sini.

Udah jelaskan harus mengcustom hadiah-hadiah itu di mana? Yup, sesuai judulnya, di CustomBagus. Kunjungi aja websitenya www.custombagus.com. Di sana produk yang bisa kamu custom lengkap lho, kalau aku sih malah bingung sendiri milihnya. Apalagi kalau liat undangan pernikahan, dan bayangin souvenir buat aku nikah sama abang yang sejauh ini masih tanpa nama ... bawaannya ngiler. Bahan-bahannya pun dijelaskan dengan detail dan harganya, beli semakin banyak semakin murah.

www.custombagus.com

Happy-nya lagi CustomBagus punya layanan gratis ongkos kirim, apalagi yang tinggalnya di jabodetabek. Kalau yang di luar jabodetabek nggak usah khawatir, ongkosnya bisa gratis juga kok asal sesuai dengan syarat dan ketentuan.


Nggak bisa desain atau bingung mau buat desain yang seperti apa. Nggak usah khawatir, CustomBagus menyediakan layanan konsultasi dan desain gratis. Wohoo, lengkap banget kan CustomBagus ini.


Selain itu, kamu juga bisa nyambi jadi resellernya CustomBagus lho. Bisa cek infonya di sini. 

http://www.custombagus.com/reseller


Jadi aku menyarankan kamu untuk secepatnya kunjungi www.custombagus.com ini supaya pasangan semakin sayang kamu dan kamu juga bisa menghasilkan uang tambahan.


Keterangan tambahan :
*Sumber informasi dan gambar dari www.custombagus.com
*Sticker by Line

4/23/2016

Menyiapkan Acara Reuni Kreatif


Jika perpisahan telah terjadi, maka hal yang diinginkan adalah bertemu kembali di lain kesempatan. Kesempatan itulah yang biasanya dinamakan reuni. Tapi reuninya jangan berdua sama mantan aja ya! Nanti kamu malah galau. Baik itu reuni bersama teman sekolah, teman kuliah, teman organisasi atau komunitas maupun reuni akbar ... biasanya sudah dirancang jauh-jauh hari oleh sekelompok orang yang dinamakan panitia. Panitia lah yang menentukan tema, tempat, dan rangkaian acara. Namun tak jarang peserta reuni yang datang hanya seperempat dari total keseluruhan.

Kenapa bisa kayak gitu? Apa panitia kurang gencar mempromosikan acara reuninya? Lokasinya yang terlalu jauh? Rangkaian acara yang kurang menarik? Atau waktu yang tidak tepat? Sejauh yang pernah aku alami biasanya karena waktu yang tidak tepat dan panitia hanya berpromosi di sosial media juga lokasi masa lalu (sekolah/kampus) Sedangkan tidak semua makhluk hidup berjenis manusia ini aktif di sosial media, dan jarang mengunjungi lokasi masa lalu. Dan inilah langkah-langkah menyiapkan acara reuni dengan merchandise kreatif.

1. Membuat spanduk

http://www.custombagus.com/cetak-spanduk-murah/dp/WkZyv1LP?rel=category_thumbnail_caption&bc=omZGoZw4

Karena menyebarkan poster digital di sosial media hasilnya kurang maksimal dan sebar undangan sungguh sangat tidak memungkinkan. Mengingat tidak semua orang rela memberitahukan alamat tempat tinggalnya saat masih bersama di lingkungan yang sama. Spanduk merupakan cara efektif dan maksimal dalam mempromosikan acara reuni. Desain spanduk semenarik mungkin dengan huruf berukuran besar pada tulisan "REUNI AKBAR SMK A," misalnya serta pemilihan warna yang cerah. Dan pasanglah di tempat-tempat yang strategis.

4/20/2016

Sambal Terasi dan Saus Sambal Sasa

Kamu suka sambal terasi yang pedasnya mantap? Atau saus sambal yang pedasnya cukup memanjakan lidah? Kalau begitu kamu harus coba sambal terasi dan saus sambal milik Sasa.


Sambal terasi ini baunya khas sambal terasi rumahan, warnanya merah menyala dan pedasnya nampol. Selain cocok dijadikan cocolan lalapan, dijadikan cocolan makanan lain seperti kacang merah yang di goreng, gorengan, buah sukun goreng, tahu dan tempe pun enak.

4/15/2016

Cornetto Love Match-A

Kamu udah liat iklan cornetto love match-a belum? Kalau udah kenapa nggak jajanin aku es krim yang itu? Katanya kamu suka aku, tapi aku sakit aja kamu nggak tau khaan? Aku kemaren sakit lho. Kamu nggak mau jengukin aku gitu sambil bawa es krimnya? Eh udah lumayan sembuh sih sekarang, makannya mau posting blog.


Iklannya cornetto yang sekarang itu sweet semua, iya karena pake tagline "berani PDKT." Berarti dulu aku sama kamu-kamu-kamu udah sweet duluan ya, karena demi aku, kamu-kamu-kamu beliin es krim #mintadilempareskrim. Dan iklan cornetto love match-a ini sweet nya super. Langsung dilukis lho gambar ceweknya di tembok. Lha aku mah apa atuh di gambar di hati dan pikiranmu aja nggak #bukanbapertapilaper.

4/09/2016

JomBlo Istiqomah - DIVAmate

jomblo istiqomah divamate

Judul : JomBlo Istiqomah
Penulis : DIVAmate
Editor : AH. Zain Malik
Desainer Cover : Rifai Sidiq A
Layouter : Fitri Raharjo
Pracetak : Endang
Penerbit : PING!!!
Tahun terbit : Mei 2014, cetakan pertama

Blurb
Cukup bagiku Allah. Tugasku adalah menjaga diri dari hubungan yang haram. Single, jomblo, nggak pakek pacaran, nggak pake TTM-an, dan kawan-kawannya. Sesungguhnya, kita tidak pernah sendiri, Allah selalu menemani, mendampingi kita. (@ratih_yusuf)

Tuhan, aku mencintainya. Aku hanya ingin dia, aku tak ingin yang lain. Bolehkah aku memohon pada-Mu, izinkan dia yang kelak datang menemui kedua orang tuaku, menuturkan salam penghormatan dan menghaturkan hasrat tuk mempersuntingku. (@cha_dwy)

Perlahan, mataku tertutup. Rasa kantuk membawa imajinasiku terbang ke alam mimpi bersamaan dengan doa dan harapan panjang. Berharap pagi esok tak ada lagi kegundahan, yang ada hanya semangat juang. (@vhie_vina)

Inilah suara-suara hati yang terkumpul dari lomba menulis #CurhatJombloMintaJodoh...

***
Minta Jodoh Ya Allah.. - @ratih_yusuf
Hai pangeran, aku tak tahu kini kau sedang apa dan di mana. Namamu nyata, tapi masih rahasia. Kuharap kau datang dengan hati yang lapang. Kelak kau akan jadi imamku yang shalih, yang memaafkan masa laluku, yang menuntun masa depanku, anak-anak kita, keluarga kita, menjadi sakinah, mawaddah warahmah full barakah. Di sini aku menantimu. Menyiapkan diriku, menyiapkan bekal untuk anak kita. Kupantaskan diri, kukejar ridha Ilahi.

Minta yang seperti Dia, Boleh? - @yuyun_en
Orang bijak bilang, kata adalah doa dan kita adalah hasil dari apa yang kita pikirkan.

Percakapan antara Iis, Siti dan Nar saat remaja yang kemudian berubah menjadi kenyataan setelah dewasa. Iis menikah dengan supir yang kadang beralih profesi menjadi tukang bangunan. Siti yang akan melangsungkan pernikahan dengan seorang guru yang baru saja diangkat menjadi PNS, kemudian Nar berhasil mewujudkan cita-citanya. Lulus kuliah dengan nilai yang memuaskan dan bekerja di kantor yang diinginkannya. Dan masih menunggu kehadiran jodohnya .

Minta Satu yang Kayak Gitu, Allah... @Agyasaziya_R

Gadis biasa yang menginginkan seorang lelaki shaleh yang selama tiga tahun hanya berkomunikasi melalui sosial media karena terpisah jarak antar dua provinsi. Dulu status mereka hanya sahabat. Gadis biasa tak henti-hentinya berdoa kepada Allah hingga sang lelaki datang sambil memberikan buku terbitan Mesir yang diinginkannya. Bukan ... bukan hanya buku tapi sang lelaki pun datang untuk bertemu kedua orang tua gadis itu. Untuk apa? Untuk melamar.

Mathemati(ka)cian - @astriputri_alfa

"Jika kamu adalah sin kuadrat x, maka aku adalah cos kuadrat x. Apa pun yang terjadi, aku dan kamu tetap satu."

Itu status facebook salah satu temannya si calon mathematician. Si calon mathematician ini pun berpikir, jangan-jangan ada fungsi lain yang sekiranya cocok dengan sin kuadraf x di bab mata kuliah berikutnya, tapi dia nggak tau karena terlalu buta oleh kemilau si cos kuadrat x yang menjanjikan keromantisan sempurna ala Phytagorean identity.

Tapi yang pasti, dia sedang melakukan yang terbaik dan menjadi orang yang benar. Sebab dia yakin bahwa sin kuadrat x yang benar bakal dapat fungsi lain yang juga benar.

Jomblo Itu Prinsip - @dkaromah

Bohong aja kalo ada orang bilang jomblo itu suram. Orang aku ngerasain sendiri kalo jomblo itu nyenengin. Kebanyakan orang bilang pacaran itu bikin hidup mereka warna-warni. Padahal cuma ada dua warna, merah sama hitam. Merah lambang hati, hitam lambang berkabung alias patah hati. Nah kalo jomblo kebalikannya. Aku bisa melakukan ini-itu tanpa harus dibatasi oleh orang yang namanya pacar.

Jomblo Itu Pilihanku - @cha_dwy

Seorang perempuan yang memilih untuk melepaskan Dika, yang sejujurnya masih dia cintai dan memilih jadi jomblo. Dia tak peduli dengan omongan di luar sana yang mengkhawatirkan kejombloannya. Karena dia percaya dengan janji Allah bahwa segala sesuatu Dia ciptakan berpasang-pasangan. Dan menanti kedatangan sang jodoh yang sesungguhnya.

Jomblo Itu Bukan Petaka - @siethi_nurjanah

Jomblo itu bukan petaka, hanya suatu keadaan mempersiapkan dan memantapkan diri untuk mendapatkan seseorang yang terbaik yang akan memberikan siaa hidupnya untuk bersama kita dalam naungan cinta yang hakiki.

***
Itu hanyalah sekian persen dari keseluruhan isinya. Itupun hanya 7 dari total 39 cerita di dalamnya. Kalau mau tahu versi lengkapnya ya beli dan baca sendiri bukunya dong mblo.

Buku ini menyadarkanku bahwa jadi jomblo itu nggak salah, yang salah mungkin keadaan di mana aku ingin memiliki seseorang yang spesial yang bisa diajak diskusi, ketawa tiwi bareng, nonton bioskop, jalan-jalan, makan, dianter jemput *lha tukang ojek juga bisa kali nganter jemput. Dan keadaan di mana beberapa teman menyudutkan dan mengasihani aku yang jomblo ini. Itu dulu pas masih abege, sekarang? suka-suka akulah mau jomblo kek mau salto kek. Mau nikah besok kek *ups

Dalam cerita-cerita yang terdapat di buku ini, membuatku semakin mantap untuk sendiri dan memantaskan diri agar kelak bertemu kamu. Iya, kamu! Dan salut sama orang-orang yang tak pernah tergoyahkan untuk menyandang status jomblo sampai halal (dipertemukan dengan jodohnya dan langsung nikah)

Aku setuju kalau jomblo itu prinsip alias pilihan bukan nasib. Kalaupun kamu pernah berniat ingin memiliki pacar tapi gagal terus, seharusnya kamu besyukur. Allah sayang kamu dan tidak menginginkan kamu menjalin hubungan tanpa ikatan pernikahan. Jadi mblo, jangan galau-galau yaak.

Dalam buku ini terselip promosi lagunya Afgan - Jodoh Pasti Bertemu dan iklan truk aja gandengan, masa kamu nggak? Nggak serius kok, bukan promosi cuma turut serta melengkapi tulisannya.

Dilihat dari covernya buku ini sedap di pandang, berlatar kuning tapi tidak mencolok. Sayang nggak ada pembatas bukunya. Dan ada beberapa kata tanpa spasi. 

Isinya menurut aku pribadi, ada yang bikin ngikik, ada juga yang bikin kening berekerut. Ya, selera orang beda-beda khaan. Dan cerita terfavoritku adalah "Pelangi Setelah Hujan." Sweet banget cerita tentang kak Azizzah dan kak Arkan. Andai aku dan kamu bisa begitu. Tapi pada akhirnya aku cuma berandai-andai untuk bisa bersamamu *eaak mendadak galau. Galau dikit gak pa-pa kan.

Quote favorit :
"Ya Tuhan, aku yakin Engkau mengirim dia dengan suatu maksud. Kalau memang dia jodohku, dekatkanlah. Kalau bukan, tolong lihat lagi, mungkin kami jodoh." - Hal 67 (Bismillah Nomor 11... - @deburbiru)


"Hadapi saja, kalau jodoh pasti kembali. Kalau bukan, setidaknya dia juga pernah jadi pilihan terbaik, kan?" - Hal 103 (Ya Allah, Jodohku Boleh Dia Saja Nggak ...? - @hQZou)

4/08/2016

I WILL SURVIVE, RIAWANI ELYTA & OCI Y.M

I will survive riawani elyta dan oci ym

Judul : I Will Survive
Penulis : Riawani Elyta dan Oci Y.M.
Penyunting : Ayu Wulan
Desain Isi : Dyah Ayuning Tyas
Desain sampul : Andhi Rasydan
Penerbit : Indiva
Tahun Terbit : Februari 2016, Cetakan Pertama
ISBN : 978-602-1614-70-9
Tebal : 128 hlm; 19 cm

Blurb :


"Masalah adalah sahabat terbaikmu. Mereka buatmu jadi lebih kuat dan buatmu menempatkan Tuhan di sisimu yang paling dekat."

Sahabatan dengan masalah? Nggak salah tuh? Tenang, maksudya kamu nggak perlu takut lagi dengan yang namanya masalah. Karena masalah kan udah jadi bagian dari kehidupan kita.

Terus nggak bisa hidup bahagia dong? Eits ... siapa bilang. Kebahagiaan sejati itu muncul bukan pada saat kita telah berhasil menyingkirkan semua masalah, tapi saat kita bisa mengubah cara kita berhubungan dengan masalah. Nggak percaya? kamu bakal ngerasain itu kalau bisa melihat masalah sebagai sumber potensial kesadaran, kesempatan untuk mempraktikkan kesabaran, dan untuk belajar.

Dengan baca buku ini, kamu bakal tahu : apa itu masalah, jenis-jenis masalah, kiat menghadapi masalah, survive dari masalah, dan masih banyak lagi deh.

Kawan, hidup sekali, kalau nggak berarti, rugi! So, jadilah pemecah masalah yang mampu menyelesaikannya sampai tuntas!

4/04/2016

Vanish Menghilangkan Luntur

Gimana rasanya kalau baju yang amat sangat di sayangi terkena muntahan baju lain alias kelunturan? Ngenes, nyesek, sakit, marah, kecewa, bingung ... semua bersatu. Nah kebetulan akhir bulan Maret lalu aku mengalami hal ini. 

Mama menyarankan untuk pakai pemutih, tapi gak langsung aku iya-kan. Karena dari pengalaman sebelumnya, pemutih tidak menyelesaikan masalah. Nah kebetulan lagi nonton tivi dan iklan produk berwarna pink ini beberapa kali tayang. Dan kuputuskan untuk membelinya. Ya, mari kuperkenalkan dengan Vanish.

vanish pink menghilangkan luntur

Dalam hati was-was, takut lunturnya tambah parah atau kainnya rusak. Eh tapi kan di iklan bilangnya tidak merusak warna. Aku mulai menggunting kemasannya dan mulai mempraktekkan cara menghilangkan noda membandel sesuai instruksi yang tertera di belakangnya.



before terkena luntur
before

Oleskan Vanish pada noda, tunggu maksimal sepuluh menit, kucek lembut, kemudian cuci kembali menggunakan deterjen. Si luntur pun lenyap dan aku jingkrak-jingkrak. Nggak percaya? coba sendiri aja deh mendingan. Tapi lakukan sesuai instruksi yang tertera ya, biar berhasil dan aman.

after pakai vanish
After

Vanish ini cukup wangi, warnanya bening kayak air. Tidak pula menyebabkan tanganku yang sensitif ini terasa panas atau rusak. Harga yang sebesar ini juga terjangkau. Hanya enam ribu lima ratus rupiah.