12 Mar 2017

Maunya Ke Kutub Utara

Coba kalau tantangan hari kedua, pertanyaannya tempat paling jauh yang ingin kamu tinggali. Pastilah jawabnya mudah, SURGA. Iyalah, siapa coba yang nggak mau masuk Surga? Tapi ini pertanyaannya tempat terjauh yang ingin kamu singgahi. Maunya sih jawab hati kamu, tapi itu sangat-sangat-sangat jauh. Jadi aku pilih Kutub Utara. Kenapa Kutub Utara? 

Pernah mendengarkan lagu Gita Gutawa berjudul Parasit. Ada bagian yang "pergi kau keluar angkasa, hiportemia di kutub utara. Hilang di samudra Antartika. Dan jangan kembali!" Gara-gara lagu ini, aku penasaran sama Kutub Utara padahal Kutub Utara bukan di luar angkasa ya, masih di bumi. Di ujung dunia. Tapi nggak mau kena hipotermia apalagi sampai hilang di samudra Antartika. 

Kenapa nggak Kutub Selatan aja? Karena Kutub Utara konon katanya laut yang membeku dan dikelilingi daratan. Sementara Kutub Selatan daratan yang dikelilingi gunung es, laut es. Lebih penasaran datang ke laut membeku dong. Lagi pula, Kutub Selatan katanya susah dijangkau dan lebih dingin.

Aku ingin ke Kutub Utara, mengunjungi masjid Nurd Kamal, melihat beruang kutub, rusa, kelinci, menginap di hotel es, mengelilingi lingkaran Kutub Utara dengan kereta, bermain salju dan melihat aurora yang cantik. Dibayangkan saja sudah indah, apa kabar jika kelak tiba di sana.

4 comments

  1. Aku tadi bacanya Korea Utara -____-
    pagi-pagi udah galfok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah sis, masih ngerih ih ke Korea Utara mah hehehe

      Delete
  2. Ikuuuuuuu ....uuut ..
    Aku juga pengin banget kesampaian ke kutub utara 😉

    Ngerasain gimana rasanya tinggal di rumah Iglo dan melihat penampakan aurora ....
    Wuaaah itu ..., pasti amaziing banget ya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, amazing banget pasti liat aurora di sana :)

      Delete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon