8/30/2017

7 Hari Lalu Aku 17 Tahun

Gilang sehat? Ngaku-ngaku 17 tahun. Tenang, karena kalau ditaruh di judul bakal kepanjangan, ya udah kulanjut di sini ya. Jadi, 7 hari yang lalu aku 17 tahun ditambah 7 tahun. Dan e-ktp habis masa berlakunya.
17 Hari Lalu Aku 17 Tahun

7 hari yang lalu berarti 23 Agustus yay.

7 hari yang lalu, aku mantengin profil twitter. Banyak balon terbang di sana. 


7 hari yang lalu juga di beranda facebook ada hal yang sama dan pas liat histori bikin suasana hati jadi melow. Aku rindu tapi nggak mau bilang eh males bilang. Percuma kan kalau rindunya bertepuk sebelah tangan #naoncoba.



7 hari yang lalu aku sadar bahwa suatu saat nanti akan ada masanya akupun melupakan dengan atau tanpa sengaja apa yang pernah jadi bagian di masa lalu.

Pengin nulis panjang. Tapi akunya nggak mau. Ini aja nulis biar update blog sebelum bulan agustus udahan. Udah cukup lama nggak di update dan kemarin niatnya mau update tapi malah sakit yang menahun kambuh lagi.

Eh ya, 8 hari yang lalu, sebelum 7 hari yang lalu tepatnya, aku ikutan kuis. Upload foto gitu. Dan fotonya emang bikin eneg. Nggak vanget pokoknya mah. Sebelum unggah ke IG aja aku sempet liatin ke mama. Mama mah bilangnya lucu, aku mah malah ngeri sendiri. Iya, ngeri vanget emang, sampe ada yang nanya aku sehat? Kamu ngerti kan maksudnya sehat di sini apa?

Aku sehat, zuer. Maaf aja kalau nggak sesuai sama harapan kalian. Harapan kalau aku nggak bakal berubah. Siapapun berhak berubah entah ke mana arahnya karena suatu keadaan. Dan rasanya aku udah bilang apa belum ya (lupa) bahwa aku masih aku yang dulu kalau ketemu di kehidupan nyata. Aku yang pendiem, aku yang pemalu dan malu-maluin. Cuman semenjak ada sosial media, semenjak apa ya lupa, kepribadian aku rada berbanding terbalik apalagi kalau di blog, IG, sama twitter. Facebook mah udah jarang unggah yang aneh-aneh, banyak temenan sama orang di dunia nyata soalnya. Terus ada sodara sama temen satu tempat tinggal. Bisi dilaporin sama emak dan abah #apabanget.

Dan satu lagi jangan berharap apa-apa sama aku. Nanti kamu kecewa. Seperti aku nggak mau lagi menggantungkan harapan kepada orang lain. Karena apa? Karena kecewa berasal dari kita yang terlalu berharap pada orang lain padahal orang lain punya harapannya sendiri. Berharaplah pada Tuhan, Allah SWT.

8/21/2017

Jangan Main-Main Sama Jesika - Nuniek K.R.

Jangan berpikiran aku mau bahas kopi sianida ya. Aku mah mau bahas soal snacbooknya teh nuniekkr.com. Jadi ini novel eh ini mah mini novel ketang, teh Nuniek yang pertama kali aku baca dan nanti kubagi reviewnya sedikit di bawah ya.
Judul : Jangan Main-Main Sama Jesika
Penulis : Nuniek K.R.
Penyunting : Dila Maretihaqsari
Perancang Sampul : Maria Dyah Rahayu
Pemeriksa Aksara : Mia F Kusuma
Penata Aksara : Rio
Penerbit : Novela (Bentang Pustaka)
Tahun Terbit : Cetakan Pertama, Desember 2016
Halaman : vi 43
ISBN : 978-602-430-065-4

***
Blurb

Karena kurang fokus belajar dan lebih sering menggodai cewek-cewek di sekolah, nilai Milo anjlok. Ia terancam harus pindah ke sekolah lain yang cewek-ceweknya nggak secantik para siswi di sekolahnya sekarang. Demi mengukuhkan mimpinya jadi playboy idola, Milo bertekad akan belajar. Ia lalu menjadi murid les dari Jesika, teman yang terkenal paling pintar.

Milo kaget begitu tahu Jesika nggak mengenalnya. Sikap Jesika juga nggak seperti cewek lainnya yang mudah saja dia rayu. Bahkan, Jesika memberinya tarif yang sangat mahal. Milo jadi gemas sekaligus penasaran. Sepertinya Milo jadi punya tugas ganda, menaklukkan ujian sekaligus hati cewek galak itu!

***
Dibuka dengan kalimat bapak kepsek yang mengingatkanku pada iklan rokok yang ada jinnya *kalau nggak salah ya bener. Pak kepsek memberikan kesempatan pada Milo untuk memperbaiki nilainya kalau dia nggak pengin pindah ke smk sana. Milo punya penampilan yang mirip banyak artis mulai yang kekinian sampai jadul kalau lupa pake pomade. Tipe senior yang disegani junior dan dikenal cewek cantik di sekolahnya. 

Setelah ditegur kepsek, di hari yang sama dia terpaksa makan kue rasa amplas kayu buatan siswi smk sana dan bikin dia sembelit. Kebayang nggak sih amplas kayu. Boro-boro ditelen ya, baru kena dikit aja rasanya nggak banget. Gegara itu Milo bertekad pengin benerin nilainya yang anjlok dan satu-satunya harapan ada sama jesika, yang satu jurusan sama dia (jurusan Bahasa). Jesika yang secara penampilan jadul dan cupu. Parahnya lagi dia nggak kenal sama Milo. Jesika pasamg tarif yang mahal pula buat Milo. Tapi mau nggak mau, suka nggak suka ya diterima sama Milo.

Pas Milo mulai lesnya dan belajar di rumah Jesika, di sanalah ia tahu kenapa Jesika pasang tarif mahal dan bikin Milo mulai jatuh cinta. Tapi tentu saja nggak mudah menaklukan hati Jesika. Jesika nggak sama seperti cewek lainnya. Antik.

***
Snackbook (novela) ini aku beli via playstore pas harganya 5.000 ( belum termasuk ppn). Waktu itu jadi 7000 sekian gitu pas belinya pake indosat. Kebetulan lagi ngabisin kuota juga #siapayangnanya.

Snackbook (novela) ini seru dan ringan, walaupun temanya soal benci jadi cinta. Tapi endingnya beneran nggak ketebak. Kalau pengin tahu ya baca sendiri. Terus bisa bikin ketawa ngikik. Lucu aja sama tingkah lebaynya Milo. Nggak kerasa gitu kalau jumlahnya hampir 50 halaman. Malah berasa kurang gitu. Kurang puas.

Selain lucu-lucu gemesin, asyiknya novela ini ada pesan moralnya juga. 

8/19/2017

Kewpie Saus Manis Rasa Vanila Matcha


Makan roti pake selai maupun saus coklat, stoberi, dan nanas mah aku udah pernah mencoba dan rasanya enak. Nah kalau rasa vanila matcha gimana coba. Rasa penasaran itu terjawab karena kewpie saus manis rasa vanila matcha yang ada dalam hampers dari Lifull Produk.
Varian rasa kewpie lainnya. Sumber : kewpie.co.id

Kewpie saus manis ini punya banyak varian rasa, dan rasa vanila matcha ini yang terbaru. Kemasan kewpie beda sama saus manis yang pernah aku coba. Kemasannya mirip kemasan krim wajah aku. Bentuk kemasan kayak gini apa namanya ya? Ada yang tahu nggak? Yang tahu komen dong.


Kemasan kewpie saus manis ini di segel plastik secara menyeluruh. Setelah plastiknya dibuka, tutup kemasannya tinggal diputar sampai terbuka. Lubang keluarnya saus manis ini pun dilapisi alumunium foil. Jadi buka dulu ya sebelum kamu pencet.


Setelah di buka, pencet deh kemasannya supaya saus manis rasa vanila matchanya keluar. Percobaan pertama aku coba makan sama roti. Tekstur sausnya pas : cukup kental, lembut, warnanya hijau daun (khasnya matcha). Waktu aku bagi ke mama, mama bilang. Mirip warna masker produk j*f*a yang sering kita pake. Terus aku ketawa, iya sih mirip.


Aromanya harum matcha, menggoda. Rasanya pas gitu antara vanila sama matchanya. Untuk gigitan pertama, rasa matchanya memang lebih kuat. Pait-pait gitu. Tapi gigitan kedua dan setelahnya aman, udah nggak terlalu kerasa paitnya karena bercampur sama rasa manis dari vanilanya. Terus sisanya kerasa berminyak sedikit di bibir. Tapi nggak mengganggu.

Selain roti, kewpie saus manis rasa vanila matcha ini enak kok di campur ke makanan manis lain. Kayak biskuit, es krim, kue basah, pisang, dan lainnya. Sesuai selera aja.


Secara kemasan, perpaduan warna kewpie saus manis rasa vanila matcha ini enak dilihat, terus bahannya nggak keras, jadi mencetnya enak, terus nggak perlu ribet nyari pisau untuk mengoleskan pada roti, dan bisa dibawa ke mana-mana tanpa takut pecah nih. Bisa dimasukan ke dalam tas. Kemasan praktis.

Rasanya juga itu udah aku bahas di atas. Cocok di lidah Dan walaupun ini produk jejepangan, tapi ini halal kok. Ada logo halal MUI di bagian depan kemasan sisi kanan bawah. Di produksinya juga di Bekasi.

8/17/2017

Surga Yang Tak Dirindukan 1 & 2, HOOQ

Jadi, kemarin, waktu iseng bukan hooq tengah malem, aku nemu Surga Yang Tak Dirindukan 2. Penasaran sih bakal kayak apa. Soalnya jadi ada Reza Rahadiannya. Akhirnya nonton sampai jam setengah tiga pagi. Hasilnya, masih tentang poligami yang bikin deg-degan, senyam senyum, ketawa dan nangis sendiri. Lebih tragis dari yang pertama coba. Kan kzl.

surga yang tak dirindukan hooq

Yang pertama udah aku tonton via hooq juga pas musim libur lebaran. Numpang di hape kakak. Dan jam nontonnya sama, tengah malam #siapayangnanya.

Surga Yang Tak Dirindukan


Dibuka dengan kisah yang manis, cinta pada pandangan pertamanya Arini (Laudya Cynthia Bella) yang suka mendongeng dan Pras (Fedi Nuril). Latarnya Jogja. Manis pokoknya mah sampai mereka punya tuan putri (Nadia). Arini jadi istri, ibu sekaligus sahabat yang baik. Pun Pras jadi pak suami dan ayah yang baik. Sampai akhirnya kebaikan Pras terhadap semua orang jadi malapetaka. Naluri suka menolongnya itu lho bikin dia ketemu Meirose (Raline shah) yang broken home dan ditinggal calon suaminya dalam keadaan hamil. Dan demi menyelamatkan nyawa Meirose  dan bayinya, untuk yang kedua kalinya. Dia, dia menikahi Meirose secara diam-diam. Eh nggak ding, kan dua sahabat sekaligus partner kerjanya tahu.

Kalau aku ibaratkan, Arini ini udah jatuh tertimpa tangga, terus kena runtuhan batu bata. Sahabatnya ada yang diselingkuhin suaminya, bapaknya meninggal dan ternyata poligami juga. Dan suaminya diam-diam udah punya istri lain lengkap dengan bayi laki-laki yang diberi nama Akbar.

Bagian di mana Arini tahu kalau Pras udah nikah dan punya anak diluar sana beneran menguras emosi. Belum lagi Pras yang lebih perhatian sama Meirose dan Akbar. Nggak adil. Tapi aku bersyukur sama endingnya. Padahal Arini udah tegar dan rela lho Meirose dan Akbar tinggal bareng mereka. Apalagi Nadia emang pengin punya adek laki-laki.

Surga Yang Tak Dirindukan 2

Kan di ending yang pertama, Meirose memilih pergi dan menitipkan Akbar ke Arini dan Pras. Nah, film yang kedua ini dibuka sama adegan kecelakaan yang bikin Pras ragu buat menolong korbannya. Dia takut kejadian Meirose keulang lagi. Tapi akhirnya di tolong juga sih. Aku kira itu malah Meirose yang depresi dan pengin bunuh diri lagi lho. Ternyata bukan. Aku kecewa *eh.

Pras ini emang tipe laki-laki dan mantu idaman ya. Sampai ibu korban yang dia tolong pun mengira dia calon tunangan anaknya.

Arini, Nadia dan Sheila (manajer Arini). Oh ya, mba Arini nulis buku Istana Bintang dan jadi terkenal bahkan sampai ke Hongaria (Budapest). Dia dapet undangan buat pergi ke sana. Sekalian riset buat buku barunya nanti. 

Salah satu pemeran pendukung yang bikin ngikik di sini Acho (Panji). Eh, aku udah dua kali nonton film ada Acho mulu #siapayangnanya. Panji yang bisa jadi dubber, jualan akik, tour guide, sampai supir. Acho yang jadi supir mereka . Anter sana anter sini. Sampai munculah Reza Rahadian (Syarief) yang berperan sebagai dokter spesialis kanker. Dia meminta Arini untuk mendongeng pada pasien-pasiennya yang masih anak-anak.

Tatapan Syarief dan permintaannya bikin aku mulai tebak-tebak buah manggis. Dan ternyata tebakan aku salah. Di rumah sakit itulah, Arini ketemu Meirose dan anaknya. Jauh-jauh kabur dari Pras dan Arini, eh ketemu lagi di Hungaria coba. Arini agak canggung deh pas ngobrol sama mereka (Meirose dan Akbar yang udah usiaan batita). Beda sama Nadia yang seneng banget.

Jadi, Meirose ini akhirnya ketemu ayahnya lagi dan pindah ke Hongaria. Pas ayahnya meninggal, dia mengurus butik warisan ayahnya. Arini turut berbahagia atas kehidupan barunya Meirose. Walaupun keliatan agak gimana gitu waktu Meirose nanya kabar Pras. Ya ampun, buat apa coba Meirose nanya soal mas Pras.

Dan kejadian yang nggak dipenginin terjadi sebelum Pras tiba di Budapest. Demi apa, aku sedih sama ekspresi dan suara Nadia waktu manggil bundanya pelan banget di toilet. Belum lagi pas mereka main boneka tangan. Putri Sabrina sedih karena bunda ratu sakit. Terus Arini malah bilang, putri Sabrina jangan sedih, nanti ada peri baik yang akan menemani putri Sabrina dan ayah raja.

Demi apa, Arini maksa banget pengin Meirose sama Pras deket lagi. Padahal Meirose baru aja dilamar sama dokter Syarief. Tapi belum dijawab. Bahkan Meirose sama Pras udah sama-sama menyiapkan surat gugatan cerai. Dua-duanya jadi sama-sama galau gegara permintaan Arini supaya mereka kembali bersatu.

Endingnya suer, aku nggak suka sama endingnya. Tragis banget coba. Apalagi pas adegan menguras emosi, ada kilas balik ke masa lalu mereka.

***
Brandingnya Fedi Nuril sebagai laki-laki ganteng, baik hati kebangetan , dan sholeh berhasil terus ya. Jadi inget film poligami yang dulu banget. Di sini sekaligus agak menyebalkan sih. Agak plin plan gimana gitu sama hatinya sendiri. Apalagi pas awal melihat Meirose.

Arini di Surga Yang Tak Dirindukan 2 sifatnya berubah cukup drastis setelah mengalami kejadian tak terduga itu. 

Latar kota Budapest (Hongaria) nya indah banget. Aku kepincut sama rumahnya Meirose #apaapaanini.

Eh, ternyata antara surga yang tak dirindukan 1 dan 2 sutradaranya beda. Tapi sama-sama menguras emosi air mata juga. Tapi yang kedua lebih parah sih menguras emosinya.

Kamu udah nonton belum? Kalau udah, kamu lebih suka yang mana? Kamu suka siapa? Aku sih suka kamu *eh salah. Aku suka sama Nadia aja.

8/13/2017

Solusi Upgrade 4G TELKOMSEL Di Mana Aja


Serius neng, orang lain udah upgrade 4G dari semenjak diluncurkan lho. Kamu baru upgrade sekarang? Tahu nggak kalau ada yang bilang begitu aku bakal jawab apa? Masa bodo!

Karena kebetulan sekarang udah punya hape 4G ya udah akhirnya akupun memutuskan untuk upgrade 4G (biar nomornya tetep yang itu #terlanjursayang #terlanjurhapal), apalagi si hape kartunya harus nano. Gila ya, makin lama slot kartu di hape makin mengecil. Maka berseluncurlah aku di mbah gugel.

Solusinya ke GraPARI. Yang terdekat kulihat ada di Rancaekek. Eh ya, udah coba daftar online di situs telkomsel tapi ya gitu, nomor aku kalau mau upgrade harus langsung ke GraPARI. Karena anaknya pemalas, akhirnya aku nyari solusi lain. Ketemu lah artikel blog yang bilang beli kartu upgrade sendiri.

Jadi aku melipir ke mana? Bukannya ke tempat jual pulsa dan kartu perdana tapi malah cek tokopedia. Di tokopedia aku ubek-ubek deh sampai keder. Nyari yang harganya murah, lokasinya daerah Jabar dan DKI Jakarta. Iyalah plis, walau kartu harganya murah kalau dikirimnya dari Surabaya ya berat diongkos. Nggak lupa juga cek ulasan dari pembeli #kutakmautertipu.

Dan akhirnya nemu yang paling murah dari Jakarta Timur, tapi berdasarkan ulasan pembeli kualitasnya bagus. Dan di deskripsi produk, penjual menyarankan untuk cek dulu di *888*46# dan pastikan nomor nggak dipake mobile banking. Katanya nggak bisa dan harus ke GraPARI langsung. Disitu aku bersyukur bukan nomor telkomsel yang kudaftarkan sms banking #apainimalahcurhat.

Ternyata bisa, karena keluar pin rahasianya. Tapi aku penasaran sih. Yang ibuk kan didaftarkan sms banking, cuma belum diaktifin ke teller. Akhirnya kucoba juga, eh keluar juga pinnya. Ya udah kuputuskan beli dua.


Aku minta kartu SIM yang 3 in 1. Bisa ukuran normal, micro dan nano. Isi di dalam paket kartu perdana upgrade ini udah pasti ada kartu SIM dan panduan upgrade 4G Telkomsel.


Sebelum melakukan upgrade, wajib kudu harus di registrasi dulu kartu perdana upgradenya. Terus, kontak di kartu lama disalin dulu semuanya. Setelahnya baru deh akses *888*46# dan ikuti langkah selanjutnya sampai mendapatkan pin buat upgrade dari kartu yang lama. Pinnya berlaku selama 15 menit. Habis itu lanjut ke kartu perdana upgrade dan ikuti langkah-langkah yang ada di buku panduan.

Pas selesai bakal ada keterangan tunggu 15 menit gitu. Jadi si kartu upgrade nggak bisa dipake ngapa-ngapain walau sinyalnya ada. Karena 15 menit berlalu tak kunjung bisa dipake, tapi si kartu lama udah nggak ada sinyalnya dan kartu nggak terbaca, akupun memutuskan untuk restart hape. Dan setelahnya bisa dipake.

Ini kuota 4G banyak banget karena bonus pas upgrade 10 GB. Paket yang kubeli kah cuma 2 GB aja 4G nya

Pulsa di kartu lama ikutan pindah. Terus beneran dapet bonus 10 GB buat sebulan (dengan catatan daftar paket internet dulu). Punya ibuk juga berhasil. Jadi nggak khawatir lagi kalau bongkar pasang kartu. Secara kartu lama udah pada lapuk. Udah sekitar 7 tahunan.

By the way, walaupun udah 4G, tetep aja jaringan 4G nya masih timbul tenggelam dan nggak full. Cuma dua garis. Tapi its ok lah, sesekali bisa dipake. Daripada mubajir kayak sebelum-sebelumnya.

Jadi, solusi buat kamu yang sama kayak aku, pengin upgrade 4G Telkomsel tapi males ke GraPARI, bisa beli kartu perdana upgrade aja. Jadi bisa diupgrade sendiri di mana aja. Tapi pastikan dicek dulu ya sebelum beli. Dicek bisa dapet pin upgradenya nggak di kartu yang lagi kamu pake.

Oh ya, lebih enak upgradenya pagi-pagi, balesan pinnya cepet. Kemarin aku sore-sore sih. Agak lama dan kadang nggak bisa ngakses *888*46# nya. Sibuk.

8/12/2017

You Are My Favorit Hello

Ini surat cinta kedua untukmu, di tahun yang sama.


Menemukanmu kala itu bukanlah hal yang mudah. Pun untuk memilihmu. Aku berusaha mengabaikan yang lain, yang tentu saja lebih hebat darimu. Tapi apa dayaku, hanya kamu yang terjangkau olehku saat itu. Tapi percayalah, aku tak menyesal telah memilihmu, memilikimu. Karena begitu kamu hadir dalam wujud nyata, aku jatuh cinta padamu.

Sekitar bulan maret 2015 aku memilikimu. Kamu cukup cepat dan membuatku merasa puas. Aku bisa bermain game kesukaanku bersamamu, menemukan game berhadiah, dan tentu saja, kau bisa menemaniku menulis. Walau kadang aku merasa sedikit terganggu karena kau tak menyukai beberapa warna terang yang jelas-jelas kusukai. Tak apa, soal selera memang tak bisa dipaksakan.

Kau percaya, kamu yang pertama bertahan lama denganku. Bayangkan, 2,5 tahun kamu setia menemaniku. Memaafkan segala perlakuanku yang terkadang pasti menyakitkan buatmu. Membuatmu terluka di sana-sini. Membuat kulitmu mengelupas sedikit demi sedikit. Dan membuatmu berpikir keras hingga suhu tubuhmu meningkat. Dan kamu sedikit marah, tak merespon aku. Bahkan tak jarang membuatmu menamaniku bergadang semalaman. Maaf, maafkanlah segala perilaku yang sungguh membuatmu sakit.

Sungguh, kamu kuat, kamu tangguh. Bahkan setelah sempat tenggelam kamu masih bersedia hidup untuk menemaniku. Walaupun cahayamu sedikit demi sedikit mulai meredup. Kamu menemaniku di setiap waktu. Setia membangunkanku kapanpun aku memintamu. Kamu yang setia menemaniku dalam setiap perjalanan. Bandung, Karawang, Garut, Cikarang dan Bogor, kota yang sering dan pernah kukunjungi bersamamu. 


Kamu bahkan membantuku mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Kamu yang terbaik yang pernah kumiliki. Terima kasih telah sudi menemaniku selama ini. Dan membantuku mendapatkan dia, bertemu dengan dia. Sekali lagi terima kasih. Kini, kuserahkan kamu pada mama, aku yakin, mama akan memperlakukanmu dengan sangat baik. Mama pun tak akan memaksamu untuk bekerja keras, seperti yang sering kulakukan padamu. Walau terkadang rasanya masih aneh bukan kamu yang membangunkanku di pagi hari. Bukan kamu yang menemaniku merangkai kata. Rasanya masih aneh nggak ada kamu di sampingku.

Terima kasih, MITO Fantasy Selfie 2 A330. RAM 1GB. Dengan satu mata yang bisa berputar (kamera maksudnya).


Terima kasih sudah mengijinkanku mencoba Marshmallow dan 4G.

*tentu saja atas seijin Yang Di atas juga. Rejeki dari Allah (bisi pajarkeun menuhankan gadget keh) ✌ Kamu sebagai perantaranya (kitu mereun). Eh masih terasa menuhankan kah? 🤔

8/11/2017

Berkenalan Dengan Forex Trading Di FOREXimf


Suasana ruangan dalam gambar di atas mirip suasana kafe yang nyaman, romantis dan kece buat foto-foto. Setuju nggak? Udah iyain aja. Tapi itu bukan kafe lho ya. Serius, ini salah satu bagian dalam dari kantor FOREXimf.com yang ada di Jl. Sunda No. 57, Bandung. Yang aku kunjungi hari selasa lalu. Asli nggak kayak kantor, suasananya adem dan nyaman.

Ya, aku berkesempatan untuk berkunjung ke sana dan berkenalan dengan forex trading di kantor FOREXimf.com. Karena kalau nggak kenal kan harus kenalan biar nggak bertanya-tanya dan bingung kalau cuma mendengar sepatah dua patah kata dari orang lain. 

Dok. Bunda Intan

Sebelum kenalan sama forex trading, kenalan sama FOREXimfnya dulu dong yay. FOREXimf sendiri adalah brand dari PT. International Mitra Futures, yang merupakan perusahaan pialang berjangka resmi di Indonesia. Punya ijin dari BAPPEBTI (No. 736/BAPPEBTI/SI/6/2005). Anggota dari Jakarta Futures Exchange, Indonesia Comodity and Derivatives Exchange dan Indonesian Derivatives Clearing House. Dan punya rekening legal yang diawasi BAPPETI plus OJK. Terpisah sama rekening internal perusahaan.

FOREX sendiri adalah singkatan dari Foreign Exchange alias pertukaran mata uang. Kalau forex trading apa? Perdagangan mata uang dari berbagai negara. Aku lebih suka menyebutnya jual beli. Dan beda sama investasi. Soalnya kalau investasi jangka waktunya cukup lama, kalau trading mah singkat.

Tapi yang jelas forex trading itu high risk dan high return. Tapi kalau dipikir-pikir segala macem usaha juga pasti ada untung dan ruginya sih. Tapi ruginya bisa diminimalisir, diatur sama kita. Jangan sampai malah melebihi modal awal, ruginya. Kalau untung mah boleh banget.

Eh ya, kita belajar tentang forex tradingnya di auditorium mini yang desain ruangan dan kursinya mirip seperti bioskop mini. Nyaman deh jadinya mendengarkan penjelasan dari pak Eko Trijuni dan pak Rizal.

Dok. Teh Nchie

Lanjut ya, kelebihan dari forex trading, khususnya di FOREXimf.com, udah jelas kamu bisa mengerjakannya di mana aja, kapan aja, kan online. Bisa jadi usaha sampingan. Modalnya bisa dimulai kecil-kecilan dulu. Nggak ada batasan waktu. Ditambah layanan pasar uang yang 24 jam (cuma libur tanggal 1 januari doang), layanan pelanggan 24 jam, transaksinya cepat, setiap transaksi diproteksi secara legal, boleh bertanya soal kondisi pasar dan kelebihan lainnya.

Pak Eko pun membagikan tips kalau mau sukses di forex trading, pastikan kamu memahami dulu apa itu forex. Pelajari analisa teknikal dan fundamental. Kenali resiko dan atur keuangan. Buat perencanaan trading dan kendalikan diri (jangan asal jual sama beli ya). Dan kuncinya pentingnya harus Belajar, Berlatih, Praktek dan Berdoa ya biar lancar dan sukses. Bisa dipraktekin juga nih kunci pentingnya dalam kehidupan sehari-hari.

Eh ya, selain bahas soal forex trading, kita pun diberi tahu soal modus investasi bodong. Modusnya seperti ini nih :


Hati-hati ya sama lima poin di atas, jangan sampai kena tipu. By the way, sebenarnya FOREXimf ini cuma broker aja lho tapi mereka berinisiatif menyediakan layanan jasa konsultasi dan edukasi juga buat nasabah. Baik ya. Jadi kalau pengin lengkap dan jelas, kamu bisa datang langsung ke kantornya.

Selain membahas seluk beluk forex trading dan seputar investasi bodong, kami pun diperkenalkan dengan yang namanya #ReferGetMoney oleh pak Rizal. Dengan tagline, sebarkan link anda, sisanya kami (FOREXimf.com) yang urus. Jujur aja judul Refer & Get Money ditambah taglinenya yang bikin penasaran. Jadi, di sini kita bisa jadi refferal lho. Cukup tebar-tebar link baik secara offline maupun online. Nasabah diurus sama kantor FOREXimf. Nggak harus beli brosur, pamflet, dkk. 

Penasaran pengin mencoba jadi refferal juga? Coba klik aja link yang ini  http://fxme.co/5r15 atau ini http://fxme.co/wb5z8

8/10/2017

Cara Mendapatkan Hadiah | Lifull Produk

Jadi, di suatu hari tanpa sengaja aku bertemu dia (website LIFULL Produk). Yang lebih aku kenali sebagai LIFULL Hadiah. Website yang didominasi warna oranye teduh. Begitu web terbuka, rasa penasaran semakin menjalar ke seluruh tubuh, terutama hati dan pikiran. Dan pertanyaan yang paling menganggu adalah "yakin nih bakal dapet hadiah?" Dan tring setelah mencoba, aku beruntung karena mendapatkan paket oishi chocolate dan caramel (popcorn) secara gratis. Disusul sample gratis lainnya. Happy banget deh.


Ini beneran gratis lho termasuk pengirimannya. Lumayan pake banget kan dapet hadiah gratis kayak gini. Kuota nggak sia-sia. Daripada dipake stalking hidup orang lain yang malah membuat muncul rasa iri. Mending buat mencari sample gratis yang kadang kala produknya baru, belum masuk ke toko. Keren dong kalau kita jadi salah satu orang pertama yang merasakannya. 

Pengin tahu nggak caranya biar bisa dapet sample gratis seperti aku? Oke, nanti aku kasih tahu. Tapi, sebelumnya aku bisikin dulu apa sih LIFULL Produk itu sebenarnya. Karena tak kenal maka harus kenalan.

Jadi, LIFULL Produk adalah website bagi pencinta produk snack & beverage, juga kosmetik dengan member sebanyak 60.000 yang merupakan pencinta snack & beverages. Di sini, kamu juga bisa mendapatkan informasi lengkap / review tentang produk favorite kamu. Dan tentu saja gengs, LIFULL Produk, memberikan kesempatan pada membernya untuk mencoba hadiah berupa snack & beverage dan kosmetik secara gratis. Udah digarisbawahi gengs?

Nah, sekarang aku tunjukan caranya untuk mendapatkan hadiah gratis dari Lifull Produk. Pertama kamu buka dulu website LIFULL Produk. Perhatikan dibagian beranda ada tombol dengan tulisan : 1. Produk Makanan dan Minuman, 2. Produk Kecantikan. Lihat kotak merah pada gambar. Ini kalau tampilan dibuka via browser komputer ya gengs, kalau lewat ponsel tombolnya ada di bawah. 


FYI, website LIFULL Produk juga nyaman kok diakses via browser ponsel. Soalnya aku kalau daftar suka lewat ponsel. Lagipula sekarang webnya udah keren dibanding awal aku daftar tahun 2016 lalu. Aku saranin pake chrome atau mozila biar lancar bukanya. Eh ya, sebelum klik salah satu tombolnya, kamu bisa scroll sedikit ke bawah dulu. Ada cara mendapatkan hadiah yang udah dijelaskan di LIFULL Produk.


Nah, udah paham belum? Jadi kamu pilih salah satu tombol hadiah gratis mana yang pengin kamu cobain. Misal nih aku klik tombol produk kecantikan. Nanti muncul tampilannya seperti di bawah ini :


Akan terbuka laman hadiah cosmetic, skincare and health. Kamu lihat tanggal periode campaign sample gratisnya. Masih berlaku apa nggak. Nah, ini salah satu kelebihannya LIFULL Produk, ada tenggang waktu dari tanggal bulan tahun dimulai sampai berakhir. Jadi jelas gitu. Nggak tebak-tebak buah manggis kapan berakhirnya. Klik produk kecantikan yang masih berlaku campaignnya, yang kamu inginkan (perhatikan kotak merah). Nanti terbuka laman berikutnya seperti di bawah ini. 


Seperti yang terlihat digambar, langkah selanjutnya kamu tinggal klik untuk dapatkan hadiah. Tapi kalau mau lihat deskripsi produk atau ulasan dari yang lain, kamu bisa scroll dulu ke bawah. Di sana ada deskripsi produknya lengkap.

Setelah klik untuk dapatkan hadiah, nanti muncul jendela pop-up buat login. Karena syarat untuk mendapatkan sample gratis udah jelas harus jadi member dari LIFULL Produk. Tenang aja, daftarnya gampang kok.


Kamu tinggal klik pada tulisan daftar di sini. Daftarnya bisa via facebook atau email. Aku sendiri via email tapi tetep bisa ngelink ke facebook kok nantinya. Kenapa harus ngelink ke facebook. Karena ditahapan berikutnya ada syarat harus like fanpage LIFULL dan share bahwa kamu udah mendaftar untuk mendapatkan sample gratis dari LIFULL Produk. Tenang, nggak usah mention atau tag temen kok.

Fanpagenya ada dua lho ya : @LifullHadiahSnack ( LifullHadiah Snack) dan @LIFULLHadiahBeauty (LIFULLHadiah Beauty)

Pastikan alamat yang kamu isi saat daftar udah benar dan lengkap ya gengs. Soalnya kalau alamat palsu atau nggak lengkap nanti hadiah gratisnya nggak akan tiba di rumah kamu. Dan pastikan bagian email juga no handphone diisi dengan benar plus aktif. Karena jika terpilih mendapatkan sample gratisnya, ada beberapa produk yang dikirimi formulir review dari pihak LIFULL Produknya dan ada yang dihubungi melalui telepon juga.

Terus caranya biar dapet terus seperti aku gimana? Apalah ini aku kepedean #timpukincikibolehkok. Aku nggak dapet terus kok gengs. Suer. Yang aneka kecantikan belum pernah nyangkut sekalipun. Terus ada juga yang campaignnya kelewat gitu aja. Iya, makanya kamu harus sering cek websitenya LIFULL Produk atau pantau sosial medianya LIFULL Produk. 

Selain fanpage tadi, ada Instagramnya nih : @lifullhadiah (LIFULL Hadiah)
Eh lupa, tadi aku mau bahas cara biar dapet terus gimana ya? Nah, kamu pilih produk yang kuotanya banyak. Jadi, kelebihan lain dari LIFULL Produk, selain ada tanggal masa berlaku campaignnya, ada jumlah yang akan dibagikannya juga. Selama yang pernah aku amati sih dari mulai 3, belasan, puluhan sampai ribuan.

Jadi, kalau pengin berpeluang mendapatkan hadiah gratisnya, kamu pilih yang kuotanya banyak. Dan pas isi kuisioner untuk mendapatkan hadiah, isilah dengan jujur. Tenang, kuisionernya nggak bikin pusing kok. Dan tiap produk pasti beda-beda. Yang pasti sekarang kuisionernya lebih enak daripada tahun lalu pake survey monkey. Tapi kalau survey untuk review produknya sih masih pake survey monkey. Nah mudah kan gengs.

Selamat mencoba ya. Tapi yang kuotanya dikit pun coba aja. Siapa tahu kamu lagi beruntung. Tenanglah, rejeki nggak akan tertukar kok. Dan jangan lupa, kalau udah berhasil mendapatkan sample gratisnya, kamu review juga di website LIFULL Produk dan di instagram kemudian mention dan tag LIFULL Hadiah. Pastikan foto produknya atau sekalian bersama kamunya plus reviewnya kece ya. Karena suka ada regram dadakan. Dengan begitu kamu berkesempatan untuk mendapatkan hampers kece seperti aku di bawah ini :


Dan pada akhirnya aku mendapatkan produk kecantikan juga lho. Makanya buruan daftar ya buat mendapatkan hadiah gratis seperti aku. Dan jangan lupa sering-sering main ke website dan sosial media LIFULL Produk yang aku tulis di atas tadi. 

8/04/2017

Mungkin Ini Alasan Tamu Nggak Mau Minum

Sebagai penghuni rumah eh yang punya rumah eh yang kedatangan tamu  deh, kita dituntut untuk memuliakan yang namanya tamu. Iye, nggak? Padahal suka ada tamu yang nyebelin. Yang dateng tiap hari buat curhat kasusah, padahal yang dicurhatin juga lagi susah. Udah gitu, ada juga yang namunya nggak tahu waktu. Datang di jam yang nggak tepat. Yang punya rumah baru aja pulang dan pengin istirahat atau jam sholat maghrib. Udah gitu bicaranya kenceng banget.

Selain itu, karena tamu berbeda orangnya, otomatis beda pula sikapnya. Ada yang malu-malu kalau disuguhan, ada yang suka nawar (padahal ngga ditawarin), ada yang nggak mau, ada yang suka nyindir juga kalau nggak disuguhan (disuguhan bahasa Indonesianya apa ya *lupa). Mungkin bahasa Indonesia disediakan minuman, makanan dan camilan. Anggap aja gitu ya biar aku nggak nangis. 


Nah, nah, aku mau bahas yang kalau disuguhin air suka nggak di minum. Yang aku amati sih ya, mungkin nggak mau minum karena alasan di bawah ini :

1. Lagi puasa
Tamu yang nggak mau minum mungkin lagi puasa senin, kamis, puasa ngodoan atau puasa nazar. Nah, makanya lebih baik ditanya dulu lagi puasa apa nggak daripada mubajir nggak di minum. Nggak sih, kalau di rumah mah aku minum aja setelah tamunya pergi.

2. Baru aja minum
Memang sih sebagai yang punya rumah (aku belum punya #ketawainboleh) harus setidaknya nyuguhan air putih (minimal). Inisiatif emang bagus tapi lebih baik nanya dulu. Kasihan juga kalau tamunya nggak enakan suka di minum dengan terpaksa. Pulang-pulang mungkin perutnya bisa kembung. Iya, minum terus.

3. Minuman yang disediakan nggak cocok
Nah, aku ulangi lagi ya. Inisiatif langsung bikin minuman boleh aja. Tapi lebih baik tanya dulu, mau minum apa. Misalnya mau teh apa kopi? Kalau bilang nggak usah ya udah kasih air putih aja biar aman. Soalnya nggak setiap orang suka teh, atau kopi. Apalagi yang punya maag dan udah parah.

4. Merasa airnya nggak higienis
Ada lho di aku mah. Jadi kalau disuguhin air yang dituangkan ke gelas, mau itu teh, kopi, dll nggak mau. Nah, suka bikin pusing kalau namunya malem bareng tamu lain. Ya kali, yang lain disuguhin belio nggak.

Tapi belio mau-mau aja kalau dikasih air kemasan. Mungkin takut air yang dimasak rumahan mah nggak higienis. Apalagi namunya ke saung butut emak sama abah. Jadi, siapkan aja air dalam kemasan biar aman. Mengurangi kegiatan cuci gelas dan masak air juga jadinya *eh. Anehnya sih kalau makanan mah di icip.

5. Takut ada bulu-bulu terbang atau nempel
Jadi, ada satu tamu yang kalau namu sama anaknya suka nolak disuguhin air minum sekalipun air dalam kemasan. Bahkan anaknya mau minum pun dilarang. Awalnya aneh sih, tapi akhirnya keceplosan gitu pas lagi bahas soal beli lauk pauk di warung A. Nggak mau beli di sana karena banyak kucing dan kucingnya suka dibiarkan kalau naik ke meja. 

Nah, dari situ jadi tahu kan. Di sini banyak kucingnya. Mungkin takut bulu kucing ke telan. Takut nggak higienis dan steril.

Dan pada akhirnya sih, kalau nyuguhan tamu harus ikhlas aja. Ikhlas kalau air minum yang disediakan gelasnya nggak di minum sama sekali atau cuma di minum sedikit. Toh, yang penting kita nggak membiarkan tamu ngobrol tanpa disuguhin.