9/03/2017

Chocodate Arabian Delights - Cokelat Unik

Chocodate Arabian Delights yang kali ini akan ku review adalah cokelat isi kurma dan almond dari Lifull Produk. Ini apply campaign yang sama untuk keempat kalinya kalau enggak salah. Dan akhirnya dapet dong yang kemasan 180gr ini. Keberuntungan sedang berpihak kepadaku yang ingin makan cokelat tapi enggak punya uang buat belinya.

CHOCODATE Arabian Delights ini adalah cokelat unik dari dubai united arab emirates yang punya 3 varian rasa

CHOCODATE Apaan Sih?


Chocodate ini adalah cokelat unik dengan paduan isian alami berupa kurma dan almond di dalamnya. Bisa juga disebut kurma dilapisi cokelat. Cokelat yang satu ini dibuat oleh Fawaz Masri di tahun 1992. Dia udah ada setahun sebelum kulahir dong. Dibuatnya pun dari beberapa cokelat terbaik Eropa. Diproduksi di Dubai, United Arab Emirates.

Keunikan rasanya bikin produk yang satu ini jadi salah satu produk cokelat populer di dunia lho gengs. Ngomong-ngomong cokelat unik, mungkin kalau di lokalan Indonesia ada cokelat isi dodol Garut geningan. Yang pilihan rasanya aneh-aneh, bahkan ada cokelat yang sebagiannya pedas. Etdah aku mulai gagal fokus. Lanjut yuk soal kemasannya.

Baca Juga :  Walls Mochi Matcha Choco

Ngegibahin Kemasannya


Walaupun pepatah mengatakan "jangan menilai sesuatu dari sampulnya," punten banget, da aku mah tetep aja kalau lihat suatu produk, terutama makanan dan buku, yang pertama kali dilihat ya tampilan luarnya alias covernya. Kalau kemasannya cakep baru lanjut dilihat deskripsinya. Tapi ini enggak berlaku sih buat sahabat kentalku berupa gorengan, cilok, cimol, cireng, cilung, batagor dan seblak. Walaupun mereka hanya berbalut plastik bening atau koran bekas, aku tetap beli lagi dan lagi. Maaf nih suka keluar dari topik kalau ngegibah soal makanan. Yuk lanjut.

Kemasan chocodate ini banyak macamnya. Ada yang bisa dijinjing kayak dompet buat ke kondangan. Iya maksudnya yang kudapatkan ini. Ada juga yang persegi panjang, dan segilima. Ukurannya pun beda-beda, khusus yang kubahas di sini adalah yang 180 gr.

CHOCODATE Arabian Delights

Menurutku, kemasannya yang ini tuh menarik dan terkesan mewah. Apalagi dengan perpaduan warna keemasan dan cokelat serta sedikit biru di bagian logonya. Enggak heran sih ya, kan udah mendunia. Ini baru kemasan luarnya lho ya. Soalnya ada kemasan dalamnya juga.

Iya, cokelat kurma almond ini kemasannya dobel. Di dalamnya setiap cokelat diberikan kemasan berbeda sesuai jenis cokelatnya. Untuk yang Milk Chocolate kemasannya cokelat keemasan cenderung kuning, untuk yang Dark Chocolate warnanya brown. Sementara White Chocolate diberikan kemasan silver. Kayak kemasan permen gitu gengs.

Baca Juga : Keripik Kentang Berbalut Cokelat - Oishi Opala

Jumlah Total Setiap Rasanya Enggak Adil dan Harganya


Jujur aja ya, saat pertama melihat campaignnya di LIFULL Hadiah, aku menduga kalau dia hanya punya satu rasa, ternyata 3 in 1. Tapi kalau gini jadinya lebih asyik sih. Bisa mencoba semua rasa dari satu kemasan karton.

Eits walaupun ada 3 rasa dalam satu, tapi jumlah total untuk setiap rasanya beda-beda lho. Jadi, yang kemasan 180 gr ini isinya ada 14 biji. Kalau di bagi adil harusnya 5-5-4. Lebih bagus lagi kalau jumlahnya 15 kan ya. Ini enggak, dari 14 biji itu, rinciannya begini : Rasa Milk ada 7, Darknya 4, dan White 3. Sungguh membuatku terkejoed terheran-heran.

Untuk harganya, jika dilihat di beberapa e-commerce, yang 180 gr ini mulai dari 93 ribuan atau 100 ribuan. Jatuhnya satu bijinya 6 ribuan.

Semua Tentang Rasa, Tekstur dan Aroma


Oke, mari kita lupakan keganjilan jumlahnya dan lanjut soal teksturnya dulu. Semua rasanya punya tekstur yang sama, cokelat lembut dengan sensasi sedikit kenyal atau chewy saat kurmanya tergigit. Sementara untuk rasanya, secara keseluruhan aku suka semuanya.

Cokelat Isi Kurma dan Almond adalah produk CHOCODATE Arabian Delights dengan 3 rasa

Kenapa, karena mereka manis tapi enggak bikin eneg. Paduan antara cokelat, kurma dan almondnya pun menjadi satu kesatuan yang enak bgt eh banget buat aku yang pada dasarnya kurang suka manis. Setiap rasa cokelatnya pun sesuai.

Peringatan Alergi : Produk mengandung kacang-kacangan, susu dan kedelai.

Nah, kalau untuk aromanya sendiri, dari hasil indera penciumanku. Yang dark paling kuat, white paling lembut dan milk sedang-sedang saja. Tapi yang milk ini menurut aku paling menggoda di antara semuanya. Aroma gurih-gurih susu gimana gitu, susah diungkapkan dengan kata-kata. Yap, favorit aku yang milk (susu). Padahal biasanya aku lebih suka cokelat putih.

Ingredients Chodo-date with almond : Date, Almond, Sugar, Hydrogenated Vegetable Fat (Palm), Skimmed Milk Powder (Cow's milk), Cocoa Powder, Whey Powder, Emulsifier : Soya Leticin (E 322), Salt, Vanillin.

Chocodate Arabian Delights ini dengan statusnya yang impor belum ada logo halal MUI nya. Tapi kalau dilihat dari bahan-bahannya sih aman ya. Udah gitu ada logo halal dari QRS yang tersemat. Terus nomor BPOM RI nya pun ada. Jadi, kamu udah nyobain cokelatnya belum. Yuk share dikolom komentar karena review aku kali ini berakhir sampai di sini.

2 comments

  1. nyam nyam,, jadi ngiler mba ^^ enaknya dapt gratisan ya. Kalau beli kira-kira berapa ya harganya?

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)